Sunday 9 April 2017

Kamera Lo Apa, Ben? SAMSUNG NX2000, nih!

Wah, akhirnya saya kesampean bahas kamera ini di blog benbernavita. Enggak, saya enggak pindah haluan menjadi gadget blogger atau techno blogger. Saya tetap pecinta makanan dan jalan-jalan, slogan blog saya tetap eat sleep travelling.

samsung nx2000

Jadi, alasan saya membahas si whity karena banyak banget yang bertanya. Mending yang tanya cuma satu orang? Lah? Yang tanya banyak banget. Saya bingung juga jawabnya. Huhuhu.

“Bena, kamera lo merknya apa?”
“Harganya berapa?”
“Bagus enggak sih untuk motret?”
“Elo ngevlog pake kamera itu?”
“Foto-foto di Instagram pake kamera itu?”
“Foto di blog pake kamera itu?”

Dan pertanyaan lainnya mulai dari yang sederhana sampai nyebelin. Hahaha. Tapi, karena saya sayang sama kalian, ya, saya jawab dengan senang hati. EH, TERNYATA YANG TANYA BANYAK DAN SAMA PERTANYAANNYA. Akhirnya saya kepikiran untuk bikin postingan ini.

samsung nx2000

Kamera yang saya gunakan adalah kamera Samsung NX2000. Kamera ini sudah terbilang cukup lama, kira-kira whity hidup dengan saya sudah 4 atau 3 tahun ini. Ya, saya memberi nama panggilan sebagai tanda sayang padamu. Kamera mirroless pertama saya, yang saya beli dengan menabung susah payah! Hih! Pertama kali kamera ini keluar entah kenapa dia udah manggil-manggil untuk dimiliki, setelah cek harganya masih ngelus dompet sampai akhirnya bulan ketiga setelah kamera ini keluar, saya berhasil membelinya. Hehehehe.

Alasan saya lebih memilih mirroless dikarenakan hobi. Ya, hobi saya yang suka makan, tidur, dan jalan-jalan ini mengharuskan saya berpikir “pakai kamera apa ya? Biar enggak begitu berat, terutama untuk naik gunung. Sementara kalau di gunung enggak bawa kamera enggak afdol. Kamera apa ya yang kapasitasnya enggak makan banyak ruang….”
Maka, makin jatuh cintalah saya dengan si whity.

samsung nx2000

samsung nx2000

Kelebihan dari whity adalah bisa di charge menggunakan powerbank, mengingat model chargerannya bisa menggunakan usb. Layar touchscreen yang diagonalnya 3,7 inch, langsung ter-connect dengan handphone (read ; Wi-Fi dan NFC). Jadi, sehabis selfie kamu sudah bisa langsung upload. Kelebihan secara teknisnya… bentar, saya liat foto boxnya dulu biar akurat. Oh, jadi, sensor yang digunakan adalah sensor APS-C yang artinya sensor tersebut setara dengan kamera DSLR untuk dapat kualitas terbaik dengan resolusinya 20,3 MP. Kelebihan lainnya ada mode yang bisa digunakan oleh pemula seperti mode beauty face, macro, firework, dan lainnya. Serta ada tambahan manual mode, dan expert mode sehingga kamu bisa dengan mudah mengatur ISO, shutter speed, dan tetek bengek lainnya.

samsung nx2000

samsung nx2000

Kekurangannya menurut saya, karena NX2000 ini beda dari nx yang lain, maksud kata layarnya enggak bisa dibalik. Sehingga saat selfie cukup susah untuk melihat diri  sendiri. Terus, kameranya kurang apa yaaa…. Pokoknya kurang syedap kalau buat ambil gambar dalam keadaan gelap. Huhu… mesti tau teknik pengambilannya biar bagus hasilnya. Hehehe.

samsung nx2000

samsung nx2000

Sudah ya, segitu aja. Kayaknya sih sudah cukup. Hasil fotonya bisa kamu liat di blog ini dengan membaca postingan saya atau hasil nyatanya ada di instagram saya. Enggak tahu juga Instagram saya? Pikirkan sendiri! Semoga menjawab semua pertanyaan kamu. Mwah!

Kereta ke Surabaya,
23 April 2017
Kesayangan Kamu.

Pssstt, difoto menggunakan kamera canon M10 kepunyaan Uda. Terima kasih, Udafanz.

1 comment:

  1. duh jadi rindu kamera NX3000 usang yang hilang waktu di perjalanan huhuuuu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com