Friday 9 February 2018

Persiapan Darmawisata Bagimu Negeri di Aryaduta Hotel Bandung

bernavita

Perjalanan panjang untuk Expose Sumatera ini memang memerlukan banyak persiapan, mulai dari persiapan fisik hingga peralatan yang akan dibawa nantinya. Semua tim dari berbagai wilayah seperti Bali, Malang, Bekasi, Jakarta, Yogyakarta dan Bandung berkumpul menjadi satu di Aryaduta Hotel Bandung yang mana menjadi meeting point.

bernavita

Perasaan berdegup semakin kencang ketika malam harinya kami memutuskan untuk rapat tim mengenai apa, siapa, kapan, dan persiapan lainnya. Tawa dan canda menjadi lebih hangat seketika dengan perbincangan yang lebih intern.

Alasan meeting point Darmawisata di Bandung?
Bandung memang menjadi tempat paling favorit bagi para pelancong. Selain mudah dijangkau dengan transportasi baik pribadi maupun umum Bandung juga memiliki destinasi yang selalu baru setiap harinya. Bukan hanya persoalan makanan, namun lebih pada kenyamanan. Nyaman ketika berjalan di trotoar pinggir jalan, nyaman karena meski macet tetap teratur, nyaman karena ramah tamahnya, belum lagi nyaman karena canda tawanya yang khas dari warga Bandung sendiri dan lain sebagainya yang hanya bisa dirasa oleh kenyamanan hati dan pikiran.

Memilih Aryaduta sebagai titik kumpul?
Lokasi
Aryaduta hotel Bandung salah satu hotel yang paling mudah dijangkau dari segala sudut kota Bandung. Lokasinya yang bergandengan dengan Bandung Indah Plaza membuat kami (tim Darmawisata) mudah untuk mencari perlengkapan dan peralatan individu yang dirasa masih kurang. Banyak pula makanan kaki lima yang mudah dijangkau. Di sekitar hotel juga tidak terlalu hiruk pikuk dengan kepadatan kota Bandung, sehingga memudahkan tim untuk evakuasi perlengkapan dan peralatan.

Staff

bernavita

aryaduta

bernavita

Staffnya yang ramah dan welcome sangat membantu aktivitas dan segala kebutuhan dari Tim Darmawisata. Contoh sederhananya adalah tambahan bed, welcome cake and welcome fruit, kesigapan para staf untuk membantu mengangkat barang bawaan yang beratnya naujubilah.

Kamar tidur dan fasilitas

bandung

bernavita

bernavita

Ruangan yang luas dan lega membuat tim mudah untuk berkumpul menjadi satu dan membuat forum rapat. Cuaca Bandung yang selalu dingin membuat saya betah lama-lama melepas kaus kaki ataupun sandal karena lantai di kamarnya dilapisi dengan karpet.

bernavita

bernavita

bernavita

Kamar mandi menggunakan bath up sangat membantu untuk anggota Darmawisata yang ingin berlama-lama menikmati hangatnya water heater berbalut dengan busa-busa. Sungguh relaksasi yang membantu sebelum melakukan perjalanan jauh. Terdapat hair dryer yang sangat membantu untuk saya dan Mbak Uki juga. Tersedia baju handuknya bisa digunakan untuk pose manja-manja gimana gitu juga. Di dalam kamar mandi juga terdapat telepon, lho. Tahu kan fungsinya untuk apa?

bernavita


Didalam lemari juga tersedia tatakan setrika dan setrikanya, kemudian senter juga ada. Sungguh paket lengkap jika kamu menginap di Aryaduta Hotel Bandung ini.

bernavita

bernavita

Selain itu brankas, coffee maker, kulkas, dan segalanya yang kamu butuhkan benar-benar telah disediakan oleh pihak Aryaduta Hotel. 

