Wednesday, 31 July 2013

July 31, 2013 2

Who Am I (?)

Look, thats our baby dad!!!
aaahhhhhh...
*Look happy*

Yaa,, tepat hari Selasa November pukul 12.05 Waktu Indonesia bagian melihat bayi wanita lucu seperti dia dengan panjang entah berapa semoga ngga kepanjangan dan berat entah berapa semoga ngga keberatan kalo berat kadar cintanya ya ngga apa-apa juga. 21 tahun telah berlalu~

Kini bayi tersebut telah beranjak dewasa dan udah ngga layak sih disebut bayi -,- ohh tenang, tapi masih layak dibilang imut. Halah >,<

2 jerawat kecil sedang berkerumun dijidat. "Duh!! Kapan ini hilangnya!!" Keluhnya.

Alis matanya hitam pekat dan tebal sepertinya egois. Sepertinya lho yaaa. Tapi entahlah. Hanya prediksi sementara. Prediksi yang bisa saja salah.. Kalo prediksi sama gebetan kan tentu benar tentu pula salah. Yaaa namanya juga perasaan. Kacamata yang dia pakai saat ini makin terlihat seperti anak kecil -,- banyak orang berkata demikian. Mungkin benar mungkin saja tidak.

Pipinya gemuk seperti sedang mengunyah sesuatu.
Ada hewan kurangajar yang sembarangan membuang kotoran kecil hitam di antara sela-sela lesung pipinya. Ah. Bukan lesung pipi, tapi entahlah. Susah menyebutnya.

Bibirnya merah kalo pakai lipstik >,<
Giginya tertata rapi dan putih.

Rambutnya tebal, katanya sewaktu ia masih menjadi bayi mamanya sering sekali melumuri kepalanya dengan kemiri. Alasannya sepele "Biar nanti kalo udah tua rambutnya ngga cepet abis, kan kalo udah nenek-nenek rambutnya gampang rontok." Pffttt~
Jadi sekarang rambutnya tebal...
Gelombang agak sedikit ikal.
Panjang sepundak. Terlihat seperti anak SMA dengan poni lurusnya itu..

Telinganya masih ada dua kok.
Lubang hidungnya juga masih ada dua.

Dipergelangan tangan sebelah kiri ada bercak tanda lahirnya, jadi kalo ilang gampang. Gampang ketemunya "Itu lho pak/bu anak yang tingginya 158 cm dengan berat 55 kg, entar pasti naik lagi berat badannya karna dia makannya banyak, yang punya tanda lahir dipergelangan tangan sebelah kiri itu lho pak."
Pastilah orang yang ditanya begitu langsung jawab, "Mana ada bu maling yang mau culik anak ibu -,- lah wong makannya banyak." Berati engga ada yang mau culik dong >,<
Kenapa aneh ya percakapannya...

Perutnya engga buncit, tapi kalo dia abis makan banyak pasti buncit... YAIYALAH SEMUA ORANG JUGA GITU! *emosi out of your brain* AHSEKK....

Siapa bayi itu?
Siapa Wanita itu?
AKU... aku seorang kapiten, mempunyai pedang panjang kalo berjalan prok prok prok. aku seorang kapiten #nowplaying seorang kapiten by alicia keys
Hai itu aku, hai!!! itu akuuuuuu.... percayalah... itu akuuuuuu... #nowplaying Aku by Sheila 0n 7

Sekian.
Cerita ini saya buat untuk mengikutin #tantangannulis dari @JiaEffendie

Tuesday, 30 July 2013

July 30, 2013 0

[Kuliner] Eat & Eat Kota Kasablanka



Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya, sejujurnyapun gue lagi engga puasa saat nulis ini postingan, makanya yaaa biasa aja.
Mau cerita sedikit tentang bukber gue sama temen kantor beberapa hari yang lalu.

Kebetulan hari itu karyawan gue yang dari Yogyakarta pada dateng berkunjung ke Jakarta. Katanya sih kangen sama "adik kecil kesayangannya" (read: gue yang dimaksud.) Terus tetiba tercetuskan untuk bukber (buka bersama) entah apanya yang dibuka....
Karena kantor gue dibilangan Jakarta Selatan, makanya gue dan beberapa karyawan gue itu pergilah ke Kota Kasablanka. Konon katanya... #nowplaying Alam - Mbah Dukun.
Itu Mall barulah..

