Monday, 24 April 2017

April 24, 2017 2

Masakan Padang yang Mengguggah Lidah

Masakan Padang memang selalu bisa menggugah selera lidah, kalau kamu selalu bisa menggugah hati saya. Santan yang kental mampu membuat bibir tak berhenti bergetar. Belum lagi wangi masakannya yang bisa merusak jadwal diet. Jangan sekali-kali masuk rumah makan Padang kalau kamu sedang melakukan diet. Rusak semua dietmu.

masakan padang

Meskipun saya Jawa Asli, sebagai omnivora, saya juga menyukai masakan padang yang penuh dengan berbagai macam bumbu rempah-rempah. Lalu, dari sekian banyak masakan Padang yang tertera di etalase yang mampu menggetarkan bibir hanya rendang, cincang, dan uda.

Belum lama ini, saya berhasil mencicipi masakan Padang yang baru saja buka di bulan April ini. Restoran Padang yang terletak di jauh banget dari Planet Namec. Bagaimana tidak? Lokasinya berada di Kota Tua Jakarta. Ibaratnya kalau kamu sudah capek keliling naik sepeda di sekitar halaman museum Kota Tua, kamu bisa mampir ke restoran ini. Apalagi kalau kamu pecinta makanan bersantan. Tapi, ternyata itu bukan ibarat, melainkan kenyataan.

Dari hasil penilaian indera pengecap saya, maka saya hanya mampu menterjemahkan berbagai menu dari restoran Padang kepunyaan Padang Merdeka seperti ini;

rendang

Rendang, seperti yang saya bilang pada paragaf awal kalau saya mencintai rendang. Sayangnya rendang di restoran ini terlalu manis. Jadi, ingat ketika kangen masakan Padang tapi posisi lagi di Jogja. Rendangnya manis gitu. Hahaha. Warnanya sih sudah cantik, hanya saja bagi saya terlalu manis. Rendang ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka makanan pedas.

dendeng lambo

Dendeng lambok, sambal dari dendeng sudah cukup enak, hanya saja rasa dagingnya seperti daging yang sudah lama kemudian dimasak. Mengecewakan. Sebagai penggemar dendeng saya merasa kecewa dengan rasa dendeng tersebut. Padahal minyaknya sudah manggil-manggil untuk nambahin kolestrol.

ayam kremes

Ayam goreng kremes, mungkin ini bukan kali pertama ada menu ayam goreng kremes di restoran Padang. Namun, nyatanya ayam goreng kremes ini sungguh favorit di kalangan. Belum lagi jika kamu mencocolnya dengan sambal. Rasa sambalnya seperti sambal rujak. Masih standar rasanya untuk saya.

sayur ubi tumbuk

Sayur ubi tumbuk, sayur ini rasanya nano-nano untuk saya. Asin, pedas, manis, gurih menjadi satu.  Ini bukan kali pertama untuk saya yang mencicipi sayur ubi tumbuk. Entah kenapa rasanya kurang familiar di sana. Tapi di makan bersamaan dengan nasi enak juga kok.

ayam pop

Ayam pop, saya kurang suka sambal pada ayam pop ini. Ada campuran petai yang di blender jadi rasanya merusak kenikmatan sambal itu sendiri. Mungkin bukan sambal kali ya, saus. Selain itu, terdapat rasa kinyis-kinyis dari terasi juga. Sungguh saya kurang menikmati sambal dari ayam pop ini. Kalau ayam pop-nya cukup menggugah selera sih.

perkedel

Perkedel, wah. Pertama kali cobain perkedel ini saya langsung suka. Adonan perkedelnya itu beda banget. Kayaknya si kentang di goreng terlebih dahulu, kemudian di tumbuk baru di balur dengan telur dan rempah-rempah rahasia ala perkedel lainnya. Saya sampai nambah beberapa kali untuk menyakinkan lidah saya bahwa perkedel ini memang juara rasanya.

