Monday 17 April 2017

Cara Mudah Menikmati Keju

Hampir semua orang suka keju, kecuali adik perempuan saya dan Ibu Manager Keuangan Rumah Tangga (read : mama). Apapun jenis keju atau olahan keju pasti adik dan mama saya enggak suka. Padahal keju adalah kenikmatan dunia yang hakiki. Menulis ini saya jadi teringat salah satu momen ulang tahun adik saya yang mana saya dan Iko patungan untuk beli tart tapi toppingnya keju semua. Saya dan Iko sengaja memilih topping tersebut biar adik perempuan saya enggak makan kuenya. Jahat dan berhasil. Dia dikasih kue ulang tahun lagi sama temen-temen lainnya. Alhasil, saya dan Iko makan kue yang sudah kami beli secara patungan tersebut.

Sudahlah, soal makanan saya dan Iko selalu bersatu dan enggan bercerai. Belum lama ini saya iseng membuat makanan dengan olahan keju. Seketika ingat Iko. Di mana makanan baru saja di susun rapi di atas meja makan, ditinggal sebentar sudah lenyap, ternyata masuk ke dalam perut Iko. Apalagi kalau saya membuat pancake dan pasta. Cepat sekali lenyapnya. Meskipun baru pulang dari Malang dan bercumbu dengan adik lelaki saya, saya masih tetap rindu dengan dia. Hehehe. Enggak ada yang ngajakin jajan racun atau ngabisin makanan saya kalau masak. Terus kemarin saya melakukan hal jahat sama Iko. Saya membuat nasi goreng keju dan pancake terus posting foto di aplikasi whatsapp dan sukses bikin Iko bilang

“IH KOK ADA KEJU? KOK KEMARIN ENGGAK DIBAWAIN KE MALANG? AAAAKKK IKO MAU. SISAIN KEJUNYA SAMPE IKO PULANG.”

Membaca chat tersebut hanya bisa membuat saya senyum-senyum licik. Setelah itu, dimarahi mama karena upload foto.
“Kamu gimana sih, udah tau adeknya lagi ngerantau malah posting begituan.”
“Itu bukan ngerantau, masih satu pulau juga.”
“Tetep aja harus kelola semuanya sendiri.”

Daripada makin panjang, saya jalan mindik-mindik ke kamar, karena sesungguhnya kemarahan orangtua ketika sedang meledak-ledak lebih seram daripada marahnya pacar kamu yang ketahuan selingkuh. Hiii…..

Jadi, bagaimana cara enak makan keju atau menikmati keju?

1.    Oles ke Pancake

pancake prochiz

Ini yang saya lakukan beberapa hari lalu. Saya iseng membuat pancake kemudian saya berikan topping keju oles dari Prochiz. Kalau dari segi plating sih memang enggak nafsu buat di makan, tapi untuk rasa? Alhamdulillah enak. Saya sempat menambahkan sirup melon supaya rasa makin daebak. Awalnya saya mau bikin jagung keju gitu, berhubung di kulkas jagungnya enggak ada, yauds. Oazayakan.

2.    Campuran Nasi Goreng

nasi goreng prochiz

Hmm, nasi goreng sekarang banyak variannya. Mama pernah ngajarin saya masak nasi goreng hitam, kuning, merah, jawa, hijau, putih dan lain sebagainya. Kamu mau saya masakin nasi goreng versi yang mana? Campuran untuk nasi gorengnya juga variatif. Biasanya sesuai dengan selera kamu. Sesuai dengan judulnya, nasi goreng kali ini saya buat dengan potongan dadu dari keju Prochiz. Rasa? Boleh di adu sama abang-abang nasi goreng yang sering lewat depan rumah kamu. Halah.

3.    Tempel di Roti

prochiz slices

Keju slices normalnya emang buat roti tawar, iya, kan?

4.    Kunyah Langsung
Nah, ini surga dunia untuk saya dan Iko. Saya sering sekali mengunyah keju secara langsung. Rasanya enggak pake basa basi busuk gitu kayak zaman kamu pdkt ke saya.

Begitulah kira-kira menikmati keju dari Prochiz. Kamu punya cara lain untuk menikmatinya? Mungkin sambil jumpalitan? Atau sambil tiduran? Atau sambil jongkok? Atau malah ngejengkang? Coba sebutin caranya kalau perlu tutorial.

prochiz

By the way, Prochiz menghadirkan 4 varian baru, lho. Slices, Gold Cheddar, Spready, dan Cheddar Original. Perbedaan dari keempatnya adalah, slices biasanya untuk roti tawar, Gold Cheddar lebih asin, cocok untuk bikin kue seperti kastengel. Spready adalah keju oles. Kemudian Cheddar original bisa kamu gunakan untuk berbagai macam, diemut juga boleh, kok.

Planet Namec,
16 April 2017
Kesayangan Kamu

4 comments:

  1. Setelah baca artikel ini, saya pengen coba ngemut keju.

    ReplyDelete
  2. Hahahaha. Tay banget buat adiknya Mak Ben yang cewek. Ulang tahun yang berkesan. Moso dikasih kue yang nggak dimakan. Ucul banget daaah! 😂😂😂

    Waaaks. Dikunyah langsung juga surga dunia buatku, Mak Ben. Cinta banget sama kejuuuuu~ Yuhuuu~

    ReplyDelete
  3. Kucinta keju tapi kenapa di buku itu banyak yang mendeskripsikan kalau bau badan itu mirip sama bau keju?
    *gak terima

    wkwk beli kue dimakan sendiri. Ide bagus.
    Aku punya temen yang ga suka coklat, rada heran padahal coklat juga kenikmatan hqq.

    Nasi goreng keju, aku pun blm pernah bikin.
    Sementara ini belum pernah diajarin masak nasi goreng sama mamah. Tapi karena ada bumbu instan nasi goreng, All iz well. Wkwk

    Eh aku baru tau kalau Prochiz ada varian barunya.
    Hahahaa

    Entah kenapa aku lebih suka ini daripada yang satunya. Cheddar. Chessika iskandar.

    *semoga Mak ben ngerti lawakanku
    *kalau nggak ngerti nanti krik krik
    *maap ikut2an ica manggil mak ben, padahal lahir dari rahim mu pun tidak

    Eh..
    Iko kuliah ya dimalang?
    Wkwkwkw
    Dimanaaaaaaaaaaaaa?
    *kepoooooooooo

    ReplyDelete
  4. Keju di atas nasi goreng gimana rasanya, Kak Ben? Nggak pernah kepikiran, lho, ini.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com