Friday, 26 July 2013

[Cirebon] saya izin engga masuk besok, karna kakak sepupu saya mau lamaran~

Hi my loyal readers,,
Wanna share something 'bout my new trip..

Cirebon iya cirebonsiapa sih yang engga kenal kota Cirebon?
Yaudah kalo kamu engga kenal, tapi sama aku kenal kan?
Sama calon jodoh kamu kenal kan?
Kalo sama mantan kamu yang kemarin putus karna dia selingkuh sama sahabat kamu sendiri kenal kan?
*ngakak sendirian*

Jadi gini... *brb ambil kalender*
Tanggal 17 Juli itu gue udah bingung gimana caranya ber-ide bagus biar gue bisa ngetrip ke Cirebon tanggal 19-20 Eh bentar... Kok cuma 2 hari sih gue? Lah?
Entar juga inget Bern..
Pokoknya gitu, makanya itu judulnya gue tulis begitu karena alasan gue sama bos gue untuk engga masuk kerja adalah itu. HAHAHA X))
maapin yaa bos, karyawan-mu ini khilaf \o/~

H-2 sebelum keberangkat gue berdebat sama temen gue. Awalnya gue mau sendiri, cuma dia ah yaudahlah. hemmm. Dia bilang dia berangkat lusa, padahal gue beli tiketnya untuk besoknya *ternyata gue yang salah tanggal*
Nah singkat cerita gue ke Cirebon itu naik kereta. Kutojaya Utara kalo gak salah ya bener nama keretanya..
Naik kereta ekonomi berangkat dari St. Pasar Senen jam 05.30 Harga tiket kereta itu Rp 70.000-, belum sama tiket pulang lho yaaaaaaaa... *ITU MAHAL BANGET. ASLI DEH MAHAL*
Karena gue merasa diri gue susah kalo dibangunin akhirnya sebelum tidur gue nyalain alarm bb, alarm henfon e*sia, henfon sa*sung, jam beker 3, henfon papa juga gue bawa ke kamar karna butuh alarm doang.
dan apa yang terjadi?
HEYAAAKKK!!!!!!!!!!!!!!!!!!
AKU BERHASIL BANGUN JAM 04.05 Waktu Indonesia bagian menata masa depan sama calon jodoh. #ASEK
Yeayy, suatu kebanggan meskipun engga sahur juga ujung-ujungnyaaaa.
HASH!!! Berapa menit sebelum azan gue ngunyah permen padahal mesjid udang bilang "IMSYAK IMSYAKKK" IYA TAU!! ENGGA USAH TERIAK-TERIAK GITU! KAMPUNGAN DEH AH. *salah fokus* engga peduli yang penting belum denger suara azan subuh.
Berjalan keluar komplek, masuk hutan, keluar dari bayangan masa lalu, kembali menuju jalan benar untuk menata masa depan bersama kamu di pelaminan (kenapa jalan? Karna engga ada ada angkutan, tapi kalo angkutan kehati kamu sih tinggal pake perasaan aja.) Terus berjalan cukup jauh pagi itu guenya, kira-kira sampe melewati 3 komplek perumahan demi mendapatkan angkutan umum. Setelah dapat gue minta tuturun di St. Cakung.. gue tanya sama petugasnya kereta pertama jam berapa? Petugasnya bilang jam 05.07 UDAH ENGGA AKAN KEBURU.
Akhirnya hhhhhh.
Gue naik taxi sampe ke St. Senen dengan biaya Rp43.500-, Abang taxinya cuma ngembaliin Rp 5.000-, doang.. Yaelahhh..
Gue sampe stasiun ternyata itu kereta udah dateng dan tinggal hitungan beberapa menit aja udah mau berangkat. Gue lari - lari ke arah kereta biar engga ketinggalan dan akhirnya gue duduk manis di kursi 12 A gerbong 1.
Lupa lewat jalan mana aja, tiba-tiba gue udah ada aja di stasiun Cirebon Perujakan jam 08.37. Agak Amaze yaa gue menginjakan kaki di Stasiun Cirebon Perujakan ini. Alesannya? BERSIH GALS!!! PARAH BANGET BERSIHNYA!! NYAMAN!!!
Kutojaya Utara Train
1
Stasiun Cirebon Prujakan
Im here... Where? I dunno.
Bersih kan? Nyaman kan? Buset,, gue aja sampe ngecas henfon disana, tidur dikursi tunggu penumpang. Ongkang ongkang kaki banget gueee..
Tapi :(((( cuacanya disana itu lhooo.... panas bangettt. Bikin puasa mau batal. Mana gerobak-gerobak es krim seliweran muluk pula didepan mata dan perasaan..
Engga mau lama-lama ngedekem di stasiun gue berjalan kaki, entah apa yang cari...
Pokoknya gue jalan kaki aja gitu ngikutin langkah kaki gue mau kemana, entah mau ke pelaminan sama kamu atau mau ke masa depan sama kamu atau kulari ke hutan kemudian teriakku *aadc mode on* dan tiba-tiba langkah kaki gue menunujukkan ke arah pasar tradisional :(
Gue salah jalan ini, banyak penjual makanan, wangi buah nangka, wangi bakso, wangi bubur, wangi kue tetek, wangi kue cubit, wangi keringet abang angkot, wangi aroma ketek abang becak, wangi cabe di iris, wangi bawang merah, wangi cendol, wangi sampah, wangi parfum gebetan.Halah >,<  :( ya allahhhhhh. salah apa hamba?!! :((