Keluar kantor dari jam 3 sore terus belanja sana sini dulu (biasa, cewe kan begitu tuh.)
Jam setengah 5 sore gue dan beberapa karyawan gue ke foodcourt...
Sambil nunggu azan magrib dari beberapa orang ini pesen beberapa makanan..

Monday, 29 July 2013

July 29, 2013 0

Ku Kayuh kamu demi menghidupi keluargaku



Apalah artinya aku dan becak ku tanpa adanya penumpang?
Beruntung hari ini aku dapat penumpang, semoga banyak penumpang yang mau naik becakku ini...
Setiap pagi sekitar pukul 05.00 Waktu Indonesia Bagian Cirebon aku sudah siap dengan kendaraanku, pangkalan becakku cukup jauh dari rumah, tapi lumayan lah, hitung - hitung untuk olahraga.
Aku lakukan setiap hari hingga pukul 19.00 Waktu Indonesia Bagian Cirebon, tidak mengenal hari libur atau bahkan tanggal merah. Semua tanggal hitam bagiku.
Aku tidak peduli sudah berapa usia ku, yang ku pedulikan hanyalah istri dan anakku makan apa dirumah? Siapa yang akan membiayai anakku sekolah jika aku telah tiada?
Penumpang demi penumpang ku jemput dan ku antar, seberapapun jauhnya jarak yang harus aku kayuh.

Aku akui, aku memang sudah renta, sudah tidak seharusnya masih mengayuh becak. Tapi?
Keadaan yang memaksa aku untuk terus ku kayuh becak ini hingga ajal menjemputku...
Demi anak dan istriku...

"Sayang, tunggulah aku dirumah, aku akan bawa pulang uang yang lecek dan bau keringat ini untuk makan kita esok hari."
"Nak,, teruslah kamu sekolah, jangan pernah perdulikan apa kata temanmu meski ayahmu hanya seorang tukang becak. Asalkan kamu pintar ayah dan ibu bangga nak."

Cerita ini saya dedikasikan untuk para pengayuh becak yang renta.
Sekian.


July 29, 2013 0

Ayah mendorong sepeda dan aku duduk dibelakang


Postingan kali ini bercerita tentang seorang anak kecil entah namanya siapa padahal saya sudah bertanya namanya siapa, memang dasar sayanya yang pelupa dan lupa mencatat di note. Senyumnya tampak manis saat saya melihatnya. Maka dengan segera saya menghampirinya lalu sedikit berbicara dengannya. Saat saya memulai pembicaraan dengan bahasa yang mudah dipahami dia hanya menunduk dan tersenyum. Lalu ketika saya bilang "Hai adek senyum lagi dong, kakak mau foto kamu nih dek." Dengan seketika itu pula dia mendongakkan kepalanya dan menatap kamera saya :)

Dia anak kecil yang sedang duduk diboncengan sepeda sambil membawa bungkusan kantong plastik hitam, sedangkan ayahnya mendorong sepeda ontelnya itu. Ayahnya sangat semangat sekali mendorong sepedanya tersebut, padahal saat itu cuaca di Cirebon saat itu sedang terik-teriknya. Mungkin sang bapak puasa juga atau mungkin tidak. Saya tidak boleh suudzon. Hanya saja memang saat itu cuaca sedang terik-teriknya ditambah pula saat itu bulan Ramadhan..

Ada sesuatu yang tersirat di tatapan matanya saat dia melihat ayahnya mendorong sepeda ontel tua itu...
mungkin saja "Yah, aku janji akan aku belikan sepeda motor yang pakai supir juga, jadi ayah bisa merasakan hal yang sama denganku saat sepeda motornya mogok."
Atau mungkin saja "Ayah, saat buka puasa nanti aku akan membuatkan ayah secangkir teh manis hangat sebagai pengganti rasa lelah ayah karena sudah mendorong sepeda ontel yang berat ini ditambah dengan berat badan ku." Atau bahkan malah "Ayah,, kelak aku akan jadi sukses dan aku ajak ayah berkeliling dunia tanpa harus mendorong sepeda ontel ini."

