Sunday 9 December 2018

Menu Bebek Bentu Serpong Jaya

Sesuai dengan title-nya, maka tanpa perlu basa basi busuk lagi ini dia, tulisan mengenai kuliner yang kalian selalu tunggu-tunggu hingga jutaan purnama lamanya. Setelah sebelumnya makan di Bebek Bentu Jatiasih, kali ini saya mencicipi Bebek Bentu yang berada di lokasi lain. Lokasinya tidak lain tidak bukan berada di Serpong Jaya, ya kalian biasa saja dong bacanya, jangan shock gitu. Saya tahu memang jauh banget dari Planet Namec, tapi ya kalau cinta mau sejauh Antartika juga disambangi, bukan begitu ‘sayangku?

Untuk menu, tidak jauh berbeda dengan menu yang berada di Jatiasih, yang membedakan, kali ini saya mencipipi semua varian menu-nya. Mantap cintaku! Kalau kamu baca ini pagi hari dan belum sarapan, jangan salahin saya. Lalu kalau kamu baca tulisan ini di siang hari dan kebingungan mau makan siang apa, tenang nanti saya kasih tau daerah terdekat untuk menikmati Bebek Bentu ini. Nah, yang ini berat banget, kalau kalian baca tulisan ini ketika malam hari, ingatlah diet dan segera tidur supaya bebeknya masuk ke dalam mimpi kalian. Semudah itu, bukan? 

Tanpa perlu banyak-banyak paragraph, inilah pilihan menu yang bisa kalian nikmati jika ke Bebek Bentu. Harapan saya, kalian tidak perlu bingung lagi untuk memilih menu yang ingin dinikmati. Saya akan memberikan urutannya sesuai dengan selera lidah saya. Here we go

Sebelum baca menu-menu ini, ada baiknya kalian berkunjung ke postingan saya yang sebelumnya, Bebek Bentu Jatiasih 

1. Bebek Cemeng

menu bebek bentu

menu bebek bentu

Sejak pertama kali cobain di Bebek Bentu cabang Jatiasih, langsung jatuh cinta pertama kali. Meskipun sambalnya pedas banget tetap saja nagih dan enggak pingin berhenti mengunyah. Huh. Bebek goreng kering namun tetap juicy di mulut kemudian dibalur dengan sambal, benar-benar bikin ngangenin. YA ALLAH, SAYA NGETIK INI SAMPAI NGECES. Asli ya kalau kalian penyayang bebek dan penyayang sambal sangat disayangkan kalau kalian melewati menu yang satu ini. Saya amat MEREKOMENDASIKANNYA! Merdeka!!! Bebek Cemeng Harga Mati!!! Apa sih Bena...

2. Sup Tomyam

menu bebek bentu

Sejak tomyam kelapa tidak lagi beredar di daerah Serpong, saya berduka, kenapa? Karena tomyam kelapa adalah hidupku, karena memang seenak itu. Terus ketika di Bebek Bentu menemukan tomyam, jangan kaget ketika pertama kali mencicipi dan hati-hati tersedak, karena? Pedas banget! Bikin pingin nyeruput terus kuahnya. Anyway, kalau sudah makan tomyam saya enggak pakai nasi. Kuahnya tomyam dan seafood-nya sudah membuat saya kenyang enggak karuan.

3. Hot Plate Kangkung

menu bebek bentu

Saya tuh cinta banget sama sayuran, apapun sayurannya asalkan bukan terong, pare, buncis pasti saya makan. Apalagi kangkung, rasanya beragam menu enggak akan pas kalau enggak ada kangkung di meja makan. Benar enggak sih? Kangkung yang disediakan oleh Bebek Bentu ini menggunakan hot plate, pas keluar dari kitchen langsung berasap. Woahhhh, hati-hati panas jangan langsung masukin ke mulut. Bahaya, sis.

4. Capcay Kuah Ayam

menu bebek bentu

Ini capcay terenak setelah capcay buatan Mama. Iya emang seenak itu, kembang kol-nya masih crunchy jadi pas di dalam mulut langsung krenyes-krenyes. Wortelnya pun sama, kuahnya yang juara! Paling juara memang ini kuah capcay!

5. Gurame Hantu Petir

menu bebek bentu

menu bebek bentu

Enggak ngerti lagi, ini bukan peres atau sok-sok-an memuji, tapi memang nyata adanya seenak itu. Bumbu hantu petirnya meresap sampai ke dalam, cuma makan bumbu hantu petir pakai nasi aja udah enak.

6. Grilled Beef

menu bebek bentu

Dagingnya bisa se-juicy itu, ya? Bisa ya meresap rata sampai ke dalam gitu, ya? Heran saya tuh. Chef di Bebek Bentu juara memang. Tanpa perlu menggunakan bumbu tambahan lagi, dagingnya sudah benar-benar enak. Percaya sama saya kali ini. Tolong percaya. Hahaha.

