Friday, 21 September 2018

5 Menu Favorite di Iceberg Pizza dan Gelato, Cikini

Cikini memang enggak pernah luput dari kuliner. Segala macam kuliner tersedia di sana. Banyak sekali jajanan di sekitar Cikini yang sudah terkenal sejak lama, seperti; gado-gado Bon Bin, soto betawi h. Ma'ruf, mie ayam gondangdia dan lain sebagainya. Tapi sesuai dengan title dari post ini, saya akan membahas gelato yang ada di daerah Cikini, Iceberg Pizza dan Gelato namanya.

gelato

Iceberg ini mempunyai lokasi yang sangat strategis di Cikini. Benar saja, cukup jalan kaki kurang lebih 5 menit (dari maps juga begitu, sih) kalian sudah tiba di Iceberg. Tempatnya yang nyaman dengan penerangan ruangan yang kuning semu-semu bikin suasana ruangan jadi romantis. Iceberg juga menyediakan fasilitas mushola. Woah! Untuk Wi-fI juga tersedia, kalian tinggal login menggunakan alamat surat elektronik kamu atau nomor telepon genggammu. Semua bisa semudah itu. Yang paling menarik adalah tungku untuk memangga pizza ini dibawa langsung dari Italia, pemesanannya membutuhkan waktu kurang lebih 8 (delapan) bulan lamanya. Memang lama sih ini.

pizza

gelato

Lagi-lagi, sesuai dengan title pada post ini, inilah 5 menu yang menurut saya favorite dan enggak boleh dilewatkan untuk mecobanya.

Banana Slice

menu

Whipped cream, beberapa irisan pisang, 3 (tiga) scoop gelato, wafer, creepes, dried chocolate. 

Copa Fragola

gelato

Yang artinya mahkota, isiannya terdapat 2 (dua) scoop gelato, balutan whipped cream, potongan strawberry. Ini rasanya nikmat ketika kamu menikmatinya sambil bersantai dan enggak buru-buru pulang sih.

Lasagna Iceberg Pizza & Gelato

menu

Menurut saya, seperti lasagna pada umumnya, hanya presentasinya saja yang berbeda.


All Americana

pizza

Dengan topping saus tomat, mozzarella, roasted tenderloin, celery, black olive, mushroom, cabe kering di atasnya. Saya sendiri kurang menyukai black olive, jadi ketika saya mencicipi menu pizza ini saya malah sibuk menyingkirkan black olivenya. Suka, namun tidak terlalu suka. Makan, tapi enggak banyak. Gitu deh. Paham kan ya?

Gioiosa

pizza

Dengan isian saus tomat, mozzarella, beef sausage, jamur, smoked beef, bayam, dan keju parmesan. Ini menjadi pizza kesukaan saya, lain waktu ketika ke sini saya akan memesan menu pizza ini.

Sebenernya ada lagi menu pizza yang favorite lainnya adalah vulcano, vulcano pizza ini ditutup lagi sama doughnya terus dia mengembang begitu saja ketika dipanggang. Isian dari vulcano pizza itu ada mozzarella, smoked beef, jamur dan cabe kering.

Selain 5 menu di atas masih banyak lagi varian menu lainnya. Seperti untuk minum ada kopi dan beragam cara membuat kopi. Kopinya sendiri dari kopi tanamera, duh saya enggak begitu paham mengenai kopi karena buat saya kopi sama-sama hitam dan pahit. Haha. Cara pembuatan kopi di Iceberg ini ada 3 diantaranya; V60, Vietnam Drip, French Press. Dan yang paling favorite adalah Vietnam Drip. Hm.

Setiap harinya Iceberg menyediakan 12-14 varian gelato yang mana setiap 3 (tiga) bulan sekali dapat berubah. Ya sebenarnya terdapat kurang lebih 40 varian gelato, hanya saja Iceberg melihat para pengenjung lebih menyukai varian yang mana. Untuk sementara Varian Nutela, Coklat, dan buah menjadi favorite.

Jadi, kapan kita makan gelato lagi wahai Benalicious? Gelato mana yang mau kita sambangi bersama?



21 September 2018,
Lagi di perjalanan pulang nih,
Kesayangan kamu.

Psst,
Terima kasih gulanyagulali untuk foto copa fragoola. Mwah.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com