Saturday, 25 February 2017

Rumah Murah Itu Pasti Jelek? Coba Lihat Dulu Perumahan Bersubsidi di Tangerang Ini

Rumah bersubsidi identik dengan desain yang standar, fasilitas ala kadarnya, dan lokasi yang kurang strategis. Dengan kata lain, kualitas perumahan bersubsidi tidak sebagus yang non subsidi. Hal tersebut memang wajar, karena harga rumah yang sangat terjangkau. Namun, bukan berarti semua perumahan bersubsidi kualitasnya rendah. Dua perumahan di Tangerang  ini berhasil membuktikan bahwa rumah berharga murah tidak selalu murahan. Penasaran? Simak terus informasi berikut ini.


Green Palme Residences, Berkonsep ala Vila Modern dengan Taman di dalam Rumah
·         Pengembang
Green Palme Residences dibangun oleh PT Nusa gilang Idaman. Grup pengembang ini telah berpengalaman membangun rumah sederhana sejak tahun 1992. Kini, sudah lebih dari 15.000 rumah sederhana yang dibangunnya. Kenyang akan pengalaman dalam membangun rumah bersubsidi membuat kinerjanya tidak perlu di ragukan lagi.

·         Konsep dan Spesifikasi Rumah
Perumahan bersubsidi ini mengusung konsep yang tidak biasa. Alih-alih membangun rumah dengan konsep standar seperti perumahan bersubsidi pada umumnya, pengembang memilih untuk tampil beda dengan konsep rumah ala vila modern.

Konsep vila modern ini diwujudkan dengan keberadaaan taman terbuka di tengah rumah. Di dalam taman seluas 3 x 5 meter tersebut, Anda tidak hanya menemukan tanaman, tetapi juga kolam mini di sisikanan. Adanya taman di tengah rumah tersebut menimbulkan kesan rumah yang lebih luas, memperlancar sirkulasi udara di dalam rumah sehingga tidak pengap dan tetap sejuk, serta tentu saja mempercantik rumah. Selain itu, letak taman yang memisahkan 2 kamar tidur dengan ruang depan juga bisa meningkatkan rasa privasi.

Rumah di perumahan ini dibangun dengan tipe 30/60. Itu berarti, luas bangunannya 30 m2, sementara luas tanahnya 60 m2. Seperti spesifikasi rumah subsidi pada umumnya, hunian ini memiliki 1 kamar tidur utama dan 1 kamar tidur anak yang terletak di bagian belakang rumah. Selain itu, terdapat pula 1 kamar mandi. Jika biasanya pengembang tidak membuat dapur di dalam rumah, pengembang Green Palme Residences sudah menyediakan dapur mini di setiap rumah yang dibangunnya.

Rumah Green Palme Residences dirancang agak menjorok ke dalam. Hal ini berguna bila di masa mendatang Anda ingin memperluas rumah. Selain itu, hal tersebut juga akan menghasilkan privasi yang lebih baik bagi penghuni rumah.

·         Fasilitas Perumahan
Meskipun merupakan perumahan subsidi, pengembang tidak membangun fasilitas ala kadarnya saja. Green Palme Residences menyediakan fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan Anda, yaitu sebagai berikut.
ü  Jalan perumahan yang lebarnya 12 meter. Ukuran tersebut membuat jalan cukup untuk dilalui oleh dua mobil bersamaan.
ü  Sistem keamanan yang mumpuni. Kompleks perumahan di jaga selama 24 jam dan tiap sudutnya terdapat CCTV.
ü  Water park dan club house, untuk sarana rekreasi bagi Anda dan keluarga.
ü  Jogging track dan tempat gym, untuk mendukung Anda yang gemar berolah raga.
ü  Depo bahan pokok.  Anda tidak perlu jauh-jauh kepasar terdekat untuk berbelanja kebutuhan pangan. Cukup mampir ke depo yang disediakan oleh pengembang.
ü  Klinik
ü  Musala
ü  PAUD

·         Lokasi Green Palme Residences
Green Palme Residences berlokasi di Cileles, KecamatanTigaraksa, Kabupaten Tangerang. Lokasi perumahan yang berada di Tiga raksa ini cukup strategis, karena Tiga raksa merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Di masa mendatang, diperkirakan kawasan ini akan semakin berkembang sehingga nilai jualnya juga turut meningkat. Selain itu, jarak perumahan dari stasiun KRL terdekat hanya 1,8 km. Dengan demikian, mobilitas Anda kekawasan Jabodetabek tidak akan sulit.

·         Harga
Karena merupakan perumahan bersubsidi, harga jual hunian di sini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp133.000.000,00-an. Jangan khawatir bila tabungan belum mencukupi, karena perumahan bersubsidi memang bekerja sama dengan bank untuk menyediakan fasilitas KPR. Dengan fasilitas kredit tersebut, Anda bisa mencicil dengan bunga tetap 5 % selama 20 tahun.

Taman Sepatan Grande, Rumah Murah di Tepi Jalan Raya
·         Pengembang
Perumahan bersubsidi ini dibangun oleh PT Bangun Guna Sukses, salah satu pengembang yang juga berpengalaman membangun rumah sederhana.

·         Konsep dan spesifikasi rumah
Hunian di Taman Sepatan Grande memiliki konsep interior dan eksterior modern minimalis. Konsep tersebut membuat rumah tampak elegan dan terkesan luas. Sama seperti perumahan Green Palme Residences, rumah di Taman Sepatan juga bertipe 30/60. Spesifikasinya pun juga mirip, yaitu terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Perbedaan terletak pada ukuran kamar tidur di hunian Taman Sepatan yang lebih luas, yaitu 3 x 3,3 meter.

·         Lokasi yang strategis
Ini dia keunggulan perumahan Taman Sepatan yang selalu di tonjolkan oleh pengembang. Perumahan Taman Sepatan terletak persis di sisi JalanRaya Mauk KM. 18, Tangerang. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit menuju Bandara Soekarno Hatta, pintu tol,  atau kawasan industry Cikupa. Karena letaknya di jalan raya, Anda tidak akan kesulitan untuk menjangkau fasilitas publik, seperti rumah sakit, sekolah, pasar, hingga transportasi umum. Selain itu, kawasan tersebut juga dikenal sebagai daerah bebas banjir.

·         Harga rumah
Meskipun lokasinya berada di tepi jalan raya, harga rumah Taman Sepatan benar-benar terjangkau. Bahkan, di awal peluncurannya pada tahun 2016, pengembang berani memberikan harga jual hanya Rp99.000.000,00 per unit rumah.Tidak lama kemudian, harga jual sudah meningkat menjadi Rp119.000.000,00-an.

Ternyata, rumah bersubsidi tidak selalu berkualitas rendah, bukan? Jika Anda berminat, segera buru salah satu dari dua hunian di atas, sebelum harganya semakin meningkat. 

Pssttt..
Foto dari Pixabay, terima kasih pixabay.

4 comments:

  1. lumayan kalo ada dapur, bisa masak sama istri
    cuma... calonnya belum ada, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. waakakakakampret. ngakak gue. sialan si ikrom

      Delete
  2. Mba bikin artikel ini riset sendiri ato pesanan? mohon maaf sebelumnya, saya lagi cari2 info Taman Sepatan Grande, agak menggiurkan untuk aksesnya sih, tapi klo udah launcing 2016 sampe Juni 2017 belum ada pembangunannya apa enggak masalah yaaH?
    tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mas, mohon maaf baru sempat membalas. artikel ini dibuat berdasarkan pesanan :) jadi mohon maaf kalau tidak membantu ya.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com