Tuesday, 18 April 2017

Tetap Kece Saat Travelling Karena Bawa Ini

Mandi sudah menjadi rutinitas yang penting. Terutama buat kaum wanita. Hanya  saya saja sepertinya yang jarang mandi di pagi hari, apalagi kalau melakukan perjalanan pagi seperti pesawat pagi, kereta pagi. Duh, saya lebih baik tidak mandi daripada ketinggalan transportasi tersebut. Resikonya bisa beli tiket transportasi lagi, tapi kalau enggak mandi resikonya ya yang duduk sebelah saya jadi kebauan. Enggak masalah. Toh setelah tiba di penginapan saya pasti mandi.

Tapi saya pernah enggak mandi sampai kurang lebih 12 hari lamanya. Hahaha. Itu karena perjalanan dari berangkat hingga kembali ke terminal saat mendaki gunung Argopuro. Tapi, setelah di terminal saya mandi paling lama. Hahaha. Hampir 90 menit. Entah apa yang saya lakukan di kamar mandi itu.

Mandi itu memang selalu menjadi dilema untuk siapa saja. Kadang malas, kadang rajin. Ya, begitu saja seterusnya. Tapi kalau terlalu malas mandi bisa jadi penyakit. Nanti liburan jadi tidak menyenangkan.

purbasari zaitun series

Seringnya melakukan travelling membuat saya harus menyiapkan perlengkapan mandi dalam satu wadah. Jadi ketika packing tinggal masukin ke dalam tas dan tidak perlu repot-repot lagi memindahkannya. Paling selesai travelling mengecek mana yang habis kemudian langsung diisi ulang jadi ketika travelling berikutnya tidak repot. Lalu apa saja perlengkapan mandi yang saya bawa saat travelling.

1.    Shampoo
Rambut memang maunya tetep kece badai pas travelling tapi ternyata cuaca berkata lain, alhasil ya sudah ala kadarnya. Mahkota rambut itu sirna sudah ketika sudah beraroma matahari dan debu. Ini sudah menjadi hal biasa bagi traveller. Rajin berkeramas udah sangat membantu, kalau saya biasanya ada tambahan lainnya. Seperti conditioner, creambath, minyak rambut, parfum rambut dan lain sebagainya. Berat-berat deh tuh kotak perlengkapan mandi saya. Kalau kamu bagaimana?

2.    Sabun
Selain sampo, sabun juga penting. Ya, gila aja. Pergi berhari-hari bahkan berbulan-bulan tapi enggak mandi juga. Yang ada alergi dan saya enggak mau. Biasanya saya juga membawa puff-nya. Tujuannya sih biar enak aja pas sabunan. Kesannya daki dan kotoran  membandel lainnya hilang. Tapi ternyata enggak selamanya tubuh itu dakian. Hahaha. Karena ada lapisan tipis yang melindungi kulit.

Meskipun sering melakukan perjalanan, jujur saya pribadi sangat memelihara kulit, jadi, saya sangat memperhatikan pemilihan sabun. Sabun yang saya gunakan merupakan sabun yang kandungan minyak zaitun dan moisturizing. Jadinya, kulit tubuh saya tetap lembab. Selain itu terdapat extract Whitening dari bengkoang biar tetep putih.

3.    Sikat Gigi dan Pasta Gigi
Bangun tidur sikat gigi, sebelum tidur sikat gigi. Biar gigi tetep sehat dan bisa gigit berbagai macam makanan ya harus ngerawat gigi dong. Aduh, jadi mau cerita. Jadi, ada teman lama yang belum lama ini ketemu. Pas ketemu saya, dia bilang

“Masih smiling princess aja. Kirain lama ndak ketemu udah berubah jadi smiling hulk”


Oazayakan! Ya, untuk mendapatkan senyum yang indah dan menawan kamu harus rajin sikat gigi dan tersenyum! Karena senyum adalah ibadah.

4.    Hand and Body lotion
Enggak afdol kalau sudah mandi enggak pakai body lotion. Meskipun saya terlihat cuek pada perawatan tubuh, gini-gini juga saya rajin kok. Kalau kamu enggak percaya coba tanya sama temen saya yang pernah menginap bareng saya. Cie.

Pemilihan body lotion juga enggak saya lakukan dengan asal, karena itu tadi saya tetap mau kulit tetap terlihat cerah dan enggak kusam meskipun sedang melakukan perjalanan. Makanya saya memilih body lotion yang banyak mengandung vitamin E, minyak zaitun juga, dan mineral oil. Ketiga kandungan itu dapat membantu regenerasi sel kulit mati saya dan melembabkan kulit.

Jadi, apa saja rahasianya biar kulit tetap sehat, enggak kusam? Setiap mandi saya selalu menggunakan rangkaian perawatan dari Purbasari Zaitun Series. Manfaat vitamin E dan zaitun yang terdapat dalam rangakaian  purbasari ini ternyata mampu juga mencerahkan kulit dan baik digunakan setiap hari.

purbasari zaitun series

purbasari zaitun series

Nah, begitulah kira-kira isi bag perlengkapan mandi saya. Mudah, tinggal cemplung ke dalam travelling bag. Bagaimana dengan kamu? Biasanya wajib banget isinya apa? Jangan lupa follow instagram saya, karena saya akan memberikan giveaway untuk kamu!

purbasari zaitun series

Pssst, kamu bisa membeli rangkaian produk purbasari zaitun series di sini: Blibi, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Elevenia, Lazada atau di Naga Swalayan maupun Carefour.

Planet Namec,
14 April 2017
Kesayangan Kamu

12 comments:

  1. Aku mau pakai ini juga ah. Biar kulit enggak kusam dan tetap bersinar. Yuhuuu ~

    ReplyDelete
  2. Mantap. Kece banget deeh kak Ben.

    ReplyDelete
  3. ngga bawa facial wash ben?
    habis travelling kan muka sering bulukan hehe

    ReplyDelete
  4. Itu...ka bena di foto?
    Ah aku jawab pertanyaannya di instagram ajalah ya. Gausah dikomen sini. Byee. See you instagram

    ReplyDelete
  5. Tambahan bawa lotion anti nyamuk. Karena lotion biasa tidak mempan dengan nyamuk di era milennials ini.

    Btw itu mandi 90 menit gak keriput apa.....jar2nya.

    ReplyDelete
  6. Aku sih manusia irit air, mandi cukup sekali sehari dan ga pake lama. Yang penting bersih. 12 hari ga mandi? Gatel-gatel ga, Ben?
    Aku kalo traveling suka lupa bawa lotion.

    ReplyDelete
  7. wiidiiiih makin ngiler ama produk purbasari zaitun series ini.. kebayang rasanya pake aroma aroma zaitun beginian rasanya kaya di tempat spa 😘😘😘😘 semoga bisa nyobain rangkaian terbarunya iniπŸ™πŸ™πŸ™ IG @annaurra

    ReplyDelete
  8. iya bener, hand body dengan vit E bagus banget buat kulit ^^

    ReplyDelete
  9. Haha kak aku ngeuh nya kaka ga mandi selama 12 hari gimana rasanya kak, tp ya karena ada seauatu hal makanya kk ga mandi.. Tp review nya jelas aku suka kak

    ReplyDelete
  10. Sabun muka manaaa? That's the most important things kalau saya hehe. Anw, kulitnya cantik banget!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com