gulai kikil

Gulai kikil, diantara semua makanan, menurut saya yang rasanya paling bener si gulai kikil ini. Potongannya yang besar membuat saya berhati-hati saat mengunyah, apalagi celana yang saya gunakan berwarna putih. Hiks. Tapi rasa gulai kikil ini beneran enak, apalagi kalau ditambah dengan nasi yang masih panas.

padang merdeka

padang merdeka

padang merdeka

padang merdeka

Dari sekian banyak makanan yang saya cicipi, saya terkagum-kagum dengan konsep dari restoran Padang ala Padang Merdeka ini. Diatas plafon terdapat susunan puzzle pulau Indonesia, kemudian kain-kain yang menghiasi dari kain songket. Semuanya benar-benar cita rasa Indonesia. Seolah masuk ke rumah gadang, padahal di restoran Padang.

padang merdeka

Eh, saya punya voucher nih, untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, Bekasi atau sekitarnya deh. Caranya gampang banget. Cukup kasih alasan di kolom komentar apa yang akan kamu makan kalau kamu ke Padang Merdeka? Saat ngejawab jangan lupa kasih alamat email kamu ya, gunanya buat pengiriman voucher tersebut. ASEK. Maps untuk ke Padang Merdeka ada di bawah ya. Sampai ketemu di Padang Merdeka!



Planet Namec,
17 April 2017
Kesayangan Kamu

Pssst, terima kasih ya aris sudah mengirimkan foto gulai kikilnya :) saya kelupaan untuk foto.

Friday, 21 April 2017

April 21, 2017 0

Kiat-kiat Cantik Meskipun Pulang Travelling

Jadi cantik itu pilihan. Memilih untuk tetap cantik atau memilih untuk biasa aja. Cantik atau enggaknya wanita itu dinilai dari berbagai sudut. Sudut hati, sudut pikiran, dan sudut-sudut tubuh serta sudut-sudut keshalehan.

bernavita fiana pangestu

Pernah di mana saya merasa kusam, dekil enggak beraturan dan ampun-ampunan jeleknya. Bahkan saya sampai malu untuk tampil di depan kaca. Apa-apaan itu! Ketika sampai di rumah malah Papa enggak mengenali saya. Sedih? Enggak biasa aja. Papa udah sering begitu, apalagi kalau saya habis turun gunung. Pasti langsung di ledekin

“Anak siapa nih? Kayak enggak diurus”

Buat kamu yang pernah pergi jalan sama saya pasti tahu banget kalau saya orangnya enggak mau hitam dan banyak banget perabotan untuk tubuh yang dibawa. Mulai dari masker wajah, rambut, body lotion, luluran dan lain sebagainya yang jadi satu di dalam tas kesayangan. Sebagian besar traveler enggak peduli dengan kulit hitamnya atau enggak. Sebagian orang juga berpikiran

“Ya, elo kalau enggak mau hitam jangan pergi travelling. Sujud aja dalem kamar.”

HELLOOOOOOOOOOOOOOWWWWWWWWWWWWWWW…..
Semua wanita berhak menentukan garis hidupnya mau punya kulit hitam, mau punya kulit putih, mau dekil, mau kusam, mau cantik, mau jumpalitan terserah! Survei sederhana masih membuktikan kalau para pria senang dengan wanita yang mempunyai kulit bersih. YA! BERSIH! Apalagi kalau bersih hatinya.