End.

Saturday, 27 July 2013

July 27, 2013 10

Launching The Destin Asean

Sekarang itu tanggal 27 Juli 2013 jam 02:56 mesjid didepan rumah lagi teriak teriak sahur sahur...
zzzzz.

Kemarin tanggal 26 Juli 2013 sore gue baru aja dateng ke Gramedia Matraman buat apa?
LAUNCHING BUKU THE DESTIN ASEAN ~ ~ ~ ~ ~
Jadi buku ini menceritakan tentang beberapa negara Asean (udah baca tapi belum banyak) lebih lengkapnya beli deh bukunya.
*Promosi padahal engga dibayar*
*Engga sedih biasa aja*
Kak roy, kak ariev, kak venus
Burem yaa? IYA!!! Pake kamera apa emang Ben? HENFON GUE!!! KAMERA GUE KETINGGALAN. Pulpen juga ketinggalan :((

Kenapa cuma sedikit penulis yang diatas? karena yang baru dateng yaaa cuma itu..
Setelah Kak Prue , Kak Oryza , AdisKak Dendi guenya udah males foto-foto...
Lebih sibuk menyimak dan mengobrol sama si bocah daeping.

Gue emang udah janjian dadakan sama bocah yang seneng diving panggil aja dia Eka
July 27, 2013 5

Monas banyak Ondel-ondel

Posting posting posting.. Aaaakkkkkk. Iya iyaa.
karena bulan Juli tahun 2013 ini lagi bulan puasa, jadi kali postingan gue kali ini akan membahas acara buka bersama. Tapi bukan buka puasa bersama sama oarang yang udah dikenal, melainkan sama mahluk-mahluk ajaib di twitter gue.

Tanggal 21 Juli tepat hari minggu kemarin, tepat abis gue pulang ngetrip dari cirebon. Mimun maksa banget buat gue dateng ke acara ini. Niat awal sih emang mau dateng, tapi badan agak drop sob tapi yowes lah... gue tetep pergi ke monas kok buat bukber sama para backpacker dibawah ini. YEAAAYYYY /o/~

Siapakah mereka?
Kepo deh youuu!!
mereka ada bagian dari @Backpacker_ID mereka terdiri dari.... Ah sudahlah engga usah disebut nanti ketauan deh momon yang mana mimun yang mana. Soalnya identitas mereka harus tetap disembunyikan... Macem teroris memang.

Bukber kali ini engga biasa banget. Kenapa? Karena dari 6 orang yang bawa makanan itu cuma 1 orang. Dannnnnn makanan itupun dimakan rame- rame. Ya emang dasarnya pada kelaperan atau entah gimana yaaa. Yang penting dimakan aja gitu.

Apa yang gue dapet setelah bukber bareng komunitas baru gitu?
Banyak!!! Temen? yes! Pengalaman? Yes! Cerita baru? Yes!!!
Can't explain with word deh pokoknya..

Ada kejadian yang agak NYEBELIN, makanya kenapa gue judul postingan gue gitu -,-
Di Monas itu kan banyak ondel-ondel yaa. Dari mulai ondel-ondel nyang bisa jalan sampe diem aja. Cerita gue sama Pika mau beli makanan, nah terus si Pika ngajak deh tuh beli apa sih yaa namanya? Makanan khas Jakarta itu lho. Duh lupa lagi guenya -,-
*mencoba mengingat*
KERAK TELOR!!!! Iyaaa beli itu...
Terus :(( ada ondel-ondel lagi jalan gitu ke arah gue sama Pika. Gue spontan lari ke tempat kumpul awal itu dan si Pika stay at there. Yang menurut gue lebih extreem ADALAHHHH... Kira-kira kita semua udah mau pulang terus lewat jalan itulah.... Tetiba ada ondel-ondel jalan ke arah gue.. dan gue spontan lari dan menitihkan air mata :"(
Memalukan memang,, tapi mau gimana yaaa? Namanya juga takut :((

eia,, thankyou yaa Han eh Hun apa Han nih? Halah karna uda email ke gue fotonya. Hehehehe.
Thankyou Mawski udah di tebengin sampe kampung melayu meskipun setelahnya gue engga dapet angkutan umum karena pulang terlalu larut, but thankyou lah yaaa.
Engga lupa juga say thanks buat kak Ester yang udah mengusap airmata gue saat gue nangis karna melihat ondel-ondel. Bagaikan seorang pacar dia :)
DANNNNNN SANGAT BERTEMIKASIH PADA Yangga karna udah ngeshare info-info yang bagus bangetttt.





