Sunday, 11 June 2017

Biar Instagram Kamu Banyak yang Like

Postingan di Instagram memang sudah menjadi target pasar yang hingga kini masih mewarnai dunia persosmedan. Kamu salah satu pengguna Instagram juga, bukan?

Maraknya pengguna Instagram untuk pribadi dan brand makin membuat facebook semakin tajir. Benar. Instagram kini sudah menyatu dengan facebook. Lalu kita kapan? Banyak sekali yang menghalalkan berbagai cara supaya foto yang kamu unggah di Instagram banyak “love”, salah satunya dengan membeli love tersebut. Belum lagi penjual-penjual yang menawarkan jasanya untuk jual beli like serta love. Wagh. Kamu salah satu pengguna jasa tersebut? Sian!

Ada banyak cara organic sebenarnya untuk memperbanyak love tanpa harus membelinya. Diantaranya ;

           1.    Menggunakan Hashtag

bernavita fiana pangestu

Umum diketahui bahwa hashtag memang terbukti natural dan organic, akan tetapi bukan berarti semua hashtag kamu gunakan. Kalau kamu kayak gitu, berarti amu udik. Fix udik! Contohnya? Foto pantai di daerah Kendari atau foto patung Habibie Ainun yang terdapat di Pare-pare, kemudian kamu menggunakan hashtag #expolorejawatengah #explorerbanten dan lainnya. HELOW! JELAS-JELAS FOTO ITU BERADA DI KENDARI. Kenapa harus ada hashtag explore Jawa Tengah dan Banten yang kamu tulis? Ya ALLAH! Udik! Padahal ya cukup dengan hashtag nama daerah tersebut, misalnya #explorekendari #PatungHabibieAinun atau bisa ditambah dengan #exploreindonesia ini masih masuk akal. Pokoknya gunakanlah hashtag yang related, jadi pengguna Instagram yang benar dong. Kasihan nanti orang-orang yang membutuhkan hashtag tertentu malah keluar fotomu yang enggak related.

2.    Gambar yang Bagus
Hashtag saja enggak cukup. Kamu juga harus memikirkan bahwa foto yang akan kamu unggah itu bagus. Kalau enggak ya mending enggak usah. Boleh, tapi buat konsumsi pribadi dan enggak dikomersialkan. Lagi banyak banget pengguna Instagram yang katanya Instagram miliknya (pengulangan kata -nya) untuk bisnis, tapi malah dia unggah foto-foto yang… apa ya kalimat yang cocok untuk mendeskripsikannya. Kamu ngertilah maksud saya.

3.    Tag ke Akun Related
Masih menggunakan contoh “pantai di Kendari” atau “Patung Habibie Ainun” sudah jelas kamu mengambil gambarnya di Kendari, maka kamu bisa ngetag ke akun yang related juga, biasanya tersedia ketika kamu melakukan search di tampilan explore. Seperti @explorekendari atau @explore_kendari dan akun-akun Kendari lainnya.

4.    Punya Followers

bernavita pangestu

Ketiga poin di atas akan sia-sia kalau kamu enggak punya followers. Untuk mendapatkan like yang banyak seenggaknya kamu punya follower. Seenggaknya kamu punya followers, selama bukan followers beli sih sah-sah saja, hanya saja kalau followersnya beli sama saja bohong! Mereka enggak kenal kamu, ngapain love unggahan foto kamu? Kecuali foto yang kamu unggah memang uapik tenan!

Begitulah sekiranya postingan yang saya buat karena terinsipirasi dari teman saya yang udik dalam menggunakan Instagram. Saya sedih punya teman begitu. Mungkin kamu punya sanggahan atau tambahan lain? Monggo. Terakhir jangan lupa follow instagram saya.

Di atas Commuter Line,
13 Mei 2017
Kesayangan Kamu.

22 comments:

  1. Kalau aku upload foto selfie pakai hashtag #handsomeindo dan #latepost related gak, kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak pernah salah kak. bener2 enggak pernah salah. kamu selalu benar kak :(

      Delete
  2. itu foto yang di ketawang kayaknya pernah di repost sama akun IG yg berbau purworejo-purworejo gitu deh? bener-bener hits kakak yg satu ini :D

    haha, paling males itu misal lagi iseng-iseng mau lihat foto dari hashtag yang kita pengen, #destinasiwisatajawatengah misalnya. ee tau-tau ada foto dari akun ollshop nongkrong di hashtag itu juga. kan bikin sensi banget -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahaa. iya. purworejonan sama purworejohits kalo enggak salah. wakakakkakaka.

      nah kan, berasa juga kan malesnya? makanya itu penggunaan hestek sering banget disalahgunakan nih. pft.

      Delete
  3. Aku ga pernah beli like dan beli follower, meski selalu dikomenin "duh potonya bagus-bagus tapi followernya dikit. Makanya beli follower di sini dong." :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. medningan enggak usah beli. mendingan buat beli yang lain lebih bermanfaat daripada beli followers dan beli like. huhuhu.

      Delete
  4. kusudah melakukannya, tapi mengapa tak ada impact-nya. kusedih. :(

    kuingin difollow aja instagram.com/indrathrw :D

    ReplyDelete
  5. yes, setuju, gambar yang bagus wajib banget tuh biar banyak likes. Makasih lho tips-nya Benaaa..

    ReplyDelete
  6. Mau follow IGnya admin dech biar banyak like di status instagramku.., hehe

    ReplyDelete
  7. Eh baru tahu kalo nge-tag nge-tag gitu ngaruh juga ya. ._.

    ReplyDelete
  8. Harus banyak belajar memotret lagi neh, supaya banyak yg like fotonya

    ReplyDelete
  9. saya udah ngikutin cara kayak gini tapi kok followers saya kebanyakan online shop semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang begitu. semua butuh proses dong :(

      Delete
  10. Tag related akun memang recomended sih, biar bisa direpost yg bersangkutan. Lalu nambah followers juga :3

    ReplyDelete
  11. ig aku diprotek sih, sekalinya dibuka dan pake hashtag2 gitu, eh yang nongol pembesar payudara. kan asdfghhjkl.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa. iya, saya juga gitu kok. ya tinggal delet aja. gampang~

      Delete
  12. Yaaa ampuuunnn ak jdi malu, orang purworejo tapi ga pernah posting foto purworejo T.T

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com