Monday, 13 November 2017

5 Menu Cooking for Love from Asian Food Channel

fiana

Beberapa hari lalu, saya berkesempatan untuk datang ke Cooking Studio milik Almond Zuchini yang menjadi tempat masak-masakan Asian Food Channel. Ugh! Setelah selama ini hanya melihat dari TV kabel, kali ini justru saya duh enggak bisa lagi diungkapin. Saya masih punya impian untuk membuat Cooking Studio macam begitu. Besok saya minta sama suami saya, ah! Hehehe.

asian food channel

Dengan Chef Nik Michael yang berasal dari Malaysia dan Sarah Benjamin sebagai TV Host dan Food Blogger yang biasanya hanya saya lihat melalui layer kaca di acara Cooking for Love, namun kali ini saya bisa melihat langsung mereka memasak. Mereka sudah bersiap di belakang kitchen dan siap memasak berbagai menu yang nantinya mudah untuk dibuat saat di rumah.

Terdapat 5 menu yang mereka bagi serta resepnya, untuk resepnya saya akan menulisnya di blog miliki kulinerbareng. Jadi, apa saja kelima menu tersebut?

1.      Vietnamese Prawn Spring Roll

asian food channel

Vietnamese Prawn Spring Roll

Vietnamese Prawn Spring Roll

Saya selalu kurang suka dengan spring rolls yang prawn-nya kurang masak. Saya pecinta makanan yang apa-apa selalu dimasak lebih matang. Kalau kamu vegetarian, cocok deh makan ini, tinggal keluarin aja udangnya. Jangan lupa dicocol sambal yang sudah ditumbuk kasar dan dicampurkan dengan cuka serta jeruk nipis.

2.      Red Curry Beef on Crispy Rice Cakes

Red Curry Beef on Crispy Rice Cakes

Red Curry Beef on Crispy Rice Cakes

Red Curry Beef on Crispy Rice Cakes

Red Curry Beef on Crispy Rice Cakes

Lagi dan lagi, saya kurang suka dengan makanan yang terlalu terasa rempah-rempahnya. Meskipun Sarah sudah mengurangi rempah-rempahnya dalam masakan ini, tetap saja di mulut saya terasa aneh. Memang sayanya aja yang enggak cocok. Ketika menikmati ini, saya langsung memberika sisanya pada Aris. Saya tidak terlalu suka pada bagian curry-nya, untuk crispy rice dan beef-nya bolehlah.

3.      Crab Pasta

crab pasta

crab pasta

Pasta ini menjadi salah satu favorit saya, crabnya sungguh menggunung disetiap sudut piring. Belum lagi ada crunchy dari selada air, semakin membuat istimewa disetiap gigitan. Yummy!

4.      Coffee Cheesecake Pots

coffee cheesecake pots

coffee cheesecake pots

Hehehe. Pembaca setia blog saya pasti tahu banget kalau saya enggak begitu suka dengan coffee. Sarah berhasil memasak ini dengan tangan satu, padahal untuk membuat creamy cheese coffeenya mengharuskan untuk di mixer terlebih dahulu. Saat saya mencicipinya, rasanya memang coffee banget, rasa oreo, pluffy cake, creamy cheese coffee semuanya menjadi satu. Terasa lebih lembut ketika kita letakkan di atas lidah. Hmm.

5.      Pavlova Platter

pavlova platter

Entah ini resepnya Chef Nik atau Sarah, tapi Pavlova ini sungguh luar biasa rasanya. Saya menyukainya, manis dan asam dari buah berry menjadi perpaduan yang pas. Belum lagi seperti terjadi letusan di dalam mulut.

Makanan dengan model restaurant seperti kelima menu di atas memang biasanya sulit untuk dibuat, namun, ketika saya mencoba beberapa menu mudah untuk dilakukan. Paling tidak hanya kesulitan mencari bahan-bahannya saja. Seperti rice spring rolls wrappers, kemudian ikura dan Japan vinegar. Mungkin beberapa bahan bisa didapatkan dari supermarket yang besar, atau malah dapat dimodifikasi dengan beragam bahan yang ada di Indonesia tapi tidak merubah rasa? Ya, itu pilihan kamulah. Silakan berinovasi.

Btw, Cooking for Love ini salah satu reality show dari Asian Food Channel, dengan chef dan TV host kesayangan, mereka menyajikan makanan dengan penuh cinta pada episode ini. UGH! Kalau kamu mau menonton acara kesukaan saya ini, jangan lupa setiap hari Rabu jam 21.00 wib hanya di Asian Food Channel. Hahaha.

Bandung,
10 November 2017
Kesayangan Kamu.

4 comments:

  1. Semua menunya imut-imut, tapi yang paling saya suka liat itu "Pavlova Platter", enak gak ya?

    ReplyDelete
  2. wah informatif nih kak bena, soalnya sya kudet sama Asian Food Chanel. hihihi

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com