Monday, 25 May 2015

Kartu Kredit buat traveller~

Siapa sih yang tidak hobi traveling? Semua orang suka traveling baik dalam negeri maupun luar negeri. Baik wisata terdekat maupun terjauh. Memiliki hobi traveling memang harus mempunyai simpanan uang yang cukup. Di samping untuk berjaga saat ada keperluan mendesak, juga untuk biaya lainnya selama berpergian. Tidak mungkin dong selama traveling, kita tidak memegang uang sama sekali. Contohnya saja sewaktu saya city trip ke Samarinda dan Balikpapan. Seharusnya saya menghabiskan liburan selama seminggu berkat tiket promo yang saya dapat melalui salah satu maskapai penerbangan pada saat itu. Namun, pada hari ke - 4 traveling saya mengalami gejala tipes dan saya harus segera kembali ke Jakarta. Itu berati ada uang tambahan untuk membeli tiket kembali ke Jakarta, yang padahal saya sudah memegang tiket pergi pulang dengan harga promo. Beruntungnya saya memiliki uang lebih yang memang saya simpan pada atm saya satunya. Akhinya dalam keadaan tertatih saya dapat kembali ke Jakarta dan setelah sesampai di rumah saya segera di bawa ke rumah sakit untuk melakukan perawatan intensif.

Kemudian selanjutnya sewaktu saya melakukan perjalanan ke Bali. Mendadak saya harus segera kembali ke Malang dan kembali lagi ke Bali karena suatu pekerjaan. Beruntung untuk kedua kalinya saya menyimpan dana tak terduga di atm saya. Dan dengan segera saya membeli tiket pesawat melalui salah satu situs pembelian maskapai penerbangan.

Nah bagaimana jika itu terjadi pada kalian? Sempatkah berfikir jauh ke depan mengenai hal tersebut? Sulit memang bagi kita yang tidak memiliki dana lebih jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Dari dua kejadian yang saya ceritakan, salah seorang teman menyarankan untuk menggunakan kartu kredit agar lebih mudah melakukan segala bentuk transaksi. Beginilah percakapannya saat itu :

“Ben, mending kamu pakai kartu kredit saja deh, biar mudah kalau ada apa-apa. Apalagi kamu suka traveling gitu, masih suka sakit juga kan.”
“Ah, aku bingung kalo pakai kartu kredit. Daftarnya aja bingung bagaimana.”
“Zaman sudah oke begini masih saja bertanya. Coba kamu buka cermati.com itu.”
“Lho, website apa itu? Baru dengar aku. Namanya kok unik cermati”
“Cermati adalah perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial. Cermati di dirikan oleh para teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft, dan Oracle. Tim cermati memiliki pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang di gunakan lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia, Ben."
"Mengaplikasikan websitenya mudahkah?"
“Makanya buka saja dulu. Itu salah satu web untuk mengajukan aplikasi kartu kredit. Mulai dari kartu kredit, kredit tanpa anggunan, kredit motor, kredit mobil juga ada, Ben. Tentu yang lainnya juga ada, aduh, kamu buka saja dulu website itu.”
“Lah mudah sekali caranya. Nanti sampai rumah ku coba langsung daftar deh ya. Terimakasih infonya.”

Setiba dirumah, saya hampir lupa percakapan tadi itu, sesaat kemudian saya menyalakan laptop dan ingat tentang percakapan itu, langsung saya buka melalui web mengenai cermati dot com ini. Lalu menggali informasi yang sesuai dengan yang saya inginkan dan butuhkan, kemudian terlihat menu kartu kredit serta daftar menunya. Yang membuat saya tertarik dan mata berbinar adalah ada daftar menu travel. Saya tertarik dan segera mengajukan aplikasi penwaran pada cermati dot com tersebut. Semakin mudah mengajukan aplikasi produk perbankan lewat Cermati, informasi yang di berikan Cermati juga lengkap. Cukup mudah untuk berseluncur di website ini, menu-nya pun mudah di telusuri.

Sejauh ini memang karu kredit dapat di gunakan oleh berbagai kalangan. Namun, pengaplikasiannya yang sulit, ditambah dengan minimnya informasi. Tapi di cermati dot com ini kalian bisa menemukan apa yang dibutuhkan. Jika melalui kurang jelas cermati mempunyai media sosial lainnya seperti twitter dan facebook untuk memudahkan kita bertanya pada mereka jika ada yang kurang di mengerti. Mudah bukan? Tentu mudah, silahkan buka websitenya untuk mencoba sendiri. Uhuy! :) 




No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com