Perihal bersih itu juga yang membuat saya rajin merawat tubuh. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Semuanya saya rawat. Kamu aja yang enggak saya rawat. Untuk kamu yang sering melakukan travelling pastinya selalu ada kiat-kiat khusus biar tubuh dan kulit tetap terawat bukan? Kalau saya sih ada. Apa saja?

lulur purbasari zaitun

Rajin luluran. Luluran itu bukan cuma ngeluarin daki, melainkan mencerahkan kulit tubuh yang kusam serta membantu meregenerasi sel kulit . Selain itu luluran, juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang senang bersemayam di kulit kamu. Dengan luluran niscaya kulit kamu lebih terawat dan lebih bersih. Ini enggak perlu diragukan lagi, karena sudah terbukti. He he he he.

hand and body lotion purbasari zaitun

Selain luluran, saya juga rajin menggunakan hand & body lotion dengan tujuan untuk melembabkan kulit. Apalagi kalau lotionnya double moisturizing, dan terdapat kandungan Vit. E sebagai anti oksidan. Jadi, setelah digosok-gosok menggunakan lulur, selesai dibilas menggunakan body lotion. LENGKAP SUDAH! Lotion yang saya gunakan ini baik digunakan setiap hari karena kaya anti oksidan. Selain itu, manfaat dari vitamin E dan zaitun bagi kulit sangat cocok untuk kulit asia seperti warga Indonesia.

lulur purbasari zaitun series

Kira-kira begitulah kita-kiat supaya tetap cantik meskipun pulang travelling. Rahasia abadi dari rangkaian perawatan Purbasari Zaitun series. Percuma sih kalau enggak kamu laksanain. Contohnya aja, perjalanan saya ke Malang awal bulan lalu, di malam hari saya menyempatkan diri untuk maskeran dan sebelum mandi saya juga menyempatkan untuk luluran. Hahahah. Alhasil, pulang dari Malang enggak dekil-dekil amat padahal panas-panasan. Kulit asia di negara tropis kayak Indonesia ini harus pintar-pintar ngerawat badan, cyin. Jangan lupa juga perbanyak minum air putih, makan buah, dan sayur! Selamat merawat kulit :)

Kamu bisa membeli rangkaian perawatan Purbasari Zaitun series di ;
Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Elevenia, Lazada atau di Naga Swalayan maupun Carefour.

Planet Namec,
17 April 2017
Kesayangan Kamu

Tuesday, 18 April 2017

April 18, 2017 5

Tetap Kece Saat Travelling Karena Bawa Ini

Mandi sudah menjadi rutinitas yang penting. Terutama buat kaum wanita. Hanya  saya saja sepertinya yang jarang mandi di pagi hari, apalagi kalau melakukan perjalanan pagi seperti pesawat pagi, kereta pagi. Duh, saya lebih baik tidak mandi daripada ketinggalan transportasi tersebut. Resikonya bisa beli tiket transportasi lagi, tapi kalau enggak mandi resikonya ya yang duduk sebelah saya jadi kebauan. Enggak masalah. Toh setelah tiba di penginapan saya pasti mandi.

Tapi saya pernah enggak mandi sampai kurang lebih 12 hari lamanya. Hahaha. Itu karena perjalanan dari berangkat hingga kembali ke terminal saat mendaki gunung Argopuro. Tapi, setelah di terminal saya mandi paling lama. Hahaha. Hampir 90 menit. Entah apa yang saya lakukan di kamar mandi itu.

Mandi itu memang selalu menjadi dilema untuk siapa saja. Kadang malas, kadang rajin. Ya, begitu saja seterusnya. Tapi kalau terlalu malas mandi bisa jadi penyakit. Nanti liburan jadi tidak menyenangkan.

purbasari zaitun series

Seringnya melakukan travelling membuat saya harus menyiapkan perlengkapan mandi dalam satu wadah. Jadi ketika packing tinggal masukin ke dalam tas dan tidak perlu repot-repot lagi memindahkannya. Paling selesai travelling mengecek mana yang habis kemudian langsung diisi ulang jadi ketika travelling berikutnya tidak repot. Lalu apa saja perlengkapan mandi yang saya bawa saat travelling.