Friday, 26 July 2013

July 26, 2013 4

[Cirebon] saya izin engga masuk besok, karna kakak sepupu saya mau lamaran~

Hi my loyal readers,,
Wanna share something 'bout my new trip..

Cirebon iya cirebonsiapa sih yang engga kenal kota Cirebon?
Yaudah kalo kamu engga kenal, tapi sama aku kenal kan?
Sama calon jodoh kamu kenal kan?
Kalo sama mantan kamu yang kemarin putus karna dia selingkuh sama sahabat kamu sendiri kenal kan?
*ngakak sendirian*

Jadi gini... *brb ambil kalender*
Tanggal 17 Juli itu gue udah bingung gimana caranya ber-ide bagus biar gue bisa ngetrip ke Cirebon tanggal 19-20 Eh bentar... Kok cuma 2 hari sih gue? Lah?
Entar juga inget Bern..
Pokoknya gitu, makanya itu judulnya gue tulis begitu karena alasan gue sama bos gue untuk engga masuk kerja adalah itu. HAHAHA X))
maapin yaa bos, karyawan-mu ini khilaf \o/~

H-2 sebelum keberangkat gue berdebat sama temen gue. Awalnya gue mau sendiri, cuma dia ah yaudahlah. hemmm. Dia bilang dia berangkat lusa, padahal gue beli tiketnya untuk besoknya *ternyata gue yang salah tanggal*
Nah singkat cerita gue ke Cirebon itu naik kereta. Kutojaya Utara kalo gak salah ya bener nama keretanya..
Naik kereta ekonomi berangkat dari St. Pasar Senen jam 05.30 Harga tiket kereta itu Rp 70.000-, belum sama tiket pulang lho yaaaaaaaa... *ITU MAHAL BANGET. ASLI DEH MAHAL*
Karena gue merasa diri gue susah kalo dibangunin akhirnya sebelum tidur gue nyalain alarm bb, alarm henfon e*sia, henfon sa*sung, jam beker 3, henfon papa juga gue bawa ke kamar karna butuh alarm doang.
dan apa yang terjadi?
HEYAAAKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tuesday, 23 July 2013

July 23, 2013 2

Tips Traveling di Bulan Puasa

HALOOOOOOOOOOOO :(((((((
Haiiiiii :((((
sedih banget. BANGET!!!!
Singkat cerita aja deh yaa gue.
kemarin abis ngetrip ke daerah eh bentar. Bukan daerah tapi kota. Iya Kota...
Kota yang huruf depannya C dan berakhiran N.
IYAAA IYAAAA BISA JADI BISA JADI TIDAK TIDAK IYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.
Udah ah capek teriak - teriak.
Gegara nge-trip kesana gue jadi punya ideng. Ide buat bikin tips travelling selama bulan puasa ramadhan. HASH!!!!

Langsung aja yaaa gue engga mau kelamaan. Kalo kelamaan keburu di ambil sama orang lain...

1. Pilih Kota/Daerah Tujuan Lo
Demi apapun :( Demi Tuhan ala si Arya Wiguna. Ini tuh penting banget :( BANGET!!!! Jangan pilih kota yang cuacanya sama kayak neraka yang panasnya ngalahin panas di hati yang ngeliat gebetan jalan sama temen lo sendiri.JANGAN!!!!!! >,<

2. Kondisi Badan.
Gue engga tau kenapa ini gue tulis, padahal kalo lo udah niat nge-trip dibulan puasa udah pasti lo sehat wal'afiat dan tentunya badan lo udah berkecukupan. Eh bentar.. Tapi ini penting sih. Buat pemula maupun non pemula. yang mau nge-trip dibulan puasa. Tergantung tipe travelling lo juga. Kalo tipe travelling lo jalan kaki kemana-mana kayak gue kemarin yaa siap-siap aja pas buka puasa banyak makan banyak minum. Kayak engga pernah dikasih makan sampe setahun. Koyo dibetis, olesin konterpain di telapak kaki juga. 

