Thursday, 12 October 2017

3 Tips Cara Pengajuan Klaim Asuransi Perjalanan

Kegiatan perjalanan yang saya lakukan enggak lain dan enggak bukan selalu menantang maut. Wah, kok kedengerannya seram. Iya. Setiap perjalanan hidup selalu penuh risiko. Ini benar sekali. Hal terdekatnya adalah ketika melakukan perjalanan dari rumah menuju tempat kerja. Namun, bukan itu poinnya.

Mendaki gunung, city trip, rappelling, paradigling, dan perjalanan lainnya selalu membuat Mama cemas. Pernah suatu ketika, saat saya melakukan perjalanan ke Balikpapan, pesawat harus tetap berada di atas hingga kurang lebih satu jam lamanya, hal itu disebabkan karena adanya kabut dari kebakaran hutan. Belum lagi, ketika saya harus jatuh dan hampir terbentur pohon ketika turun dari Argopuro jalur Bremi. Panjat tebing yang saya lakukan di Pantai Sundak. Masih banyak banget perjalanan yang enggak bisa saya sebut satu persatu lagi. Intinya semua membuat Mama khawatir. Makanya Mama dan Papa enggak jarang bertanya kabar.

“Kak, kamu di mana?”

Pertanyaan sederhana, namun bermakna banyak.

Belum lagi ketika transportasi yang kita gunakan mengalami keterlambatan, yang sering terjadi pada transportasi udara. Delay berjam-jam tanpa kepastian. Membuat semua destinasi pilihan menjadi amburadul. Padahal sudah dipersiapkan dengan masak. Umumnya, asuransi perjalanan diperlukan ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.


Inilah 3 tips cara pengajuan klaim asuransi perjalanan

1.      Pahami dan pelajari seluruh manfaat asuransi yang telah di beli
Setiap asuransi perjalanan terdapat berbagai produk, nah produk-produk tersebutlah yang harus kamu pahami. Beli sesuai dengan kebutuhan perjalananmu. Setelah membelinya, ada baiknya kamu membaca seluruh manfaat dari produk yang telah kamu beli. Baik itu manfaat rumah sakit, manfaat rawat jalan, manfaat pengobatan, serta manfaat lainnya. Intinya manfaat, lah.

2.      Catat dan segera laporkan melalui layanan call center jika terjadi klaim
Jika terjadi suatu klaim, biasanya yang sering terjadi adalah klaim transportasi udara, kamu dapat langsung menghubungi perusahaan asuransi dari produk yang telah kamu beli. Beberapa perusahaan asuransi dapat menerima klaim melalui call center. Untuk pengajuan klaim, kamu diperlukan menyiapkan nomor polis, kemudian sebutkan nama tertanggung dan tanggal kelahiran. Sisa pertanyaannya beragam. Ceritakan semua mengapa kamu klaim, agar pihak call center dapat membantu secara maksimal. Anggap aja kamu lagi curhat sama pacar, kan dikeluarin semua tuh unek-uneknya.

3.      Lengkapi seluruh dokumen sesuai dengan yang klien ajukan.
Biasanya, kamu akan menerima e-mail untuk mengisi data-data yang diperlukan, tapi ada juga perusahaan asuransi yang menggunakan layanan aplikasi whatsapp untuk membantu nasabahnya. Setelah itu, lengkapi secara detail yang diminta, maka proses pengajuan klaim telah berhasil.


Terus gimana cara ngajuin klaim yang gampang? Perusahaan asuransi dari MSIG.co.id mempunyai 3 cara praktis, yakni dengan menghubungi call center di 021-2927 9632 atau melalui aplikasi whatsapp di 0812 9464 4004 atau membuka website www.msig.co.id

Purwokerto,
12 Oktober 2017
Kesayangan Kamu.

2 comments:

  1. Kenapa ya asuransi jarang cover orang yang demen extreme sport. Padahal kan butuh juga

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com