Friday, 2 February 2018

Ngemil Cherry Australia

Beberapa hari belakangan ini saya lagi senang-senangnya mengonsumsi buah ceri. Sebenarnya bagian dari program diet sih. Apa? Bena diet!! Terus zoom in zoom out ala sinetron Indonesia. Hahaha … Anyway, kamu pernah makan buah ceri juga enggak sih? Ceri apa yang kamu makan? Banyak bener pertanyaannya, kayak dosen penguji aja.

australia

Biasanya di black forest cake sering ada buah ceri warna merah nongol gitu di atasnya. Rasanya dari buah ceri yang itu manis banget dan terasa seperti ngemut gula ‘kan, ya? Apa perasaan saya saja? Sudah tahu belum kalau ada buah ceri dari Australia? Bentuknya lebih besar, dagingnya lebih juicy, warnanya ungu kemerahan. Hmm, itulah buah ceri yang sedang saya konsumsi belakangan ini. Buah ceri ini dikirim langsung dari Australia ke toko buah yang ada di Indonesia dalam kurun waktu 3 hari. Saat pengiriman buah ceri masih berwarna merah (tentunya ini sudah masak namun rasanya sedikit lebih masam) setelah tersedia di toko dalam bentuk kemasan warnanya lebih gelap dan rasanya manis.

australia

Buah ceri atau yang biasa disebut dengan Cherry Australia ini banyak khasiatnya, apalagi untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Ha ha ha. Kadang-kadang juga masih enggak percaya sama diri sendiri nih…

“ah apa iya gue diet? Ah masa sih gue diet? Yakin gue diet. Sungguh ke haha-haha-an yang wacana.”

Oh, ya tadi lagi bahas mengenai khasiat buah ceri, Cherry Australia ini mampu untuk menunda penuaan dini karena anti oksidan yang terdapat dalam buah sangat banyak. Selain itu fiber dari daging buahnya juga bagus untuk pencernaanmu. Dapat juga menurunkan diabetes, dan kolestrol.
bernavita

karena enggak ingin menikmatinya sendiri, maka saya ajak Mama untuk mencicipi ceri dari Australia ini, kata Mama buah ceri ini mirip plum, namun rasanya beda. Terus saya juga meminta kekasih saya untuk mencicipinya katanya mirip anggur tapi yang membedakan dari bijinya, kalau biji anggur kecil, biji buah ceri seperti kelengkeng. Sedangkan Papa bilang kalau daging buah ceri ini mirip sawo. Bagaimana menurut saya sendiri? Sepertinya saya sendiri yang sangat berbeda jauh dari analogi mereka semua. Justru buah ceri ini mirip seperti duwet atau jamblang warnanya, sedangkan daging buahnya mirip seperti kesemek dan bijinya mirip seperti kulit kacang bogor rebus. Hahaha. Iya, memang setiap orang yang mencicipinya akan mendeskripsikannya dalam rasa dan pengalaman yang berbeda.

Penyimpanan buah ceri ketika kamu sudah membelinya, sebaiknya tetap di simpan dalam kulkas atau dengan suhu udara yang rendah dan JANGAN PERNAH BIARKAN CERI MU BERKERINGAT karena hal ini akan membuat buah ceri menjadi lebih cepat masak. Kalau kamu tanya-tanya beli buah cerinya di mana, saya biasa membelinya di total buah atau all fresh, tapi perlu kamu ketahui dan ingat buah ceri ini buah yang musiman, hanya akan ada selama summer di negara Australia kira-kira kalau di Indonesia bulan November hingga Februari deh. Nanti pas bulan Maret ada buah lain lagi yang dikirim oleh Australia ke Indonesia, makanya jangan sampai ketinggalan #CherryshYourDaywithAustralianCherry atau #TasteAustralia .
Selamat mencicipi, semoga diet saya dan kamu berhasil juga!

Psttt : dua foto di atas di ambil dari sini. Terima kasih.

31 Januari 2018,
Kesayangan kamu
Planet Namec.

4 comments:

  1. Udah lupa rasanya makan cerry itu kek mana. Udah terlalu lama gak makan itu sih. Hehe

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nyoba, jadi pengen beli.

    ReplyDelete
  3. Cherry Australia,, duh jadi pengen deh.Cherry berkeringat? abis fitnes kali ya, wjwkwkkww

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com