Monday 12 March 2018

Staycation di Ibis Budget Cirebon


Bolak-balik ke Cirebon memang enggak pernah membosankan untuk saya. Seperti ada yang kurang dari kota Udang ini, padahal hampir semua destinasi wisata dan kuliner saya kunjungi. Kali ini kunjungan saya ke Cirebon beda dari yang sebelumnya. Ngapain? Kulineran di Cirebon. Saya mencoba membuat video kuliner di Cirebon, bagaimana kira-kira? Silakan dilihat teman-teman Benalicious!

bernavita

Ya, akhirnya saya punya panggilan untuk haters dan lovers untuk Bena. Cirebon yang biasanya terasa panas, tidak untuk kala itu. Sore itu hujan membasahi kota Cirebon sehingga Cirebon jelas lebih sejuk dan dingin. Ini membuat saya bahagia sekali. Anyway, selama kulineran di Cirebon saya menginap di Ibis Budget Cirebon. Saya bahas tuntas tanpa perlu ada pertanyaan lagi dari Benalicious!


Lokasi ?


bernavita


bernavita

Ketika turun dari kereta, saya melihat google maps letak Ibis Budget Cirebon ini, tidak jauh, hanya 7 menit jika berjalan kaki. Enggan berjalan kaki? Tenang, becak Rp 10.000 , transportasi daring Rp 10.000 Silakan pilih sesukamu. Yang penting tiba di Hotel Ibis Budget Cirebon. Dari Alun-alun Cirebon bangunan hotel ini juga terlihat dengan sangat jelas. Jika ingin merasakan ibadah Islam di Masjid Agung Cirebon juga bisa dengan berjalan kaki. Letaknya benar-benar strategis sekali! Kalau mau kemana-mana terus bingung menggunakan kendaraan apa, tenang! Dilantai 2 dekat resepsionis terdapat telepon pintar untuk memesan transportasi daring.

Staff ?
Semua staff di Hotel Ibis Budget Cirebon ini sangat ramah sekali. Saya yakin mereka semua masuk surga karena selalu tersenyum ketika melihat pengunjung yang datang. Selain itu, juga memberikan informasi yang sangat informatif, mulai dari ; kuliner hingga tempat wisata.

Fasilitas hotel ?


bernavita

bernavita

Saya masih melihat beberapa ulasan yang mengatakan kekecewaanya karena kamarnya kecil. Ya, halo, hai, spada, Assalamualaikum. Namanya saja sudah budget ya bapak ibu sekalian. Hotel Ibis Bugdet Cirebon. Tentunya beda dong dengan Ibis lainnya, jangan sama ratakan, saya enggak suka ah. Enggak suka disama-samain. Hotel Ibis Budget Cirebon memiliki transportasi untuk menjemput atau mengantar dari/ke stasiun. kalau untuk mengantar atau menjemput ke lokasi lain silakan hubungi langsung. Di lantai 3 terdapat fasilitas fitness jadi enggak ada alasan untuk kamu berhenti olahraga! Memiliki meeting room juga, internet corner, tempat untuk menunggu asik dengan buku. Managemen Ibis Budget Cirebon ini tahu saja ‘ya kalau menunggu itu hal yang membosankan. Oleh karena itu, mereka menyediakan berbagai bahan bacaan.

Fasilitas kamar ?


bernavita

bernavita

Mungkin ini yang berbeda dari Ibis Budget lainnya menurut saya. Pada Ibis Budget Cirebon toiletries-nya diberikan lengkap seperti sabun, pasta gigi, dan sikat gigi. Kemudian terdapat slippers juga. Kamu bisa mendapatkannya hanya di Ibis Budget Cirebon, karena di Ibis Budget Tanah Abang dan Semarang tidak disediakan, disediakan namun kamu perlu membayar extra.

bernavita

bernavita

Yang menarik dari Ibis Budget, hotel ini memiliki 3 model kamar, yaitu; single, double, dan bunk bed. Untuk kamar bunk bed ini bisa diisi sebanyak 3 orang. Sungguh menarik! Hanger juga disediakan di kamar supaya bajumu tidak berantakan, jadi jangan jorok. By the way, ada gulingnya juga. Lumayan untuk menemani kamu tidur kalau sendirian.