1.    Shampoo
Rambut memang maunya tetep kece badai pas travelling tapi ternyata cuaca berkata lain, alhasil ya sudah ala kadarnya. Mahkota rambut itu sirna sudah ketika sudah beraroma matahari dan debu. Ini sudah menjadi hal biasa bagi traveller. Rajin berkeramas udah sangat membantu, kalau saya biasanya ada tambahan lainnya. Seperti conditioner, creambath, minyak rambut, parfum rambut dan lain sebagainya. Berat-berat deh tuh kotak perlengkapan mandi saya. Kalau kamu bagaimana?

2.    Sabun
Selain sampo, sabun juga penting. Ya, gila aja. Pergi berhari-hari bahkan berbulan-bulan tapi enggak mandi juga. Yang ada alergi dan saya enggak mau. Biasanya saya juga membawa puff-nya. Tujuannya sih biar enak aja pas sabunan. Kesannya daki dan kotoran  membandel lainnya hilang. Tapi ternyata enggak selamanya tubuh itu dakian. Hahaha. Karena ada lapisan tipis yang melindungi kulit.

Meskipun sering melakukan perjalanan, jujur saya pribadi sangat memelihara kulit, jadi, saya sangat memperhatikan pemilihan sabun. Sabun yang saya gunakan merupakan sabun yang kandungan minyak zaitun dan moisturizing. Jadinya, kulit tubuh saya tetap lembab. Selain itu terdapat extract Whitening dari bengkoang biar tetep putih.

3.    Sikat Gigi dan Pasta Gigi
Bangun tidur sikat gigi, sebelum tidur sikat gigi. Biar gigi tetep sehat dan bisa gigit berbagai macam makanan ya harus ngerawat gigi dong. Aduh, jadi mau cerita. Jadi, ada teman lama yang belum lama ini ketemu. Pas ketemu saya, dia bilang

“Masih smiling princess aja. Kirain lama ndak ketemu udah berubah jadi smiling hulk”


Oazayakan! Ya, untuk mendapatkan senyum yang indah dan menawan kamu harus rajin sikat gigi dan tersenyum! Karena senyum adalah ibadah.

4.    Hand and Body lotion
Enggak afdol kalau sudah mandi enggak pakai body lotion. Meskipun saya terlihat cuek pada perawatan tubuh, gini-gini juga saya rajin kok. Kalau kamu enggak percaya coba tanya sama temen saya yang pernah menginap bareng saya. Cie.

Pemilihan body lotion juga enggak saya lakukan dengan asal, karena itu tadi saya tetap mau kulit tetap terlihat cerah dan enggak kusam meskipun sedang melakukan perjalanan. Makanya saya memilih body lotion yang banyak mengandung vitamin E, minyak zaitun juga, dan mineral oil. Ketiga kandungan itu dapat membantu regenerasi sel kulit mati saya dan melembabkan kulit.

Jadi, apa saja rahasianya biar kulit tetap sehat, enggak kusam? Setiap mandi saya selalu menggunakan rangkaian perawatan dari Purbasari Zaitun Series. Manfaat vitamin E dan zaitun yang terdapat dalam rangakaian  purbasari ini ternyata mampu juga mencerahkan kulit dan baik digunakan setiap hari.

purbasari zaitun series

purbasari zaitun series

Nah, begitulah kira-kira isi bag perlengkapan mandi saya. Mudah, tinggal cemplung ke dalam travelling bag. Bagaimana dengan kamu? Biasanya wajib banget isinya apa? Jangan lupa follow instagram saya, karena saya akan memberikan giveaway untuk kamu!

purbasari zaitun series

Pssst, kamu bisa membeli rangkaian produk purbasari zaitun series di sini: Blibi, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Elevenia, Lazada atau di Naga Swalayan maupun Carefour.

