Thursday 27 June 2013

Tidung hanya 50K?

Hihihi.
Kali ini gue mau cerita tentang gimana ceritanya gue bisa ke Pulau Tidung Cuma ngeluarin uang Rp 50.000-,
Oke gue kenalin temen gue yang agak agak cowo... dia ini udah cukup famous di blog gue. His name is @YopYanBin Dia temen seperhomoan gue. Halah.
Skip~

Jadi waktu gue ke Bandung pas Meet nd Greet sama Adis orang ini jemput gue disuatu tempat. Dari tempat ngejemput gue sampe ke destinasi yang dituju gue sama Yopi bercerita panjang lebar. Singkat cerita dia ngajakin ke Tidung. “Ben, Lo mau ikut ke Tidung gak?” Gue jawab dengan segera “MAU, bayar berapa?” “450ribu” “Kok MAHAL? Sama Siapa aja?” “Ber4 doang” “Dih Mahal banget, entar deh gue kabarin. "
Kirain gue itu percakapan berhenti disana. Ternyata engga.

Kesekian harinya Yopi sms gue “HEH! BAYAR LO. UDAH DEKET NIH” “ntar dulu yop. Gue tuh tanggal segitu ada event. Gue belum bisa pastiin bisa ikut atau engga. Ntar malem gue kabarin.”
Setelah gue mencari info kesana kesini hasilnya nihil. Engga ada yang tau tentang fix-nya event itu. Sebel gue. Akhirnyapun gue bilang sama Yopi untuk cancel aja gue. Tapi Yopi malah marah -,- dan tetep kekeh kudu karena nama gue udah ada di jadwal traveling 14-15-16 Juni 2013 itu.

Hhhh. Otak semakin berfikir keras. Entah harus mulai darimana, berhenti dimana. Gue bingung. Gue pusing. Gue butuh kepastian. Ternyata bukan hati aja yang butuh kepastian. Kerjaan juga butuh kepastian. Akibat sering PHP-in orang sekarang gue malah kena PHP sama kerjaanYa ALLAH. NASIB!!!
Oke lanjut...
Disingkat cerita lagi....

Hari Kamis tanggal 13 Juni 2013 jam 20 sekian gue sms Yopi “Packing gak nih gue?” “Packing aja”  “Gue dek-dek-an ah. Serius gue” “Yakinlah bersama gue.” Entah kenapa gue ngakak Yopi sms begitu. Ya Allah Ya Rob~
Hari Jumat tanggal 14 Juni 2013 jam 07.00 gue baru packing, karena semalem terlalu meragukan percakapan gue sama Yopi. Finally dengan gerak cepet. Gulung – gulung baju semua selesai tepat pada waktunya. Dan gue itu kerja dulu baru berangkat. Ke kantor dengan bawa ransel pake baju macem mau main dan untungnya bos gue engga ribet untuk mengharuskan gue berpakaian bla bla bla. Alhamdulillah.
Ternyata dikantor pun engga kerja guenya -,- malah asik streamingan Indonesia Open. Untung itu acara mulai jam 11, jadi sebelum jam 11 gue bisa selesin dulu berkas-berkas yang numpuk dimeja gue.. Setelah dirasa selesai gue streamingan dan orang-orang kantor pada ikutan streamingan dan memutuskan untuk nonton dari TV kantor. Gue yang sedari tadi sudah teriak – teriak geregetan karena Kido mau kalah (meskipun kalah beneran) di omelin sama atasan – atasan kantor. Haahhaha. Halah. Tapi ternyata atasan – atasan gue dikantor pada ikut nonton tuh, malah mereka yang menyarankan untuk nonton di TV. Hehehehehehehehehhhehehehhehehehehehehehehehhehehe.

Lagi asik asik nonton ternyata homoan gue sms untuk gue cepetan berangkat -,- gila emang. Gappa udah dari sananya emang. Zzzzzzzz.

Singkat cerita lagi gue sama temen kantor gue naik bis ke arah cawang. Bus Jepang lho. Wow. Gue belum naik itu bus, makanya gue excited banget :p hihihi.

