Monday, 21 August 2017

Restoran Jepang Ngehits di Jakarta

Bijin Nabe. Belakangan ini hashtag maupun kuliah tweet mengenai Bijin Nabe begitu menggema di media sosial. Apakah kamu merasakan gema tersebut? Jika iya, selamat! Kamu perlu tahu kalau Bijin Nabe begitu ngehits. Selain lokasi restaurantnya yang ngehits, makanannya pun ikutan ngehits. Pengunjung yang hadirpun ikutan ngehits.

plaza senayan

Jangan bosen jika gaung Bijin Nabe masih berlanjut hingga kini. Karena kebosanan kamu akan luntur begitu tau makanan apa saja yang menarik untuk kamu nikmati. Sekilas info, Bijin Nabe adalah restaurant Jepang yang berada di Jakarta Pusat. Kalau kamu anak gaul Jakarta Pusat dan biasa nongkrong di sekitaran Senayan sambil mendentumkan bass mobil pada malam hari, kamu bisa mampir untuk menikmati beberapa makanan di bawah ini. Setelah makan lanjut lagi deh jedag jedug-nya :). Beberapa menu yang dapat kamu nikmati di Bijin Nabe.

Chopped Salad

chopped salad

Salad sayuran yang terdapat salada, tomat, bawang merah yang di cincang kasar kemudian ditambahkan potongan keju, potongan telur, dan potongan dadu daging ayam, diaduk menjadi satu dengan saus mayonnaise dan bubuk lada hitam. Rasanya? Salad dong. Ini bisa dinikmati oleh kamu yang sedang dalam proses diet.

Chicken Namban

chicken namban

chicken namban

Dari tampilan yang tersaji di piring sekilas memang seperti kari ayam, padahal bukan. Ayam yang direbus hingga masak kemudian dicampur dengan kocokan telur dan digoreng disajikan dengan cantik di atas piring bersamaan dengan saus tartar dan salada yang disiram saus mayonnaise . Sungguh keharuskan yang haqiqi untuk kamu nikmati. Aroma dari saus tartarnya cukup menyengat sekali dihitung, tapi itu enggak jadi masalah karena saus tartar di Bijin Nabe adalah saus tartar terbaik yang ada di Indonesia.

Sushi Burrito

sushi burrito

Biasanya makan sushi pakai sumpit kan? Di Bijin Nabe kamu akan menikmati sushi dengan cara yang berbeda, yakni dengan tangan. Kamu dapat menggenggam sushi burrito dengan santai tanpa perlu khawatir tanganmu kotor, karena sushinya sudah dilapisi dengan kertas roti. Sushi burrito ini berisi beberapa lapisan seperti nori, daging ikan salmon, cream cheese, zucchini, dan salada. Semuanya beradu di dalam mulut ketika kamu kunyah seketika. Yummy.

Gyoza

gyoza

Gyoza dumpling ini berbentuk seperti panci. Didalamnya terdapat isian berupa daging tuna halus yang sudah dicampur dengan mayonnaise. Rasanya cukup hambar, jika kamu suka pedas cukup menambahkan saus yang tersedia.

Special Biiin Men

special bijin men

special bijin men

special bijin men

Menu lunch set ini hanya disedikan dari pukul 11.00 hingga 16.00 WIB. Special Bijin Men ini salah satu kolaborasi makanan dari Ramen dengan Chicken and Salmon. Rasanya? Enak. Ada tambahan sayuran yang terdiri dari wortel, bayam dan kol juga. Selain itu ada telur ayam yang memiliki kandungan omega 3 makanya kenapa warna kuning telurnya begitu oranye. Semuanya dicampurkan menjadi satu wadah dengan mie ramen yang sudah tercampur dengan sup kolagen dan selamat menikmati.

Ojyubako

ojyubako

ojyubako

hot pot kolagen

Sama halnya dengan Bijin Men, menu ini enggak jauh berbeda, namun kandungan sayurnya lebih banyak. Jika Bijin Men di makan oleh pria, ini bisa dinikmati oleh wanita. Tapi kedua menu ini dapat dinikmati untuk pria maupun wanita, sih. Ojyubako atau yang biasa disebut Hot Collagen Pot ini tidak menggunakan ramen, melainkan ayam yang direbus secara masak kemudian masak bersama kolagen pudding lalu ditambahkan tofu, fried tofu, jagung, zucchini, irisan wortel, tomatoes, jamur, red spinach, spinach, sawi putih. Menu ini enggak bisa di take away ya, khawatir kandungan kolagennya rusak dan memang enaknya dinikmati saat masih panas.

Custard Pudding

custard pudding

Appetizer sudah, main course sudah, saatnya nikmati dessert dari Bijin Nabe. Custard Pudding ala Bijin Nabe ini terasa manis dan terdapat rasa dari kayu manis juga. Cocok dinikmati sedikit demi sedikit. Custard puddingnya buatan Bijin Nabe, lho, fyi.

Shaved Ice

shaved ice

Kalau kamu pencinta Matcha, wajib icipin shaved ice matcha dari Bijin Naben. Rasanya yang unik karena terdapat tambahan kacang merah dan flour dumplings jadi kenyal-kenyal gimana gitu.

Ada beberapa saus mayonnaise yang disediakan oleh Bijin Nabe, diantaranya:
Tartar mayonnaise, curry mayonnaise, red paper mayonnaise, yuzu paper mayonnaise, dan original mayonnaise. Semua rasanya enak, tapi saya lebih suka original mayonnaise dan red paper mayonnaise.

mayonaisse

Sedangkan untuk saucenya Bijin Naben juga menyediakan beberapa varian, diantaranya:
Red paper garlic, chili sauce, yuzu paper, dan green onion oil. kalau tanya saya suka yang mana, saya lebih suka red paper garlic dan chili sauce. Rasanya yummy ketika dijadikan campur dengan sushi, ojyubako, dan gyoza.

sauce


Beralih dari makanan, desain interior Bijin Nabe ini juga enggak kalah menarik. Didesain mewah dengan segala pernak pernik ditambah lampu yang mengantung ditengah ruangan, semakin membuat kesan mewah. Pencahayaan yang kuning dari lampu membuat suasana menjadi nyaman romantis.

nabe

plaza senayan

Untuk harga, kamu enggak perlu mengocek dana terlalu dalam karena masih terjangkau, belum lagi mereka suka menyediakan promo. So, kapan mau datang ke Bijin Nabe?



Planet Namec,
22 Agustus 2017
Kesayangan Kamu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com