Monday, 15 July 2013

July 15, 2013 2

waktu


Waktu aku kenal kamu, kamu bukan siapa - siapa.
Waktu aku kenal diriku, aku juga bukan siapa - siapa.
Tapi dari waktu, aku dan kamu menjadi saling mengenal.
Haruskah berterimakasih pada waktu?
Atau haruskah berterimakasih pada kamu?

Waktu itu kamu tampak baik didepan ku. Tak ada sedikitpun kekurangan dari kamu.
Tapi... Dengan berjalannya waktu, terungkaplah kamu.
Kamu yang aku kira pahlawan aku,
Kamu yang aku kira menjadi penantian terakhir aku,
Kamu yang aku kira menjadi imam-ku.
Semua telah hilang begitu saja hanya dengan sedikit goresan.
Goresan yang hingga kini membekas disini dan tak akan pernah hilang.

Waktu pula yang memisahkan kita.
Waktu pula yang akhirnya menjauhkan kita satu sama lain.
Ini bukan tentang kamu atau aku, apalagi kita.
TIDAK!!!
Tapi ini tentang waktu yang telah mempertemukan kita.
Harus pada siapa aku salahkan ini semua?
Pada waktu kah?
Atau pada kamu yang telah merusak semuanya?

Aku telah memahami waktu.
Telah pula memahami kamu.
Tapi,,,
Kamu dan waktu sama - sama tidak memahami aku.
Jadi aku putuskan untuk aku keluar dari sana.

Terimakasih waktu, aku benci kamu.
Terimakasih kamu, aku benci kamu.


End.



July 15, 2013 0

Whatsapp with Jona

Ini bukan tentang travelling.
Ini juga bukan tentang Puisi atau cerepen. Halah typpo kan -,- Masyallah typo meneh.
Cerpen maksudnya...

Tapi ini tentang komunikasi antara gue dan teman seperjuangan gue.
Kenapa seperjuangan? Karena gue sama dia lagi sama-sama berjuang agar masa depan gue sama dia main baik. Ketinggian Ben bahasanya.
Pokoknya gitu deh.

Panggil dia Jona. Twitternya? Bentar yaaa @jonasima 
Dia juga penulis buku. Bukunya udah bisa di beli lho. Gak mahal. Seriusan deh engga mahal.
Kalo gak salah ya bener dia pecinta klub bola arsenal tulisannya mengenai bola > bisa dilihat disini < . Yaa sekaligus pengamat kayaknya. Soalnya kalo gue liat dia di twitter dia sering berkomentar tentang hal yang gak gue ngerti. Atau untuk tulisan lainnya cinta dan lainnya sebagainya  > di sini aja < .

Oke lanjut aja. Gue rasa juga udah cukup mempromosikan Jona yaa girls.

Gue sama Jona tetiba jatuh kedalam percakapan yang cukup buat gue senyum bahagia.
Banyak sih yang bilang sebenernya, tapi yang berupa ketikan kayak gini yang jarang. Makanya kenapa gue mau share. Gitu aja sih sebenernya :)
Bentar yaaa gue upload dulu..
1

2
3
Apaan sih lo Ben, lebay banget.
Eh maaf yaa kamu penghina, kaum sirik...
Ketikan kayak gitu tuh Penyemangat buat gue.
Kayak sahur yang dibangunin sama pacarnyaa.. Nah itu juga kalo punya pacar. Kalo gak punya yaaaaa yaudahhhhhhh. Jangan sedih...
Udah cukup segitu aja deh postingan gue yang sangat menyemangati gue ini.

End.


Sunday, 14 July 2013

July 14, 2013 0

Komunitas cewe Quat

Haiiiii my beloved reader...
Wanna share something. Important to me, but i dunno how 'bout you.