Breakfast, Brunch, and Dinner

bernavita

bernavita

bernavita

bernavita

Makanan yang sehat dan dijamin mutunya tentunya akan sangat membantu stamina para anggota Darmawisata, terutama saya. Aryaduta Hotel Bandung memberikan makanan yang sangat mewah, belum lagi jamuan brunch untuk kami di Cha Yuen Resto. Hampir enggak ada celah kesalahan dalam setiap rasa dan penyajian dari makanan yang disediakan oleh chef  dari Aryaduta. Breakfast yang disajikan semuanya lengkap, saya sebagai tamu tidak perlu khawatir untuk kehabisan karena selalu ditambahkan. Dinner nya juga menarik, dengan tema makanan ala njawi-njawi bercampur dengan panganan sunda menjadi satu kesatuan yang pas dan ciamik untuk dinikmati.

Last but not least, Terima kasih sekali untuk Aryaduta Hotel Bandung yang sudah membantu kami tim Darmawisata untuk melakukan segala persiapannya. Terima kasih banyak untuk segala keramahan, kesigapan, dan informasi lainnya yang kami butuhkan.

bernavita

bernavita

aryaduta

aryaduta

bernavita

Untuk kamu yang hendak menginap di Aryaduta sangat amat saya rekomendasikan. Kamu bisa langsung mengunjungi websitenya untuk menginap di Bandung atau telepon untuk booking. Direction ke lokasi seperti biasa, saya sematkan di bawah.



8 Febuari 2018,
Trizara Resort
Kesayangan Kamu.

44 comments:

  1. Duh makanannya lengkao betul ya di hotel itu. ngiler liat surabinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saking lengkapnya enggak tau mau makan apa lagi, hahaha

      Delete
  2. Asik banget ya bisa jalan - jalan, next kalau ke Bandung lagi semoga kita bisa bertemu ya Benaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mbak. nanti kalo bena ke bandung ku kabari mbak tian :)

      Delete
  3. Beuhh, Berendam di bathtub pake garam mandi plus minum soda sikit. Enaknyaaa, Apalagi kalo bersih maksimal kamar+toiletnya.
    Boleh kalo ke Bandung mampir ke Aryaduta.

    ReplyDelete
  4. Wah hotel yang menarik! Apalagi ada ranjang tambahan itu ya. Ngga perlu order extra bed nih.

    ReplyDelete
  5. Aryaduta ini aku masupin dulu di daftar penginapan hotel yang bakal ku pake kalo ke Bandung. Tapi kalo ada penginapan super murah budget backpacker kismin boleh kali di share :v

    Btw , untuk meeting point aku ko lebih suka ketemuan di Bogor ya, soalnya aksesnya dekat kemana-mana, ke jakarta deket ke bandung juga deket. jadi win win solution eaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ku share untuk penginapan yang murahnya yaa. heheu

      Delete
  6. Bagus ya mbak, kemarin waktu ke Bandung belum sempat ke sini. Semoga nanti bisa ke sana, pengen coba, soalnya lengkap dan dan bagus

    ReplyDelete
  7. Aryaduta dimana-mana hotelnya enak ya.. Bukan hotel kekinian tapi nyaman nginap di sana.. Pilihan makanannya banyak yaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya ada di beberapa kota besar aja sih. hehe.

      Delete
  8. Aku kira Arya Duta di Dago...
    Ini bukan hotel milik Pertamina kan yaa, Ben?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan dongg....
      aryaduta bukan di dago. mungkin sheraton kali ya yg di dago.

      Delete
  9. Aryaduta ini salah satu hotel yang kamarnya nyaman banget buat ditinggali. Sesuai sih ama harganya yang lumayan. Brunchnya oke nih kelihatannya ada bebek peking juga. Asoy enyoi. Yang paling penting pelayanannya ya kak..... bisa bikinntenang dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeettt. mau gelegoran di lantai yang berkapert juga bisa lho padahal. hahaha

      Delete
  10. Ooo jd itu alasan kumpulnya di Bandung. Mungkin supaya pesertanya nyaman jg yg agak lamaan bisa keliling Bandung tipis2 dulu gtu juga kali ya mbk.
    Tengkyu info hotelnya. Wah hotelnya nyediain alas seterika, bisa seterika juga :D
    Kalau seterikaannya disediain gak ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak ada yang keliling bandung tipis2 sih mbak. udah pada sibuk packing ulang dan teknikal meeting juga. hahaha.

