Saturday, 13 July 2013

Perlengkapan Traveling buat Wanita

Cewek suka travelling? Kenapa enggak? Sekarang sudah banyak kok cewek-cewek yang sering banget kita lihat dengan membawa ransel besar. Cewek backpackeran? Kenapa enggak juga, bahkan di luar negeri sana bisa kita lihat para wanita yang menjelajah negara atau kota untuk sekedar berkunjung dan menikmati keindahan dari kota atau negara tersebut. Enggak perlu jauh-jauh, di Indonesia saat ini semakin marak sekali wanita yang senang sekali travelling maupun backpacking.

Suka penasaran enggak sih sama apa-apa saja yang ada di dalam tas para cewek ketika melakukan perjalanan? Biasanya suka ada yang over gitu isinya (di luar kebutuhan), ada juga yang sesuai dengan rangkaian perjalanan mereka. Ada juga tipe cewek yang lebih suka pakai ransel kecil tapi memuat lebih banyak isi.

Isi dari ransel dapat kamu sesuaikan dengan berapa lama kamu pergi sebenarnya, namun yang harus selalu ada di backpack kamu kira-kira …

1.      Perlengkapan Ibadah
Bukannya masu rasis sama agama atau gimana, ya. Sebagai sesama makhluk hidup yang memiliki otak dan hati pastinya kita harus saling toleransi dan menghormati umat antar beragama. Insyallah sebagai muslimah yang taat selama melakukan kegiatan travelling saya pribadi selalu menunaikan ibadah 5 waktu kecuali sedang berhalangan. Saya rasa kamu yang seagama dengan saya juga wajib membawa peralatan shalat bukan? Untuk yang berbeda agama, tidak apa, bawalah perlengkapan ibadahmu sendiri.

2.      Tas kecil
Tas kecil ini berfungsi untuk memudahkan kamu mengambil barang yang sering digunakan. Misalnya dompet, kamera, telepon genggam, dan lainnya yang sekiranya memang sering akan kamu keluarkan.

3.      Earphone
Earphone dapat membantu kamu mengatasi kebosanan selama perjalanan, ini terjadi jika kamu tipe yang bosan. Lain cerita jika kamu sangat menikmati perjalanan, sangat dipastikan earphone ini tidak akan berguna.

4.      P3K
Tipe petakilan ada baiknya membawa P3K sendiri, kalaupun enggak petakilan seenggakan bawalah obat-obatan pribadi yang memang kamu butuhkan. Bahkan zaman sekarang banyak beberapa pelancong yang sering mengeluh sakit kepala sedikit minum obat, masuk angina sedikit minum obat. So, enggak ada salahnya selalu sedia obat daripada susah mencarinya saat melakukan perjalanan.

5.      Totebag
Entah kenapa saya membutuhkan ini, selain bisa digunakan untuk jalan santai bisa juga saya gunakan untuk membawa barang tambahan seperti oleh-oleh misalnya.

6.      Long charge
Mostly, sudah zamannya pergi dengan membawa chargeran atau kabel rol karena semuanya menggunakan gadget. Ada yang kurang kalau tidak membawa colokan yang banyak gitu. Nilai toleransi begitu penting pada bagian ini. Hehe. Berbagai lubang colokan untuk kehidupan bersama.

7.      Payung atau Jas Hujan
Musim di Indonesia tidak dapat ditentukan begitu saja, bahkan kadang prakiraan cuaca juga kurang dapat dipastikan. Jadi, enggak ada salahnya kalau kamu sedia payung sebelum hujan seperti yang dikatakan pepatah.

8.      Peralatan menulis
Percaya atau enggak, butuh ataupun enggak butuh sebaiknya sih kamu membawa peralatan menulis. Meskipun hanya buku kecil dan pulpen. Biasanya akan snagat berguna untuk mencatat perjalanan seperti yang saya lakukan selama ini, karena telepon genggam enggak sepenuhnya on battery.

9.      Laptop
Untuk kamu yang suka melakukan pekerjaan di luar jam kerja, memang sudah sangat dipastikan membawa laptop. Sudah enggak perlu dipertanyakan dan diragukan lagi.

10. Baju dan pakaian dalam
Kedua benda ini merupakan hal wajib yang perlu kamu bawa. Untuk wanita biasanya akan membawa lebih banyak barang bawaan, misalnya seperti teman-temannya si pakaian dalam.

11. Buku bacaan
Pada poin ini mempunyai fungsi yang sama dengan earphone. Tapi sama atau tidak fungsinya memang sebaiknya kamu membawa sih, baik itu buku mengenai kota atau negara yang akan kamu jelajah ataupun buku bacaan yang lainnya. Intinya buku bacaan karena buku adalah jendela dunia~

12. Cash money
Meskipun zaman sekarang sudah banyak menggunakan online money, tapi cash money juga dibutuhkan, lho terkadang. Oleh karena itu, sebaiknya persiapkan cash money meskipun enggak butuh-butuh banget.

13. Perlengkapan mandi
Menjadi bagian penting untuk kamu supaya tetap tampil cantik dan percaya diri meningkat. Sekalipun kamu jarang mandi ketika travelling, enggak ada salahnya sekedar cuci muka ataupun sikat gigi. Ya, seenggaknya biar nafas kamu segar, secara kamu wanita, lho.

14. Pembalut
Ini bagian penting untuk wanita, ya. Umumnya seorang pejalan wanita membawa pantyliner ketika bepergian nun jauh. Kadang juga para wanita selalu sedia pembalut terlebih dahulu sebelum tanggal PMS-nya. Beda lagi dengan yang sedang PMS, mereka akan membawa berkali-kali lipat untuk berjaga-jaga. Sudah pernah melakukan perjalanan saat PMS? Gimana rasanya? Saya sih kurang sreg, ya. Hehe.

15. Handuk kecil
Penggunaan tisu harus dikurangi demi menjaga keutuhan dunia. Itu salah satu contoh perbuatan terpuji yang dapat dilakukan tanpa sadar. Maka bawalah handuk kecil sebagai wujud untuk menyelamatkan dunia secara nyata. Tahu kan tisu itu dibuat dari apa?

Demikianlah isi ransel yang sekiranya bisa saya sharing, kamu dapat menambahkan beberapa poin yang memang penting untuk kamu gunakan. Postingan yang setelah dirombak dari postingan awal.

Reading Room,
9 Febuari 2018
Kesayangan Kamu.

6 comments:

  1. Padahal, yg posting kan gak terlalu "wanita", knp travelling buat wanita, ya, title nya? Hahahaha

    Ohh, khusus yg nomer tigabelas, hahahaha itu fakk banget!! Masa segala gitu ikut diposting -_-

    ReplyDelete
  2. naaaah lumayan nih bawaannya kl gua jalan travelling

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saa. lumayan kan? bentar lagi ada updatean terbaru lho...

      Delete
  3. Anjrit ... tuch pakaian dalam nya bener2 merangsang yeeee PINK BERENDA :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaahahaha. kan merangsang kan? hahahaha

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com