Sunday, 13 August 2017

Paket Honeymoon Traveloka di Lombok

Jodoh belum di depan mata sudah mikirin bulan madu. Sungguh satu langkah lebih maju. Entah harus bangga atau sedih. Semoga segera mendekat jodohnya Benaaa. Aamiin. Postingan kali ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri yang sudah membantu sahabat saya untuk memilih destinasi honeymoon-nya. Wah. Sungguh mulia. Siapa yang mulia? Kok muji diri sendiri. Mungkin juga bisa membantu kamu yang baru saja menikah dan butuh destinasi honeymoon?

bulan madu lombok

Tempo hari, sahabat saya menghubungi untuk minta tolong dicarikan alternative honeymoon, dengan alasannya sering berpergian jadi tahu destinasi yang cocok untuk bulan madu. Kalau dekat saya mau kecup keningnya itu, hamdallah jauh. Sering berpergian x destinasi honeymoon. Sungguh korelasi yang aneh. Kalau destinasi untuk perjalanan biasa sih insya allah bisa, lha, ini. Singkatnya saya menyarankan untuk pergi ke destinasi di ujung Timur Indonesia, menolak, katanya kejauhan. Requestnya yang dekat-dekat saja dan enggak mainstream. Pikiran saya mendadak mumet, disela-sela kemumetan akhirnya saya menyarankan untuk memilih Lombok dengan berbagai pertimbangan “biasanya pengantin baru kalau bulan madu ke Lombok, nanti dari Lombok bisa bablas ke Desa Bena atau Wae Rebo, dan ada temen yang bantu ngurus kalau di sana. Syukurlah dia setuju. Kalau enggak setuju sih sudah saya block whatsappnya. Saya pikir, hanya membantu lewat kata per kata saja sudah cukup, ternyata salah. Saya harus membantunya dari awal keberangkatan hingga kembali ke Jakarta. SUNGGUH SEBUAH KEHARUSAN KAH WAHAI SAHABATKU YANG SAYA CINTAI DAN BERBUDI PEKERTI BAIK?

wisata lombok

wisata lombok

Akhirnya, saya mengalah dan membantu sahabat saya tersebut. Tolong, setelah ini jangan ada yang nambah kemumetan saya, ya. Tolong. Setelah pembahasan mengenai budget hingga beberapa destinasi pilihan, penerbangan dan hotel. Saya segera bergerak cepat supaya tidak buang-buang waktu. By the way, checklist di bawah ini bisa kamu gunakan juga kok. Siapa tahu membantu.

Budget
Kamu harus memikirkan masak-masak mengenai budget, budget kadang menjadi beberapa masalah ketika melakukan honeymoon (biasanya). Untuk itu, bisa meminimalisir budget dengan penerbangan dan penginapan atau wisata kuliner maupun oleh-oleh. Oleh-oleh kadang menjadi petaka besar membawa salah, enggak membawa juga salah. Oleh karena itu, pembelian oleh-oleh juga harus memakai tolak ukur.

Destinasi
Destinasi juga menjadi pemikiran yang panjang dan belibet, apalagi jika budgetnya tipis. Lombok memang wisata yang mainstream untuk dijadikan destinasi bulan madu, namun, tidak ada salahnya untuk menikmati wisata mainstream tersebut. Siapa tahu malah tidak sengaja menemukan tempat yang anti mainstream. Iya, tho?

Penerbangan + hotel
Sekarang banyak sekali paket penerbangan yang sudah bersamaan dengan hotel. Ini sangat cocok buat kamu yang enggak mau ribet. Tentunya lebih murah dan menghemat banyak waktu dan lebih mudah. Apalagi setelah saya memesankan tiket penerbangan untuk sahabat saya dan hotel secara terpisah. Ternyata harganya lebih murah daripada pesan terpisah.

By the way, traveloka juga menyediakan paket penerbangan dan hotel, lho. Kemarin saya memesankan paket penerbangan dan hotel juga di aplikasi traveloka, benear-benar lebih mudah dan efisien. Sungguh inovasi yang ciamik dari traveloka. Cara-caranya dapat kamu ikuti seperti gambar yang akan saya sajikan~

paket honeymoon lombok traveloka

paket honeymoon lombok traveloka

paket honeymoon lombok traveloka

paket honeymoon lombok traveloka

paket honeymoon lombok traveloka

paket honeymoon lombok traveloka

paket honeymoon lombok traveloka

paket honeymoon lombok traveloka

Jadi, bagaimana sudah punya bayangan untuk menikmati malam pertama kelak kan? Jangan segan untuk menceritakan kisah romantis selama malam pertamamu di kolom komentar di bawah ini. HAHAHAHA. Namun, perlu kamu ingat, bulan madu bukan mengenai harus kemana dan berapa lama, melainkan “bagaimana menikmati bulan madu berdua semaksimal mungkin.”

Psst: photos by instagram @lombokpirates , you can contact them for other interesting Lombok destinations.

Planet Namec,
14 Agustus 2017
Dunkin Donuts.

2 comments:

  1. Wah, kaka tipe orang yang seneng nolongin orang ya? Kalo saya tolongin kaka biar dapet jodoh deh *loh wkwk

    Bener ya zaman udah makin cangguh aja, kalo dulu harus ribet pesen ini itu on the spot atau via telepon sekarang tinggal klak-klik jadi.

    Btw pasir pink emang keren itu :D

    ReplyDelete
  2. gimana mo honeymoon, pasangannya ja kgk ada (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com