      Delete
  11. hotelnya nyaman bangat keliatannya
    fasilitasnya juga lengkap
    lokasinya jg strategis ya
    moga klu nti ke bandung bisa nginap di sini

    ReplyDelete
  12. Keren banget hotel dan keramahan stafnya. Kalau ke bandung mau nginap disini aaah

    ReplyDelete
  13. Saya suka banget kolam renangnya kalau di Arya Duta Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah belum pernah berenenang di sana. hahhaa. kemarin enggak jadi berenang di sana tuh. huhu.

      Delete
  14. Wah Aryaduta hotel bner2 manjain pengunjung ya, Mbak. Dari kamar yg bersih, kamar mandi lengkap, tempat buat kumpul, makanan, pelayannya bikin nagih tuh

    ReplyDelete
  15. Hotel Aryaduta memang nyaman banget, pernah sekali nginap di sana dan memang sesuai banget dengan tulisan ini

    ReplyDelete
  16. Interior hotelnya keren ya Ben,.. Sebelum bertualang, sudah dimanjakan terlebih dahulu biar tetap semangat

    ReplyDelete
  17. Hotel aryaduta ini bisa jadi pilihan para traveller dab backpeker atau keluarga yg sedang liburan ya mba.

    Makanan pun sudah terjamin kualitasnya sehat dan bagus unruk di perut. Ama kamarnya pun sangat nyaman banget buat tidur

    ReplyDelete
  18. duuuuuh! buahnya bikin pengen deh, padahal sering ke bandung, tapi eik belom pernah sama sekali ke sini wakakak

    ReplyDelete
  19. Kamar di hotel aryaduta nyaman banget dan fasilitasnya oke banget. Ga salah kalo hotel aryaduta dijadikan sebagai meeting point darmawisata di Bandung :D

    ReplyDelete
  20. Arya dutahotel lengkap banget ya fasilitasnya, tadi lihat ada surabi enhaii sm pecel meskipun konsepny modern tp gak lupa menyisipkan kearifan lokal kota bandung. Makaih infonya lhoh ben, tertarik bgt buat coba nginep di aryaduta.

    ReplyDelete
  21. Pernah ..nginep Aryaduta yang dipelajari...
    Hotel Aryaduta emang kece dehbya...sarapan pagi bisa sepuasnya pilihannya enak....jarang2 kan..

    ReplyDelete
  22. Ulasan hotel yang menarik kak...nanti aku coba juga deh ke Aryaduta Hotel jika ke Bandung...

    ReplyDelete
  23. kece badai hoteknya
    tapi yang asyik sih sarapannya ya
    lengkap gitu

    ReplyDelete
  24. It's BATHTUB, Ben. Bukan "bath up", aku ngakak bacanya xD

    Ini mah namanya, "Bermewah-mewah dahulu, backpackeran kemudian" hahaha.

    ReplyDelete
  25. Arya Duta Bandung tempat yang pas untuk memulai perjalanan bersama. Selain hotelnya bagus aku melihat di sana ada papan setrikaan. Untukku walau kelihatan kecil tapi alat seperti ini sangat penting

    ReplyDelete
  26. Kadang hotel-hotel klasik kaya gini punya experience yang lebih dibanding hotel2 baru. Intertior dan ukurannya lebih detail

    ReplyDelete
  27. Nginep di sana emang tidak disarankan sendirian.... Minimal gak bengong gara gara cengok.. Ahahaha.. Aku kaoan ya nginep di sana... Sama kekasih kali ya.. Biar hot. Eh.

    ReplyDelete
  28. Surabi enhaiiii, mauuuuu.. :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com