Tuesday, 23 July 2013

Tips Traveling di Bulan Puasa

HALOOOOOOOOOOOO :(((((((
Haiiiiii :((((
sedih banget. BANGET!!!!
Singkat cerita aja deh yaa gue.
kemarin abis ngetrip ke daerah eh bentar. Bukan daerah tapi kota. Iya Kota...
Kota yang huruf depannya C dan berakhiran N.
IYAAA IYAAAA BISA JADI BISA JADI TIDAK TIDAK IYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.
Udah ah capek teriak - teriak.
Gegara nge-trip kesana gue jadi punya ideng. Ide buat bikin tips travelling selama bulan puasa ramadhan. HASH!!!!

Langsung aja yaaa gue engga mau kelamaan. Kalo kelamaan keburu di ambil sama orang lain...

1. Pilih Kota/Daerah Tujuan Lo
Demi apapun :( Demi Tuhan ala si Arya Wiguna. Ini tuh penting banget :( BANGET!!!! Jangan pilih kota yang cuacanya sama kayak neraka yang panasnya ngalahin panas di hati yang ngeliat gebetan jalan sama temen lo sendiri.JANGAN!!!!!! >,<

2. Kondisi Badan.
Gue engga tau kenapa ini gue tulis, padahal kalo lo udah niat nge-trip dibulan puasa udah pasti lo sehat wal'afiat dan tentunya badan lo udah berkecukupan. Eh bentar.. Tapi ini penting sih. Buat pemula maupun non pemula. yang mau nge-trip dibulan puasa. Tergantung tipe travelling lo juga. Kalo tipe travelling lo jalan kaki kemana-mana kayak gue kemarin yaa siap-siap aja pas buka puasa banyak makan banyak minum. Kayak engga pernah dikasih makan sampe setahun. Koyo dibetis, olesin konterpain di telapak kaki juga. 


3. Alas Kaki
MAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA........ Gue ngerasa banget ini :(( Suer tekewer kewer deh ah :( Pagi buta itu gue ngerasa ngambil sepatu merk c*****r*e tapi yang gue pake malah sepatu merk jalan air :( padahal sepatu merk jalan air itu udah tipis banget bawahnya. Alhasil telapak kaki gue lecet besoknya. Mending kalo lecet. Kapalan iya :(( dan sampe sekarang masih sakit.

4. Pilih Destinasi yang mengandung Islam
Agak Jahanam sih tips gue ini. WAHAHAHAHAHAHAHAH. *NGAKAK*
Kenapa gue ngakak? Puasa engga puasa gue tetep bakalan hemat. Jadi lo berwisata ke arah islam lo bakalan dapet takjil buat buka puasa. HEMMMMM :9 Jangan cuma 1 mesjid yang lo datengin tapi banyak mesjid (biar engga ketauan kalo lo emang lagi ngincer itu takjil.)

5. SOLAT SOLAT SOLAT!!!!
Travelling jalanibadah juga jalan lah. Jangan mencari kesenangan di dunia aja, tapi di akhirat juga di cari.

6. Air Mineral
Ini penting buat jaga-jaga kalo udah buka puasa dan lo belum sampe tempat tujuan. Syukur-syukur bisa minta minum sama warga setempat :p HEMAT ITU NOMOR 1 LHOOOO. Cuma ngingetin aja sih gue. Itu bukan hemat tapi pelit malah memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

7. Jalan santai yang penting sampe
Puasa kan? Nah yaudah engga usah tergesa-gesalah jalannya. Biasa aja. Kalo kata orang tua jaman bahela sih bilangnya alon-alon asal klakon.

8. Event
Kalo di daerah yang lo kunjungi lagi mengadakan event yang berbau islami, ikut aja udah. engga apa apa. Itung- itung pahala.

9. SKSD (Sok Kenal Sok Deket)
Cara ini itu selalu ampuh. Halah. kok malah pemborosan kata sih? Intinya SKSD ini berguna banget buat lo. Apalagi kalo posisi lo lagi berada di mesjid. Lo SKSD sama sebelah lo aja. Pasti ditawarin makanan. Ya syukur-syukur kalo ditawaran makanan, kalo engga yaudah nasib lo berati. Kalo di ceramahin sama sebelah lo iya-iya-in aja biar dia seneng. Apalagi ceramahinnya tentang kegiatan travelling lo. Kayak gue :(
"Kamu pasti belum pernah mencintai Allah yaa?" "Kalo kamu udah mencintai Allah tuh hati adem banget." *sambil ngelus dada*
Gue yang denger kalimat itu cuma senyum aja sambil bilang "Hehehe, iya"
PADAHAL DALEM HATI GONDOK BANGETTTT.
Emang mencintai Allah harus yaaa ngedekem di dalem mesjid? Dengan kita mengexplorer Indonesia juga udah bagian dari mencintai Allah. Setiap umat kan mencintai Allah dengan cara mereka masing-masing.

Tuh kan gue jadi curhat :((
Gue sedih dibilang begitu :( SEDIH BANGETTTT. ANDAIKAN ITU PENGURUS MESJID BERADA DIPOSISI GUE. Dia seorang diri berada dikomunitas gue :(
Yaudahlah yaaa. Dia benar menurutnya, gue benar menurut gue. Wes

10. Perlengkapan SOLAT!!!
Ini wajib dibawa kalo lo berasa diri lo muslim!!!! Yang wanita wajib bawa mukena dan yang pria wajib bawa sarung. JANGAN PERNAH KEBALIK. Takutnya kelaminnya juga kebalik. kalo kata mama sih gini "Kalo cewek bawa sarung paling hamil." Sejujurnya gue merasa tersindir -,- karna gue bawa sarung saat itu >,<

Oke cukup sekian tips travelling dibulan puasa dari gue.

End.

2 comments:

  1. keren, sangat membantu bagi yg suka travelling :)

    tengok blog gw dong :D
    blogdenijanuari.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEHEHHEHEHE. terimakasihhhhhhh :)
      brb ke tekapeeeee

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com