Planet Namec,
14 April 2017
Kesayangan Kamu

Monday, 17 April 2017

April 17, 2017 2

Cara Mudah Menikmati Keju

Hampir semua orang suka keju, kecuali adik perempuan saya dan Ibu Manager Keuangan Rumah Tangga (read : mama). Apapun jenis keju atau olahan keju pasti adik dan mama saya enggak suka. Padahal keju adalah kenikmatan dunia yang hakiki. Menulis ini saya jadi teringat salah satu momen ulang tahun adik saya yang mana saya dan Iko patungan untuk beli tart tapi toppingnya keju semua. Saya dan Iko sengaja memilih topping tersebut biar adik perempuan saya enggak makan kuenya. Jahat dan berhasil. Dia dikasih kue ulang tahun lagi sama temen-temen lainnya. Alhasil, saya dan Iko makan kue yang sudah kami beli secara patungan tersebut.

Sudahlah, soal makanan saya dan Iko selalu bersatu dan enggan bercerai. Belum lama ini saya iseng membuat makanan dengan olahan keju. Seketika ingat Iko. Di mana makanan baru saja di susun rapi di atas meja makan, ditinggal sebentar sudah lenyap, ternyata masuk ke dalam perut Iko. Apalagi kalau saya membuat pancake dan pasta. Cepat sekali lenyapnya. Meskipun baru pulang dari Malang dan bercumbu dengan adik lelaki saya, saya masih tetap rindu dengan dia. Hehehe. Enggak ada yang ngajakin jajan racun atau ngabisin makanan saya kalau masak. Terus kemarin saya melakukan hal jahat sama Iko. Saya membuat nasi goreng keju dan pancake terus posting foto di aplikasi whatsapp dan sukses bikin Iko bilang

“IH KOK ADA KEJU? KOK KEMARIN ENGGAK DIBAWAIN KE MALANG? AAAAKKK IKO MAU. SISAIN KEJUNYA SAMPE IKO PULANG.”

Membaca chat tersebut hanya bisa membuat saya senyum-senyum licik. Setelah itu, dimarahi mama karena upload foto.
“Kamu gimana sih, udah tau adeknya lagi ngerantau malah posting begituan.”
“Itu bukan ngerantau, masih satu pulau juga.”
“Tetep aja harus kelola semuanya sendiri.”

Daripada makin panjang, saya jalan mindik-mindik ke kamar, karena sesungguhnya kemarahan orangtua ketika sedang meledak-ledak lebih seram daripada marahnya pacar kamu yang ketahuan selingkuh. Hiii…..

Jadi, bagaimana cara enak makan keju atau menikmati keju?

1.    Oles ke Pancake

pancake prochiz

Ini yang saya lakukan beberapa hari lalu. Saya iseng membuat pancake kemudian saya berikan topping keju oles dari Prochiz. Kalau dari segi plating sih memang enggak nafsu buat di makan, tapi untuk rasa? Alhamdulillah enak. Saya sempat menambahkan sirup melon supaya rasa makin daebak. Awalnya saya mau bikin jagung keju gitu, berhubung di kulkas jagungnya enggak ada, yauds. Oazayakan.

2.    Campuran Nasi Goreng

nasi goreng prochiz

Hmm, nasi goreng sekarang banyak variannya. Mama pernah ngajarin saya masak nasi goreng hitam, kuning, merah, jawa, hijau, putih dan lain sebagainya. Kamu mau saya masakin nasi goreng versi yang mana? Campuran untuk nasi gorengnya juga variatif. Biasanya sesuai dengan selera kamu. Sesuai dengan judulnya, nasi goreng kali ini saya buat dengan potongan dadu dari keju Prochiz. Rasa? Boleh di adu sama abang-abang nasi goreng yang sering lewat depan rumah kamu. Halah.

3.    Tempel di Roti

prochiz slices

Keju slices normalnya emang buat roti tawar, iya, kan?

4.    Kunyah Langsung
Nah, ini surga dunia untuk saya dan Iko. Saya sering sekali mengunyah keju secara langsung. Rasanya enggak pake basa basi busuk gitu kayak zaman kamu pdkt ke saya.