Today,  i went to the Plaza Semanggi to attend an event of community #cewequat theme "traveling" any 2 speakers, there are Ibu @DyahSNoor dan Kak @vabyo

AH!!!
Sangat menginspirasi sekali cerita dari Ibu Dyah dan Kak Vabyo.
Banyak yang bisa di ambil dari beberapa pengalaman menarik mereka selama mereka travelling.
Terutama Ibu Dyah, Beliau sudah mengunjungi beberapa puluh negara bahkan negara yang jarang dijamah oleh para turis sekalipun. Dan Kak Vabyo dengan pengalamannya selama beberapa hari di bui karena ulah beberapa muntawa di daerah Timur Tengah yang nan jauh di mato dari Indonesia.

Ibu Dyah yang menjadi wonderwoman of the year karena bisa memanage hobi travellingnya dengan pekerjaannya termasuk juga keluarganya.
dan Kak Vabyo yang rela menjadi barista untuk dapat menulis bukunya tapi malah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang sekarang malah membuatnya menjadi sukses dan besar seperti sekarang ini.
Kak Vabyo dan Ibu Dyah juga ngasih tips-tips oke banget yang patut banget buat di ikutin!!!!!!!!

Engga hanya itu. Ketemu temen-temen baru di komunitas yang baru juga ternyata asik dan seru!!!
AHHHHH!!!
Pertemuan perdana dengan mereka semua engga bisa di ungkapin pake kata-kata lagi.
Semuanya patut di acungi jempol. Seribu jempol. Seribu gebetan. Seribu PHP, pokoknya serba seribu deh. Kecuali hati yaa... Karena kalo hati seribu berati selingkuhannya banyak, gebetannya banyak :(

Saturday, 13 July 2013

July 13, 2013 6

Perlengkapan Traveling buat Wanita

Cewek suka travelling? Kenapa enggak? Sekarang sudah banyak kok cewek-cewek yang sering banget kita lihat dengan membawa ransel besar. Cewek backpackeran? Kenapa enggak juga, bahkan di luar negeri sana bisa kita lihat para wanita yang menjelajah negara atau kota untuk sekedar berkunjung dan menikmati keindahan dari kota atau negara tersebut. Enggak perlu jauh-jauh, di Indonesia saat ini semakin marak sekali wanita yang senang sekali travelling maupun backpacking.

Suka penasaran enggak sih sama apa-apa saja yang ada di dalam tas para cewek ketika melakukan perjalanan? Biasanya suka ada yang over gitu isinya (di luar kebutuhan), ada juga yang sesuai dengan rangkaian perjalanan mereka. Ada juga tipe cewek yang lebih suka pakai ransel kecil tapi memuat lebih banyak isi.

Isi dari ransel dapat kamu sesuaikan dengan berapa lama kamu pergi sebenarnya, namun yang harus selalu ada di backpack kamu kira-kira …

1.      Perlengkapan Ibadah
Bukannya masu rasis sama agama atau gimana, ya. Sebagai sesama makhluk hidup yang memiliki otak dan hati pastinya kita harus saling toleransi dan menghormati umat antar beragama. Insyallah sebagai muslimah yang taat selama melakukan kegiatan travelling saya pribadi selalu menunaikan ibadah 5 waktu kecuali sedang berhalangan. Saya rasa kamu yang seagama dengan saya juga wajib membawa peralatan shalat bukan? Untuk yang berbeda agama, tidak apa, bawalah perlengkapan ibadahmu sendiri.

2.      Tas kecil
Tas kecil ini berfungsi untuk memudahkan kamu mengambil barang yang sering digunakan. Misalnya dompet, kamera, telepon genggam, dan lainnya yang sekiranya memang sering akan kamu keluarkan.

3.      Earphone
Earphone dapat membantu kamu mengatasi kebosanan selama perjalanan, ini terjadi jika kamu tipe yang bosan. Lain cerita jika kamu sangat menikmati perjalanan, sangat dipastikan earphone ini tidak akan berguna.

