Wednesday, 31 July 2019

Stay Fame di Fame Hotel Gading Serpong

Liburan? Sudah lama sekali saya tidak merasakan kenikmatan liburan yang hakiki layaknya liburan sejak kembali berkerja dibalik perangkat kecil maupun perangkat besar. Mendengar perpaduan alfabetik dan konsonan “libur” saja saya sudah teramat bahagia. Kenapa? Karena itu artinya saya sudah bisa melepaskan beberapa pekerjaan untuk sementara waktu untuk tidur dari pagi hingga pagi lagi atau sekadar berkumpul dengan keluarga dan/atau justru menghadiri pertemuan penting. Ya, sekitar beberapa bulan lalu saya memaksakan diri untuk pergi liburan dengan cara staycation di salah satu hotel bintang 3 (tiga) yang berada jauh dari pusat kota Jakarta dan tentunya jauh juga dari Planet Namec.

Pernah mendengar Fame Hotel Gading Serpong? Kalau sudah berarti kamu beruntung, kalau belum mari simak ulasan mengenai staycation saya bersama Koh Sinyo, Kak Titi, Kak Leo, Kak Gio, dan Ghana berikut ini.



Fame Hotel Gading Serpong


Dari sub-judulnya sudah jelas sekali berlokasi di Serpong-Tangerang. Dengan lokasi yang cukup strategis Fame Hotel ini dapat ditempuh melalui jalan tol Jakarta Merak dan keluar tol Serpong jika kamu menggunakan kendaraan roda 4 (empat). Namun jika kamu menggunakan moda transportasi kereta listrik seperti saya maka pilihan stasiun pemberhentian kamu adalah stasiun Cisauk yang setelah itu dilanjutkan ojek daring/pangkalan dengan jarak tempuh kurang lebih setengah jam. Psst, katanya stasiun modern Cisauk ini kelak akan terintegrasi dengan terminal baru juga, lho.

Pegawai yang Ramah
Saya punya sedikit cerita ketika menginap di sini, kala itu saya terpaksa datang cukup larut malam karena ada pekerjaan di Jakarta yang harus diselesaikan saat itu juga. Selain itu, perjalanan menuju lokasi yang mana menggunakan kereta listrik juga sedang padat-padatnya sehingga mengharuskan saya terlambat tiba juga. Tapi, semua hilang begitu saja ketika disambut oleh ramahnya para pegawai. Mulai dari petugas keamanan hingga resepsionis semuanya ramah. Dengan senang hati mereka juga memberikan fasilitas untuk membawa beberapa barang saya menuju kamar ketika saya masih ingin di lobi bersama dengan Kak Gio, Ghana, dan Kak Leo. Aduh, meleleh karena keramahan mereka. Belum lagi, dari pihak restoran juga menyiapkan makan malam, padahal sudah larut malam. Makan malam saya hari itu tentunya ditemani oleh Kak Gio, Ghana, Kak Leo, Kak Titi, dan Koh Sinyo sembari bercerita basa basi busuk. Hehehe.

Kamar



Keluar dari lift untuk masuk ke kamar, sepanjang Lorong saya mendengarkan alunan jazz yang enak sekali untuk didengar. Di koridor juga terpampang artis-artis Hollywood papan atas. Dan begitu masuk kamar, saya disambut oleh nuansa hangat dari perpaduan warna yang cantic yakni ungu dan putih. Kebetulan saya mendapatkan kamar dengan jendela dan jendelanya lebar sekali jadi terlihat pemandangan kota dari lantai 3 (tiga) Kamar mandi yang luas bikin nyaman untuk saya yang suka mandi lama-lama.

Fasilitas di Kamar



Saya mendapatkan kamar tipe superior room yang kurang lebih fasilitas kamar hotelnya sama seperti hotel pada umumnya. Fame Hotel Gading menyediakan fasilitas kamar dengan TV LED 26 inch, Wi-Fi yang super kencang, mini desk dengan lampu baca cocok buat yang enggak bisa tidur dan memilih untuk buka laptop seperti saya. Lalu IDD Telephone yang bisa digunakan untuk menelepon kamar Kak Gio untuk fotoin saya. Komplimen 2 botol air minum juga ada as always, kalau masih kurang pihak hotel menyediakan air gallon dekat lift. Cermin sepanjang tubuh manusia juga tersedia di depan pintu kamar mandi. Oh iya, ada quote di dinding langit-langit kamar, lho.

Untuk kamar mandi seperti yang saya bilang pada paragraph sebelumnya, kelengkapannya berupa toiletries yang terdiri dari sabun, sampo all in, sikat gigi dan pasta gigi dengan travel size. Showernya juga menyediakan air panas dan air dingin. Westafelnya lebar pas untuk menaruh segala perlengkapan dan/atau peralatan lengkap juga dengan cermin.

Fasilitas Hotel




Hotel ini menyediakan 6 ruangan meeting, di lantai 1 juga terdapat mini market dengan harga produk yang terjangkau. Kemudian restoran yang diberi nama Popcorn Bites, ruang tunggu dekat resepsionis, dan spot foto yang instagramable.

Restoran










Popcorn Bites nama dari restoran di Fame Hotel mempunyai kapasitas yang lumayan besar sehingga bisa menampung puluhan orang. Ini terbukti ketika saya dan teman-teman berbuka puasa. Restorannya penuh namun enggak sumpek. Dindingnya menarik untuk foto instagramable ditambah hiasan artis-artis ternama serta quote menarik lainnya. Dekorasi dari langitnya penuh dengan nuansa bintang-bintang.

What I like from Fame Hotel Gading Serpong?
  • Lobi, seperti sedang disambut oleh wartawan internasional.
  • Quote di dalam kamar, sebelum tidur baca dan bangun tidur baca juga jadi bikin semangat untuk menjalani hidup. Apakah aku harus memasang quote juga di langit-langit kamarku?
  • Pegawai yang ramah, ramahnya pegawai merupakan salah satu identitas penting untuk sebuah hotel.
  • Lokasi, buat kalian yang suka kuliner jangan lupa berkunjung ke Pasar Modern Paramount karena banyak sekali warung tenda yang menjual berbagai makanan khas mulai dari Pontianak hingga daerah lainnya. Cukup 5 menit berkendara dari Fame Hotel. 
How to go there?
Please follow this maps.



Akhir paragraph saya mengucapkan terima kasih pada Fame Hotel Gading Serpong telah bersedia kami repotkan, tulisan teman-teman mengenai Fame Hotel akan saya sertakan di bawah ini, ya. Dan terima kasih juga pada pembaca Benalicious yang sudah meluangkan waktu untuk membaca ulasan ini. Sampai ketemu ditulisan lainnya. Sehat selalu ya kalian!

Ulasan Kak Leo: Menginap ala Superstar di Fame Hotel Gading Serpong
Ulasan Kak Gio: Disgiovery at Fame Hotel Gading Serpong
Ulasan Kak Titi: Staycation Rasa Famous People
Ulasan Ghana: Pengalaman Menginap di Fame Hotel Gading Serpong
Ulasan Koh Sinyo: Fame Hotel Gading Serpong

14 Juli 2019,
Di pesawat menuju Yogyakarta
Kesayangan Kamu.

No comments:

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com