Tuesday, 25 August 2015

[Kuliner] Mending makan jamur daripada jamuran nunggu kamu

Jejamuran~
Pakaian yang dijemur atau "ih kamu jamuran ya?"
Ya gitu deh.
                                                       ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Jejamuran adalah salah satu tempat makan, restoran, tempat kuliner, warung makan, tempat ngunyah di daerah Yogyakarta. Yogya mah gitu, ngga pernah kehabisan akal sama menu makanan. Udah tempat wisatanya menarik semua, kulinernya juga yahud. Alhamdulillah punya kampung halaman di Yogya. Wekekeke.
Pojok Jamur, biar ngga jamuran kelamaan nunggu kamu mending foto sama jamur

Jejamuran itu ada di Jl. Magelang KM 11 RT 01 RW 01 Desa Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kecamatan Sleman. Kalo masih bingung yaudah googling aja yak, pake G-Maps gitu. Jejamuran menyediakan berbagai menu untuk segala jenis jamur, tapi jamur jenis shitake cepat sekali habisnya lho, sewaktu jam makan siang kesana sudah habis saja jamur shitake ini. Jadi buat kamu yang pingin banget jamur shitake harus dateng lebih pagi, kalo perlu bantuin buka warungnya. Cie gitu~

Menunya juga variatif banget, berbagai olahan jamur ada semua, dan ajaibnya ngga ada yang pait semua. Harganya terjangkaulah mengingat Yogyakarta memang kota pelajar jadi pastinya banyak anak kos-kos-an gitu. Tetep makan murah dan tetep bisa gaya. Yoih~
Lagi juga kamu bisa posting-posting kece ala instagramesr gitu deh~

Silahkan pilih sendiri




Tempatnya ini cozy banget, tapi di bagian belakang. Jadi banyak menghirup mushrom karbondioksida. Kenapa? Karena banyak sekali pepohonannya dan rindang, jadi sejuk. Jangan takut hitam meskipun di outdoor, karena bener-bener rindang. Jadi cukup takut sama Allah SWT aja. Tapi buat kamu yang mau ikutan nyanyi-nyanyi juga bisa. Ini di bagian depannya gitu. Jadi ada live music. Jejamuran ini juga menyediakan 2 kasir lho. CANGGIH ANET BRO. Ya, anggep aja canggih ya. Jadi untuk yang di sekitaran live music bayarnya di kasir depan. Lalu untuk bagian rindang dengan pohon atau taman gitu, pembayarannya di Kasir B. Jadi ngga perlu nunggu lama untuk pembayarannya.

Kebun, jadi tetep rindang
Selain itu, buat kamu yang ngga tau bentuk-bentuk jamur apa aja, kamu dapat mengetahuinya di salah satu pojok view. Karena disana menyediakan berbagai macam jamur, eh, kamu juga bisa berpose bareng sama jamur-jamur yang memang sudah di sediakan, lho.

Berbagai macam jamur
Jamur Portabela dan Jamur Kancing
Ini pohon jamur beneran, fyi.
Karena penasaran banget sama semua menu di Jejamuran, jadilah pesen banyak makanan. Wakakakakkaka. Eh ada minuman jaman aku SD juga, lho. Namanya Saparella. Rela di sapa sama kamu, asal dinikahin. Semoga kalean ngga kaget ya sama makanan yang aku pesen dan sempet aku foto ini. Tapi aku mau mendemonstrasikan dulu cara menuang Saparella di dalam gelas~

Cara menuang minuman Saparella ke dalam gelas.

1. Liatin dulu gelasnya. itu ada Jeruk Nipis, Jus sirsak, Saparella, Air putih, Gelas es batu
2. Pilih botol Saparella. Taulah yang mana bentuknya
3. Tuang Perlahan ke dalam gelas yang sudah terisi es batu
4. Udah penuh deh. Yaudah diemin aja, ntar juga abis
Nah, sekarang setelah berbagai macam menu dipesan, saatnya untuk memamerkannya pada kalian semua gaes, Wekekeke.

Aduh, belum keluar semua menu-nya. Lama ya.
Yaudah comot dulu deh sedikit.
Kayaknya Tomyam Jamur ini enak deh.
Jamur cabe Ijo juga enak kayaknya.
Apa jamur goreng tepung aja ya.
Ahay! sate Jamur aja deh.
Kalo kamu beli aneka keringan jamur atau berbagai jenis jamur yang sudah di awetkan jug bisa lho, terpajang rapih di dekat kasir. Jadi hati-hati aja matanya tergoda. Aku kasih pesen ke kalian yak.
Tiati sama dompet, Bahaya. Bahaya bangetlah pokoknya~


9 comments:

  1. es nyonya besar yang ada di kulkas deket kasir juga enak, saya pasti cari es itu kalau makan disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooo, ada yaa? yah tau gitu pesen juga deh. makasih inpohnyaaaa. nanti kalo kesana pesen lagi deh. wekekeke.

      Delete
  2. suka banget sama masakan dari jamur, tapi kok ya lokasinya di sleman ya :( jauh banget e dari jakarta~

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket dari terminal tapi kak. hehehe.

      Delete
  3. Woahh asik banget deh kayaknya Jejamuarn itu yah^^
    Jadi pengen kesana >< *naik kereta api tutttt tuuttt tuuutt dari Bogor*
    kena Zonk ihh sama si saparella *hahaha* serius nyimak ehh taunya .....

    ReplyDelete
  4. saya biasa masak jamur cuma ditumis :D

    ReplyDelete
  5. yang menggiurkan pengen nyobain deh jamur goreng tepung kayanya mantep kalo pake saus tomat

    ReplyDelete
  6. kalo liat saparella selalu inget mister sarmento,,, permen ngehits jaman 90an dengan kumis tebal khas dengan lagu misteerrrr sarmentooo ,, jreng,, jreng,, jreng,,

    ReplyDelete
  7. Gue kirain apa cara menuang, wkwkw koplak!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com