4.      P3K
Tipe petakilan ada baiknya membawa P3K sendiri, kalaupun enggak petakilan seenggakan bawalah obat-obatan pribadi yang memang kamu butuhkan. Bahkan zaman sekarang banyak beberapa pelancong yang sering mengeluh sakit kepala sedikit minum obat, masuk angina sedikit minum obat. So, enggak ada salahnya selalu sedia obat daripada susah mencarinya saat melakukan perjalanan.

5.      Totebag
Entah kenapa saya membutuhkan ini, selain bisa digunakan untuk jalan santai bisa juga saya gunakan untuk membawa barang tambahan seperti oleh-oleh misalnya.

6.      Long charge
Mostly, sudah zamannya pergi dengan membawa chargeran atau kabel rol karena semuanya menggunakan gadget. Ada yang kurang kalau tidak membawa colokan yang banyak gitu. Nilai toleransi begitu penting pada bagian ini. Hehe. Berbagai lubang colokan untuk kehidupan bersama.

7.      Payung atau Jas Hujan
Musim di Indonesia tidak dapat ditentukan begitu saja, bahkan kadang prakiraan cuaca juga kurang dapat dipastikan. Jadi, enggak ada salahnya kalau kamu sedia payung sebelum hujan seperti yang dikatakan pepatah.

8.      Peralatan menulis
Percaya atau enggak, butuh ataupun enggak butuh sebaiknya sih kamu membawa peralatan menulis. Meskipun hanya buku kecil dan pulpen. Biasanya akan snagat berguna untuk mencatat perjalanan seperti yang saya lakukan selama ini, karena telepon genggam enggak sepenuhnya on battery.

9.      Laptop
Untuk kamu yang suka melakukan pekerjaan di luar jam kerja, memang sudah sangat dipastikan membawa laptop. Sudah enggak perlu dipertanyakan dan diragukan lagi.

10. Baju dan pakaian dalam
Kedua benda ini merupakan hal wajib yang perlu kamu bawa. Untuk wanita biasanya akan membawa lebih banyak barang bawaan, misalnya seperti teman-temannya si pakaian dalam.

11. Buku bacaan
Pada poin ini mempunyai fungsi yang sama dengan earphone. Tapi sama atau tidak fungsinya memang sebaiknya kamu membawa sih, baik itu buku mengenai kota atau negara yang akan kamu jelajah ataupun buku bacaan yang lainnya. Intinya buku bacaan karena buku adalah jendela dunia~

12. Cash money
Meskipun zaman sekarang sudah banyak menggunakan online money, tapi cash money juga dibutuhkan, lho terkadang. Oleh karena itu, sebaiknya persiapkan cash money meskipun enggak butuh-butuh banget.

13. Perlengkapan mandi
Menjadi bagian penting untuk kamu supaya tetap tampil cantik dan percaya diri meningkat. Sekalipun kamu jarang mandi ketika travelling, enggak ada salahnya sekedar cuci muka ataupun sikat gigi. Ya, seenggaknya biar nafas kamu segar, secara kamu wanita, lho.

14. Pembalut
Ini bagian penting untuk wanita, ya. Umumnya seorang pejalan wanita membawa pantyliner ketika bepergian nun jauh. Kadang juga para wanita selalu sedia pembalut terlebih dahulu sebelum tanggal PMS-nya. Beda lagi dengan yang sedang PMS, mereka akan membawa berkali-kali lipat untuk berjaga-jaga. Sudah pernah melakukan perjalanan saat PMS? Gimana rasanya? Saya sih kurang sreg, ya. Hehe.

15. Handuk kecil
Penggunaan tisu harus dikurangi demi menjaga keutuhan dunia. Itu salah satu contoh perbuatan terpuji yang dapat dilakukan tanpa sadar. Maka bawalah handuk kecil sebagai wujud untuk menyelamatkan dunia secara nyata. Tahu kan tisu itu dibuat dari apa?

Demikianlah isi ransel yang sekiranya bisa saya sharing, kamu dapat menambahkan beberapa poin yang memang penting untuk kamu gunakan. Postingan yang setelah dirombak dari postingan awal.

Reading Room,
9 Febuari 2018
Kesayangan Kamu.

