Tuesday, 20 June 2017

Kenapa Xiaomi Redmi Note 4?

Sebenarnya menjadi seorang travel bloger enggak melulu membahas tentang destinasi yang disinggahi. Ada banyak hal lain yang bisa dibagi namun masih berhubungan dengan kegiatan travelling. Terkadang saya menulis tentang kuliner daerah yang dikunjungi, kadang juga mengulas mengenai penginapan yang saya tempati selama travelling secara objektif, tentunya. Selain itu, saya juga cukup sering membagi tips-tips yang dirasa berguna untuk para pejalan, terutama mereka yang baru mencoba untuk travelling. Seperti bagaimana tetap wangi selama melakukan perjalanan dan lain sebagainya.

Teknologi menjadi peran penting untuk setiap kegiatan, termasuk travelling. Apa kamu merasa demikian? Semuanya bisa diketahui secara cepat di genggaman menggunakan smartphone. Jadi, sebagai travel blogger, membuat saya harus paham sedikit banyak mengenai teknologi. Minimal tentang smartphone yang cocok untuk dibawa ketika sedang melakukan travelling.

Xiaomi Redmi Note 4 adalah smartphone yang cocok sebagai teman perjalanan. Ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Xiaomi Redmi Note 4, diantaranya ;

1.   Kapasitas baterai, alasan saya menjatuhkan pilihan kepada Redmi Note 4 karena kapasitas baterai 4100mAh-nya. Dengan kapasitas sebesar itu, kita dapat menggunakan ponsel ini seharian dan cukup sekali saja melakukan pengisian daya. Jadi, enggak perlu begitu cemas ketinggalan powerbank saat dalam perjalanan. Apalagi ada teknologi quickcharge dari Qualcomm yang mempercepat proses pengisian daya.

BACA JUGA : Powerbank zenpower!

2.    Sisi kamera, travelling tak lengkap rasanya tanpa mengabadikan moment dan tempat yang disinggahi. Kamera dari Redmi Note 4 ini bisa dijadikan opsi ketika baterai kamera digital atau mirrorles-mu kehabisan daya. Dengan resolusi 13 megapiksel dan dilengkapi dual tone flash, mengabadikan moment dengan Redmi Note 4 cukup oke.

BACA JUGA : Kamera Samsung NX2000!

3.    Sisi keamanan, sejak kemunculannya di dunia smartphone, Xiaomi disebut Apple-nya Android. Hal itu enggak lepas dari tampilan antarmuka costum Android mereka, MIUI yang hampir mirip dengan tampilan iOS. Enggak cuma tampilan, sisi security pun menjadi perhatian. Dengan Mi Cloud, semua data yang ada di smartphone akan otomatis terback up jika kamu menyinkronkan dan punya akun mi cloud. Selain itu selama ponsel log-in di micloud, kita dapat memantau dan mengontrolnya dari pc. Jadi ketika hal yang enggak diinginkan terjadi seperti ponsel hilang, kita bisa mengunci ponsel tersebut agar enggak digunakan oleh orang yang menemukannya. Adanya finger print sensor juga melengkapi sisi security Xiaomi Redmi Note 4 ini. Sehingga enggak perlu susah-susah memasukkan passcode atau pola, tinggal menempelkan jari, ponsel akan terbuka.

4.  Sisi harga Xiaomi Redmi Note 4 ini saya rasa cukup terjangkau apalagi jika melihat price to performance-nya. Kemarin saya lihat HargaXiaomi Redmi Note 4 terbaru di Mataharimall sekitar 2jutaan. Untuk smartphone yang diotaki dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 delapan inti alias octacore berkecepatan 2 GHz dan RAM 3 GB dan ROM 32 GB terasa sangat terjangkau.

Jadi itulah alasan saya kenapa Xiaomi Redmi Note 4 adalah smartphone yang cocok untuk dibawa ketika melakukan perjalanan.

Pssst : terima kasih mataharimall sudah boleh ambil fotonya.

Petojo,
18 Juni 2017
Kesayangan Kamu.

2 comments:

  1. temenku punya, dan rusak :D tiba2 gak mau buka passlocknya lalu suka muncul iklan.

    kendalanya dulu xiaomi masih garansi distributor gak resmi,karena servis centernya gak jelas beben.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com