Begitulah kira-kira menikmati keju dari Prochiz. Kamu punya cara lain untuk menikmatinya? Mungkin sambil jumpalitan? Atau sambil tiduran? Atau sambil jongkok? Atau malah ngejengkang? Coba sebutin caranya kalau perlu tutorial.

prochiz

By the way, Prochiz menghadirkan 4 varian baru, lho. Slices, Gold Cheddar, Spready, dan Cheddar Original. Perbedaan dari keempatnya adalah, slices biasanya untuk roti tawar, Gold Cheddar lebih asin, cocok untuk bikin kue seperti kastengel. Spready adalah keju oles. Kemudian Cheddar original bisa kamu gunakan untuk berbagai macam, diemut juga boleh, kok.

Planet Namec,
16 April 2017
Kesayangan Kamu

Saturday, 15 April 2017

April 15, 2017 1

Ini dia Headphone Murah Berkualitas Sony XB70BT Extra Bass

Saat mendengar sebuah musik tentu Anda akan terbayang sebuah Headphone. Dengan mendengarkan headphone, Anda bisa mendengarkan lagu, menonton video, hingga bermain game dengan kualitas musik yang berkualitas.



Tentu bagi kalangan pengguna gadget, memilih headphone bukanlah hal yang sembarangan untuk dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan mulai dari kejerniha suara, bass, hingga kenyamanan saat menggunakan headphone tersebut.  Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli produk adalah merk.

Meski terdengar sepele, merk dapat menetukan kualitas. Pilihlah merk headphone yang sudah mempunyai kredibilitas yang baik seperti Sony.

Belum lama ini Sony baru saja meluncurkan empat buah jenis headphone terbarunya di Indonesia yakni Sony XB70BT. Headphone ini memiliki fitur utama yang diberikan yakni set in ear headphone. Berikut review lengkap Headphone Sony XB70BT Extra Bass.

Headphone Sony XB70BT Extra Bass
Harga
Headphone Sony ini memiliki tiga varian warna, merah, hitam, dan biru. Masing-masing warna dibanderol dengan harga yang sama. Bila pengguna menginginkan warna yang berbeda, Sony menjanjikan untuk menunggu kabar selanjutnya namun pengguna akan dikenakan harga lebih untuk mendapatkan haedphone tersebut. Harga yang ditawarkan Sony untuk headphonenya ini sekitar $100 USD atau setara dengan 1,3 juta. Harga tersebut dapat dikatakan murah dan terjangkau untuk headphone dengan segudang fitur.

Fitur utama Headphone Sony XB70BT
1.    Bicara soal fitur, headphone ini sudah menggunakan koneksi wireless yang bisa membuat penggunanya mendengarkan musik, video, dan suara lainnya tanpa diganggu oleh kabel-kabel yang bergelantungan.
2.    Sony juga menyematkan Extra Bass yang merupakan teknologi paten dari Sony. Pengguna Headphone ini bisa merasakan kualitas suara yang jernih dan terasa seperti mendengarkan langsung di studio musik, wow!
3.    Headphone Sony XB70BT juga menyediakan remot dari microphone yang kompatible dengan segala jenis smartphone. Anda dengan mudah mengatur suara, memilih lagu, menjawab telepon melalui remot microphone tersebut.
4.    Hadir dalam katagori headphone wireless, Sony menanamkan baterai pada headphone XB70BT yang diklaim bisa bertahan hingga 9 jam pada penggunaan penuh.
5.    Desainnya sangat ringan dan flexibel.

Tertarik untuk menjajal headphone berkualitas ini? Tenang, Anda bisa mendapatkannya di toko online MatahariMall. E-commerce terlengkap yang satu ini menawarkan headphone murah berkualitas yang selama ini Anda inginkan. Sudah siap mendengarkan musik hari ini?

Pssst, terima kasih pixabay untuk bantuan fotonya