Friday, 12 July 2013

July 12, 2013 2

Hal - hal yang dapat membatalkan puasa

HAAAEEEEEEE.
HAAEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE.
Salam hangat terdahsyat untuk pembaca setia gue.
gue ucapin buat elo dan elo terutam elo yang selalu baca postingan gue I LOVE YOU!!!
*beribu cipokan buat lo*
halah -,-

Oke langsung aja.
Engga tau kenapa gue lagi malesss banget benerin tulisan gue yang ada di draft buat di publish.
padahal postingannya berupa travelling buat cewe biar murah, aman dan nyaman kepiye.
Pokok e ngono lah.

Nah di postingan ini gue mau kasih tau lo sesuatu yang menurut gue engga penting, namun penting buat lo nikmatin.
Biasa aja, cumaaaa ya gitu dehh.
Ini tuh postingan tentang menahan hawa nafsu saat puasa, berhubung masih bulan puasa jadi yaa gue akan posting yang berhubungan dengan Ramadhan. CAELAHHH.

Intinya sebagai kaum muslim harus kuat terhadap godaan godaan macam apapun.
Contohnya.
Mention twitter gue penuh sama @Backpacker_ID PENUH BANGETTT!!! DIA SERING BANGET NGESHARE FOTO-FOTO MAKANAN SAMA GUE. Ya Allah. Tobat gue. Tobattt bangettttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt. Dosanya banyak banget itu. Momon namanya. MOMON!!!! HHHHH. Kalo ketemu pengen di cungkil deh retinanya terus di colek ke sambel terasi.

Sunday, 7 July 2013

July 07, 2013 0

Wawancara Dieng Culture Festival

Hai! Hello!
Jumpa lagi dipostingan yang agak absurd ini.
Kali ini gue mau share hasil wawancara gue di whatsapp sama seseorang yang engga terkenal di dunia nyata maupun gaib. Dia hanya terkenal di hati gue. Lho kok? *mikir keras*
Pasti kalian bertanya-tanya. Iya kan? Ngaku aja deh! Ngaku gak?! NGAKUUUUUUUUUUU...
Iya ngaku..
Lo wawancarain siapa sih ben?
Tentang apa? Kenapa harus dia? Kenapa bukan lo? Kenapa harga bawang merah jadi melonjak tajam? Kenapa gebetan lo belum putus sama pacarnya? Kenapa puasa gak boleh makan gak boleh minum? Kenapa? Kenapa? Kenapaaaaaa sik gue manis banget. Gula aja kalah manisnya sama gue J

About? Dieng Culture Festival 4.
Why him? Karna dia yang tau seluk beluk DCF bukan elo ataupun elo! Lo tuh taunya Cuma gimana yaa caranya biar gebetan lo cepet putus sama pacarnya. Udah gitu aja.

+ Hai Mas Wahyu salam kenal sebelumnya. Hehehe. SKSD aku keluar nih mas :p
Hai salam kenal juga.

+ Enaknya di panggil mas atau kaka nih? Haha.
Heheh, aslinya sih enak di panggil nama aja, we a :)
Panggil nama jg gpp kok. Lebih simple

+ Ah gak sopan. Pasti aku lebih muda dari kaka. Soalnya aku masih imut.
Alah, udah biasa aja, anggep aja rumah sendiri.... Iya deh kakak boleh mas juga boleh.

+ Asik. Eh btw lagi sibuk apa nih sekarang?
Emmmm, sibuk apa ya? Ya sibuk menikmati hidup aja kayaknya.

+ Berati hidup kaka indah banget yaa sampe harus dinikmatin gitu.
Lho, hidup ini kurang indah gimana coba? Abis pagi aja siang, terus sore, malem, gak pernah kebalik kan urutannya. Coba kalo kebalik, bisa bayangin gak? Berati hidup ini indah J

+ Hahahahaha. Kakak lucu ya. Hahahahah. *ngakak* Allahuakbar. Hahahahhahaha. Oke balik ke topik *masih nahan tawa*
Iya deh balik ke topik aja, topik hidayat atau topik savalas nih?

+ Udah alm kak yang satu. Jgn bahas gituan. Takut aku kak.