7. Gurame Saos Asam Manis

menu bebek bentu

Sebagai pecinta ikan garis keras tanpa Ibu Susi menyuruh makan ikan, saya sudah makan ikan bahkan beragam ikan saya makan termasuk ikan cere ataupun ikan lohan. Lagi-lagi persoalan bumbu, bumbu saos asam manisnya terlalu juara. Malaikat juga tahu kamu yang jadi juaranya….

8. Chicken Steak Crunchy

menu bebek bentu

Perlu kalian ketahui, bahwa crunchy benaran dan tidak bohong. Tidak ada unsur bohong sama sekali. Untuk tahu detail rasanya karena dari tadi saya bilang enak semua, mungkin ada baiknya kalian mencicipinya di cabang terdekat dari Bebek Bentu.

9. Nasi Goreng Bebek

menu bebek bentu

Selain nasi goreng kuning buatan Mama, dan nasi goreng Kambing yang terkenal se-Jakarta itu, nasi goreng bebek di Bebek Bentu terbaik buat saya. Enggak ada rasa amin sama sekali. Aroma rempah-rempah di nasi goreng ini kuat sekali. Daging bebeknya sangat empuk, taburan daging bebeknya juga banyak.

10. Nasi Goreng Seafood

menu bebek bentu

Saya saja yang sadar atau penikmat nasi goreng lainnya ini juga sadar, ya kalau cumi di nasi goreng seafood ini besar. Sebesar cincin nikah ukuran 8 gram, halah. Iya enggak sih? Sekali lagi bumbu rempah-rempahnya benaran terasa, ya.

11. Bebek Goreng Original

menu bebek bentu

menu bebek bentu

Persoalan kali ini adalah bebeknya yang empuk dan kremesannya yang banyak. Enggak suka pedas tapi ingin menikmati bebek? Bebek goreng original pilihannya, kalau suka kremesan minta kremesannya yang banyak. Nikmati perlahan rasa dari bebeknya. Gurih, empuk berpadu menjadi satu.

12. Bebek Cabe Ijo

menu bebek bentu

menu bebek bentu

Sejujurnya saya kurang suka untuk bebek cabe ijo, entah kenapa bebek dicabein ijo itu jadi terkesan gimana gitu. Ini sih saya saja, kalian jangan ikut-ikutan 'ya, kali saja kita beda selera. Soal rasa bebek sama, pedasnya ya menurut saya lebih pedas bebek cemeng yang sudah saya jabarkan di poin pertama, sih. Namun, menurut kesayangan saya yang menikmati bebek cabe ijo soal rasa benaran juara.

13. Spagheti AOP Smoke Beef

menu bebek bentu

Enggak basah, jadi enggak perlu ketakutan nyiprat baju kalau kamu slurp itu spaghetti. Hahahaha. Standar spaghetti sih, saya belum menemukan bedanya.

14. Bebek Kecombrang

menu bebek bentu

menu bebek bentu

Kecombrang menurut pengheliatan saya kayak bawang merah gitu, padahal mah bunga gitu. Coba deh kalian googling juga, siapa tahu kita beda pemahaman. Tapi saya memang kurang suka kecombrang ini, karena sudah ter-mindset bahwa ini bawang merah. Sebenar-benarnya ini adalah salah satu menu paling favorit di Bebek Bentu semua cabang. Hmmm.

15. Aneka Minuman

menu bebek bentu

menu bebek bentu

Sudah kebanyakan makan, enggak ada artinya kalau enggak minum. Di Bebek Bentu menyediakan beragam minuman, dari yang panas seperti ucapanmu, dingin seperti sikapmu, aneka jus, dam ada ice cream juga kalau tiba-tiba kalian ngidam ice cream.

Di atas ini hanya beberapa menu saja, sisanya? Silakan datang sendiri dong, jangan manja gitu ah. Semua menu favorit yang saya tulis di atas bisa kalian nikmati 4 cabang lainnya, diantaranya:

- Bebek bentu Cempaka Putih
- Bebek bentu Jatiasih
- Bebek Bentu Bintaro
- Bebek Bentu Bogor

Keempat cabang tersebut dapat dengan mudah kalian temukan di google dengan keyword seperti yang telah saya ketik di atas.

Jadi, kalian sudah mengusap-usap perut belum? Kapan kita makan bareng? Oh, ya, untuk Bebek Bentu Serpong Jaya, kalian tulis saja sesuai dengan keyword yang sama dengan judul ini atau kalau sulit, saya kasih maps-nya untuk diarahkan ke sana, ya. Selamat menikmati menu di Bebek Bentu Serpong Jaya. See you soon.



9 Desember 2018,
Bengawan Coffee,
Kesayangan Kamu.

3 comments:

  1. Mantap dah ka,manggil banget nikmatnya koreksi dikit ya ka, bagian capcai kuah ayam ntu adalah capcai goreng seafood kaka..

    ReplyDelete
  2. Mantap banget ya ka enaknya manggil, koreksi dikit ka, itu yg capcai kuah ayam bukan ntu namanya ka, tapi capcai goreng seafood ka..hehehe

    ReplyDelete
  3. Tak kira cuma ada 1 - 2 menu gitu. Oh ternyata...banyak sak ndayak tak terkirak!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com