Sunday 16 July 2017

5W1H Tentang JA Connecxion yang Perlu Kamu Ketahui

raim laode

Biasanya pada awal paragraph saya membuat kalimat basa basi gitu, tapi untuk tulisan kali ini enggak. Kenapa? Karena saya ingin cepat. Cepat sampai tujuan dan tepat waktu. Ya, seperti orang-orang yang menggunakan transportasi umum. inginnya cepat sampai dan tepat waktu, tapi mana iya kondisi jalan bisa diprediksi.

bptj

Beberapa minggu lalu, saya dan sekumpulan blogger ternama Ibukota mengikuti rangkaian acara yang diadakan oleh BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek). Sebelum lebih jauh, mari mengenal BPTJ terlebih dahulu. BPTJ ini bertugas untuk menjembatani masalah transportasi yang ada di Jabodetabek. Kalau permasalahanmu dengan Tuhan ya berdoa dan bertaubat. BPTJ dibentuk sekitar 2016 lalu atas inisiatif dari Pak Presiden Joko Widodo, sungkem sama pakde. Yang berarti jika disamakan dengan anak bayi masih lucu-lucunya, tapi kalau dihubungkan dengan percintaan lagi bosen-bosennya.

ja connexion

Apa itu JA Connexion?
Jakarta Airport Connexion atau yang biasa dikenal dengan sebutan JA Connexion ini adalah transportasi baru yang melayani rute bandara dari-ke mall/hotel dan sebaliknya. Sebuah inovasi baru dari Kementerian Perhubungan yang dikelola langsung oleh BPTJ dan di support oleh Blue Bird Airport Connexion.

Di mana bisa menemukan JA Connexion?
Saat ini JA Connexion dapat kamu temukan di 4 rute strategis yang melayani transportasi langsung ke Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, Banten.

Rute 1 : Hotel Borobudur, Hotel Alila, Hotel Luminor, Redtop Hotel, Bandara Soekarno Hatta
Rute 2 : Grand Mercure Harmoni, Sari pan Pasific Hotel, Aryaduta Hotel, Hotel Millenium, Bandara Soekarno Hatta
Rute 3 : Hotel Grand Cempaka, Hotel Ibis Tamarin, Hotel Millenium, Bandara Soekarno Hatta
Rute 4 : Grand Sahid Hotel, Mall Grand Indonesia, Hotel Ascott, Bandara Soekarno Hatta

Untuk rute ke Bandara Halim Perdanakusumah, insya allah menyusul.

Kapan waktu keberangkatan JA Connexion?
Terdapat 3 jenis keberangkatan.

1.Keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta mulai jam 08.00 wib sampai 17.00 wib dengan selang waktu selama 1 jam.
2.Keberangkatan dari Hotel mulai jam 06.00 sampai 19.00 wib
3.Sebenarnya ada keberangkatan pukul 02.00 wib hingga 00.00 hanya saja, saya ragu untuk menginformasikannya.

Mengapa harus JA Connexion?
Beberapa orang masih enggan naik transportasi umum karena katanya kurang abcd efgh ijkl hingga z. Padahal dia sendiri belum merasakan transportasi di Ibukota untuk sekarang ini. Salah satu alasan untuk menggunakan transportasi JA Connexion adalah sistemnya yang bersifat door-to-door, tapi door-to-door yang ditawarkan oleh JA Connexion bukan seperti kredit panci di kampung sebelah. Door-to-door di sini maksudnya adalah kamu enggak perlu ribet ke terminal dulu untuk naik JA Connexion karena langsung dijemput di lobby hotel dan diantar menuju terminal keberangkatan yang dituju.

Siapa yang boleh naik JA Connexion?
Siapapun boleh asal kamu ada keperluan ke bandara, kalau mau ngerasain dan muter-muter dari terminal 1 sampe terminal 3 juga boleh, asalkan bayar tiketnya.

Bagaimana membeli tiket JA Connexion?
Sejauh ini untuk pembelian tiket bus JA Connexion masih menjadi satu dengan pembelian bus tiket damri. Tarifnya pun terbilang murah. Dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 75 ribu kamu sudah dapat menikmati semua fasilitas yang terdapat di dalam bus JA Connexion, mulai dari wi-fi, TV LED, colokan USB untuk charger handphone, karoke lengkap dengan mic-nya, reclining seat, dan ruang bagasi di bawah dan di dalam bus. Namun, karena Blue Bird sedang baik hati, maka bus JA Connexion mengurangi harganya alias promo menjadi Rp 50 ribu saja.

Itulah 5w1h mengenai JA Connexion yang perlu kamu ketahui. Jadi, kalau kamu sedang melakukan travelling ke Jakarta dan menginap di salah satu hotel yang telah disebut di atas, silakan rasakan sensasi tersendiri naik bus JA Connexion.

premium bus blue bird

premium bus blue bird

For your information, saya mencoba bus premium dari Blue Bird yang biasa digunakan oleh pejabat dan artis-artis gitu. Bus Premium Blue Bird merupakan bus wisata, jadi enggak perlu khawatir kalau kamu mau menggunakannya juga. Fasilitas yang terdapat dalam bus premium Blue Bird ini adalah wi-fi, toilet, TV LED, stop kontak di setiap tempat duduk (lumayan bisa nyatok rambut), kursi yang lega, sandaran kursi yang luas, topang betis, food tray dan fasilitas lainnya yang dapat kamu rasakan sendiri. Pokoknya kayak naik pesawat kelas bisnis deh atau lebih gampangnya naik kereta eksekutif, deh. Oh, ya terdapat pramugaranya juga, mereka menyediakan minuman dingin. Ya, dingin. Ada kulkas juga dalam bus ini. Untuk detail harga penyewaan bus premium ini kamu dapat langsung mengontak pihak Blue Bird Group, ya.

Blogger JA Connexion

Planet Namec,
18 Juli 2017
Kesayangan Kamu.

**
Postingan ini dibuat atas kerjasama dengan BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) dibawah naungan Kementerian Perhubungan.

Psstt, all photos from BPTJ, Aris, Ka Ariev, Ka Gio and Haqi.

14 comments:

  1. Itu foto yang pertama bareng stand up comedy itu kan?

    ReplyDelete
  2. 5w 1h tentang beben yang perlu diketahui ada gak?

    ReplyDelete
  3. Ini udah dari 2016 ya tapi kok saya baru tau, untuk angkutan umum ke Cengkareng selama ini taunya cuma Damri yang dari terminal Blok M haha

    ReplyDelete
  4. Kelihatannya pewe banget naik bis ini.. Fasilitasnya lengkap bgt buat memanjakan penumpang selama perjalanan ke bandara..

    ReplyDelete
    Replies
    1. perjalanan ke bandara dan pulang dr bandara. sungguh.

      Delete
  5. Btw, udah sehat, Ben? Semoga sudah, ya~ Baru nongol lagi di beranda. Hehe.

    Di zaman serba canggih gini, stop kontak di masing-masing bangku memanglah sebuah jawaban. Mungkin suatu hari kudu cobain. :D

    Wih, si Aris ikut acara mulu, ya. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sudah, Yoga. terima kasih ya!

      ya, keuntungan dari bus premium emang enggak kalah dahsyat lah pokoknya itu. huhu

      Delete
  6. widih, blogger ternama ibukota *prokprokprok
    sayangnya kalau ke jakarta ya, saya nginepnya di tempat sodara, kagak di hotel XD

    murah ye, fasilitas mewah begitu cuma di kasih harga 75 duit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fasilitas yang mewah untuk bus premium lho. sisanya standar bus damri gitu.

      blogger ibukota mane. kutil :))

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com