Sunday, 21 December 2014

Tanah Lot di Malang

Pantai Balakembang Tanah Lot-nya Malang.

Pantai Balakembang adalah salah satu obyek wisata pantai yang bisa di kunjungi di Malang. Pantai yang terletak di kecamatan Bantur, 65 Km sebelah selatan kota Malang. Pantai memiliki lebar 200 meter ke arah laut dan memiliki panjang 2 Km.

Kata penduduk sekitar sih ada 3 pulau yang terdekat dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Nah Pura yang terlihat di gambar yang saya ambil itu tepat berada di Pulau Ismoyo. Nama pura tersebut Pura Luhur Amertha Jati dan jembatannya itu menghubungkan antara Pantau Balakembang dengan Pulau Ismoyo. Jadi kita berjalan kaki saja sudah dapat menggapai Pulau Ismoyo tersebut.
Jembatan yang menghubungkan ke Pulau Ismoyo

"Iki pantai luwih rame soko biasanipun yen sasi suro, nduk. Armaga ana upacara Surohan lan upacara Jalanidha Puja." Tutur salah seorang penduduk disana..

Artinya...
"Pantai Balakembang akan lebih ramai pada bulan suro karena ada upacara Surohan dan upacara Jalanidha Puja."

Membutuhkan waktu sekitar 4 jam dari kota Malang untuk berhasil mencapai kesini. Kebetulan saya menggunakan mobil rental. Saat saya kesini, pantai ini sedang di renovasi. Iya renovasi jalan setapaknya. Banyak penginapan di pantai ini. Makanan pun masih sangat murah. Saya sempat berhangat-hangatan dengan soto ayam dan nasi serta air mineral. Hanya mengularkan uang 12 ribu saya sudah kenyang. Soto ayam dengan full of chicken. Rasanya juga enak. Saking enaknya saya lupa berfoto bersama soto ayam tersebut. Biaya masuk ke pantai ini juga murah. Sekitar Rp 5.000 saja. Semoga ingatan saya masih benar.

Malang :)
penuh cinta suka duka disana.
Pantai ada, kuliner ada, pegunungan ada :)
Lets travel nd visit your country.

Rgrds,

2 comments:

  1. Benar2 tanah lot ke 2 ini, suatu saat perlu ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajibbb. ngga kalah oke sama tanah lot di Bali :)

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com