Dari cawang gue naik angkutan telur asin menuju ke pool bis Prima Jasa itu seharga 2K. Iya prima jasa. Bandung itu Bern. Emang. Kan gue emang berangkat ke Tidungnya dari Bandung. (Sebenernyapun gue engga ngerti alur perjalanan dari Bandung-Tidung, sama siapa aja? Naik apa? travel atau pribadi? Bener – bener buta gue. Zzzz. Kok elo gak tanya sama Yopi, Bern? Mau tanya gimana? Kalo gue tanya dia bilang “Yakinlah bersama gue. Lo udah ada dijalan yang benar." Engga inget jalannya lewat mana dan gimana-gimana bangun tidur gue udah ada di Bandung dan akhirnya gue menunggu Yopi macem Jablay (karena menunggu di lampu merah Pasir Koja,) oia dengan mengeluarkan uang sebesar 50K untuk membayar jasa bus yang telah mengangkut gue dari cawang sampe pasir koja dengan tipe bus excutive berkamar mandi di dalam bus.
Yopi dateng dan langsung bawa ngebut sengebut ngebutnya. gue diturunin di Rumah Sakit!!!! RUMAH SAKIT LHO!!! Emang lo sakit apa Bern? kok tetep pergi ke Bandung? Udah deh diem aja kalo gak tau. mending baca aja dulu sampe selese. Yopi bilang sama gue sih mau jemput temennya. Entahlah temen yang mana lagi.

Yap akhirnya gue, Yopi dan aaahhh si @tofanhere berangkat naik bis AC yaa bisa dibilang lumayan lah. Tofan yang sebelumnya sudah membayar sebesar 450K, Yopi gratis, gue bayar 50K (note yaa, bayar ongkos bus Jakarta-Bandung,) jadi total 500K buat pergi ke Tidung dari Bandung dan ini udah include semua muanya. Termasuk jetski gue, banana boat, kapal hantu, snorkling, makan, cemilan, BBG-an lah kok? kayaknya ada yang salah deh, bener kan salah BBQ-an, tidur dipenginapan yang berAC meskipun mati lampu. AH SURGA DUNIA.

Versi Snorkling ala ala gitu deh

Versi kapal hantu
Entah kenapa gue selalu ngakak setiap liat foto di atas ini. Foto gue sama Yopi dan Tofan lagi di kapal hantu itu. Kalo inget tuh bikin ngakak. Kenapa? Kepo lo!!! Iye iye gue kasih tau deh.
Jadi mainan kapal hantu itu kan di tarik sama speedboat yaaa. Kita bertiga sepakat agar itu speedboat ngebut. Alhasil speedboatnya beneran ngebut, dan kita bertiga itu engga pegangan apa-apa, cuma pegangan sama kanan kiri yang kayak selang tapi bukan selang. Pengamannya pun cuma pelampung. Singkat cerita di tengah laut Merah dan Sungai Nil. BUKAN! Pokoknya di tengah laut, itu speedboat muter-muter engga karuan dan mengakibatkan keseimbangan gue berkurang dan mau terbang (read jatuh ke air) gegara itu speedboat ngebut dan muter kenceng dan apa yang terjadi? KAKI KANAN GUE NENDANG MUKANYA YOPI!!! HAHAHAHA. NGAKAK SENGAKAK-NGAKAKNYA. Hahahahahahaha. Maaf yaa beybi :(( bukan salah gue, tapi salah abang-abangnya tuh. kekencengan jadinya kaki gue nendang muka lo yang ganteng itu deh. HAHAHAHAHA.

Dan dengan cupunya gue teriak-teriak ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR UDAHHHH AAAHHH UDAAAAAAAHHHHH YA ALLAAHHH. Udah ah bagian ini engga perlu diceritain :p
tungguin sunrisenya tidung
 
With my first beybi, Yopi.. aaaakkkkk

on the way pelaminan

sama Tom Cruise. halah >,<

How romantic we are

With my second beybi, Tofan.... huaaaaaaaaaaaa..

Jangan ambil foto ku

Ini gigi kumana gigimu

Bukan sepasang kekasih yaa

Cukup sekian dulu gue share trip gue ke Pulau Tidung ini.
karna kalo di inget bikin ngakak.

dan engga lupa special BIG THANKS FOR MY BEST YOPI!!!
and TOFAN!!! You're the best person i have ever met.
see yaa next trip guys.


5 comments:

  1. Ceplas ceplos, penuh spontanitas. . .dan aku, suka! *hug* :D

    ReplyDelete
  2. gk tau knp sy terbahak-bahak membaca ini.

    ReplyDelete
  3. ahhhhhhhhhhh serius gopek bertiga mau dong yg tigaratus berlimaaa
    ahaha

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com