Setelah SKSD (baca aja disini) sama bapak polisi akhirnya gue menemukan beberapa tempat wisata keraton yang bisa gue kunjungin...
Yang pertama kali gue datengin adalah Keraton Kanoman lo bisa search di google mengenai Keraton ini. Jangan manja. Maunya di perhatiin mulu. MALU TUH dong sama ayam. Ayam aja bangun sendiri, berkokok sendirian, cari makan sendiri. Ini gak penting!!

Kraton Kanoman
Emmmm ummm emmmm...
Awalnya gue merasa kurang tertarik karna diliat dari depan kok? Yaaaa gitu deh. Untuk masuk ke dalem keraton ini lo mesti melewati pasar dan berjalan di antara pedagang-pedagang pasar, tapi nanti dibantu kok, jadi engga susah deh :) *maksud kalimat ini apa yaa? kenapa gue gak ngerti sama kalimat gue sendiri?*
Lebih banyak foto buka ini

Dari Keraton Kanoman ini gue berjalan kaki lagi menuju Keraton Kasepuhan kalo engga salah namanya itu....
Ditengah jalan gue melihat tulisan kaprabonan kalo katanya tukang parkir sih itu dulunya keraton, tapi sekarang udah jadi rumah tinggal. Pas denger agak kecewa sih yaa.
KAPRABONAN
Ornamen di dinding depan
Setelah berjalan kaki kurang lebih 15 menit sambil ketawa-ketawa engga jelas sama temen gue, akhirnya gue sampe di Keraton Kasepuhan..
Emmm, kecewa gak yaa? Lo mau gue jujur atau engga nih? Jujur naja deh biar masuk surga.
Tiket masuknya Rp 8.000-,
Kameranya kena cas juga Rp 2.000-,
Di dalem Keraton kasepuhan ini banyak banget punglinya. Gue kaget waktu ada mas-mas yang langsung nodong bilang gini "Mba-mba ini kotaknya disini tempatnya, untuk biaya penjaga yang bersih-bersih."
Duhh!!! Bagus sih memang, tapi.... Ya namanya jugaaa endonesah tapi engga boleh gitu sih yaaa. Engga ikhlas tapi ikhlasin aja deh :) *masih gondok sampek sekarang padahal*
Keraton Kasepuhan jelasnya bisa dilihat disini juga

Terus di dalem sana ada yang menarik perhatian gue. Apa? MUSEUM BENDA KUNO. AAAAAAKKKK,

Banyak benda-benda aneh didalemnya... lengkap gambarnya bisa dilihat disini.

Masih ada lagi cerita tentang Kota Cirebon yang mau gue share tungguin aja ya gals, nunggu gebetan putus sama pacarnya aja tahan, masa nungguin postingan blog aku yang baru engga paham?

Continue.

4 comments:

  1. *Mudah-mudahan bos y baca tulisan ini..:-D

    ReplyDelete
  2. karyawan teladan begini -,-
    najong lo bern.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com