Sunday, 3 February 2013

SOLO TRAVEL? WHY NOT!

DORRRRR!!!
DOR TAP SUER METAL IYA IYA WOO.
ANAK SETAN KEJEPIT PINTU TERIAK UWO UWO.
halah -,-

Berhubung gue tipe orang yang mandiri. apa apa mandi sendiri. BUKAN!!!
kalo lagi travelling sendirian suka bingung dan banyak orang yang tanya juga sama gue, gimana bisa wanita travelling sendirian, wanita kan biasa betean, ribetan, banyak mau. HALAH! gausa pusing. tipe wanita begitu adalah kaum mayoritas. Gue yang minoritas. Berikut tips-tips aneh ala gue....
syubidududapdap~

1. Rajin bertanya sama sekitar. Tanya sama tukang jamu, satpam, bayi, dokter, siapapun deh. Yang penting tanya. Meskipun cuma tanya sekarang jam berapa, tanggal berapa, ukuran sepatu berapa. Intinya tanya!!!

2. SKSD!!! Apa itu SKSD? Sok Kenal Sok Deket cyinnn. Nah ini tuh cara paling ampuh. Sama siapapun lo sksd, asal liat sikon yaa. Dengan cara sksd lo bkalan dapet penginapan yg murah, makan gratis, oleh-oleh gratis, tiket pulang gratis dll. MENGUNTUNGKAN!!! Itu makanya kenapa SKSD di butuhkan. sebagai solo trip tentu ini berguna banget.

3. Banyak berjalan, banyak mencari tau, banyak mengexplorer. Gapapa sendirian yang penting tau duluan, tau sekitar.

4. Setiap lo abis mengunjungi suatu tempat tulis di note kecil yang selalu ada di tas lo. Intinya lo sibuk dengan traveling lo.

5. Bikin travelling lo jd menyenangkan meskipun sendirian. Misal lo kentut di bus umum terus senyum tanpa dosa, makan di restoran mewah tapi engga bayar, tidur di pom bensin, stasiun, bandara, etc. Intinya buat moment yang engga bisa dilupain deh.

6. Jangan pernah ngerasa sendiri, karna selama solo travelling lo pasti akan ketemu keluarga baru. PASTI!!! karena gue dapet keluarga baru dari solo trip gue. Jadi sekarang setiap daerah gue punya keluarga.

7. Bawa buku, yaaa kalo-kalo lo betenya udah klimaks baca aja buku. Netbook atau laptop juga bisa jadi alternatif lain dan biasanya kalo solo trip lebih banyak mendengarkan lagu.

8. Dan terakhir. Lo WAJIB BANGET KEPO HUKUMNYA UNTUK CARI TAU DESTINASI WISATA YANG JARANG BANGET ORANG TAU. WAJIB BANGET INI. Kenapa gue bilang wajib? Karna nanti lo akan bangga dengan sendirinya, kalo lo pernah ke tempat itu duluan sebelum ramai. Sebelum ramai oleh SAMPAH dan sebelum ramai oleh pengunjung wisatawan yg lain.

Cukup segitu tips tips ala gue untuk solo travel. Oia,, ada satu following gue yang engga oke banget. sumpah deh. hahahha. kapan hari gitu dia pernah nulis begini "Traveling gak bakalan bikin lo kesepian, walaupun lo berjalan sendirian." - @takdos

end.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com