Breakfast and Dinner ?
Meskipun dalam kategori budget, Ibis Budget Cirebon ini memberikan varian breakfast yang cukup banyak. Kebutuhan 4 sehat 5 sempurna kamu sudah pasti tercukupi. Belum lagi terdapat menu jamu dan menu dari makanan khas Cirebon. Saat saya menginap di sini, chef-nya menyediakan mie koclok. Rasanya? Jangan tanya! Enak sekali.

bernavita

Sedangkan untuk dinner, setiap malam minggu managemen hotel selalu menyediakan live music, kalau kamu mau bernyanyi silakan. Lokasi dinner-nya bisa di lantai 1 dan terdapat banyak varian juga, mulai dari Indomie kalau kamu mau mecin, kemudian sandwich kornet SUNGGUH INI LOVE banget! Cobain juga sirup tjampolay, wajib hukumnya! Kalau mau makan yang berat-berat boleh cobain nasi gorengnya juga. Pisang goreng dan roti bakar juga tersedia. Minumannya dari yang hangat hingga dingin seperti sikapmu.

What I like from Ibis Budget Cirebon ?
Lantai 1, jadi ketika saya tiba di Ibis Budget Cirebon bingung sendiri pas transparent door automatic-nya terbuka. SAYA CARI LOBBY-NYA KOK ENGGAK ADA. Ya Allah. Terus pas tanya sama security ternyata di lantai 2. Batin saya …
“Ha? Lantai 2? Oh. Oke. Kok?”
Dan yang benar saja dong, lobby-nya berada di lantai 2, lift terbuka resepsionis langsung menyambut …
“Selamat Siang, Ibu.”
Saya masih terbengong-bengong sambil bingung baru kali ini ada hotel lobby-nya di lantai 2. Ini unik!

Lantai 2, karena menunggu seseorang, saya jadi duduk di pojokkan. Belum sadar dengan keunikan lainnya yang berada di sudut itu. Ternyata, Ibis Budget Cirebon punya sudut yang menarik sekali. Terdapat rak buku yang menempel di dinding, kamu dapat membaca buku-buku tersebut tapi jangan dibawa pulang. Di sebrangnya terdapat internet corner, kamu bisa berselancar di dunia maya sesukamu.

Breakfast, seperti yang sudah saya bilang di atas, meskipun hotel budget tapi menu sarapan hotel ini terbilang banyak dan enggak perlu khawatir kehabisan karena selalu diisi ulang.

Lokasi, sebagai traveler sejati eh salah sebagai tukang makan sejati saya lebih suka menikmati beberapa bagian dengan berjalan kaki. Jarak dari Stasiun Cirebon menuju Hotel Ibis Budget menurut saya tidak begitu jauh, sehingga saya memilih berjalan kaki sembari menikmati keadaan sekitar sekalian cuci mata cari jajanan.

bernavita

Akhir paragraph saya mau bilang kalau kalian ingin menginap di Ibis Budget Cirebon, jangan pernah ragu. Langsung selancar di tautan yang menyala ini. Booking langsung ke hotelnya juga bisa. Lokasi strategisnya saya berikan di bawah ‘ya. Selamat menikmati wisata dan kuliner Cirebon!

27 Febuari 2018,
Planet Namec
Kesayangan Kamu.

14 comments:

  1. Kayanya, ibis budget cirebon ini punya desain kamar yang seru abis yaaa, ga monoton seperti ibis budget terdahulu, kalo gini caranya mah, ibis budget rasa Boutique hotel

    ReplyDelete
  2. Kayanya, ibis budget cirebon ini punya desain kamar yang seru abis yaaa, ga monoton seperti ibis budget terdahulu, kalo gini caranya mah, ibis budget rasa Boutique hotel

    ReplyDelete
  3. wih.. budget tapi dapet toiletries lengkap yak.. lumayan juga ni...

    ReplyDelete
  4. Kalau Ibis mah udah jaminan mutu mau dimana aja. Aman. Tapi yg di Cirebon ini belum nyoba. Kalau ke Cirebon mampir ah

    ReplyDelete
  5. Sekalipun Hotel Budget, Ibis Budget Cirebon ini menawarkan pengalaman penuh ya Ben. Itulah yang diperlukan oleh traveler seperti dirimu

    ReplyDelete
  6. Eh di Ibis Budget Cirebon udah ada live music setiap malam minggu? kayaknya waktu itu belum ada.
    Bulan Januari lalu gue juga nginep di situ, tapi ulasannya belum ditulis haha

    ReplyDelete
  7. Disediain guling, jarang jarang ada hotel nyedian guling

    ReplyDelete
  8. Beberapa kali udah pernah cobain hotel ibis chain, walaupun uang budget pun tetep banyak pilihan makanannya pas sarapan hehehe :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  9. Secara lokasi cocok banget utk para backpacker nih, krn deket stasiun

    ReplyDelete
  10. Naik becak lbh seru.... Cuma sepulu rebu kannn... Di Situbondo becak becak sudah bermotor. Jd ga pake tenaga manusia lagi...


    Dannn.. Jadi pengen ke cirebon dah. Ada temenku d sana... Huhuhu...

    ReplyDelete
  11. Ku udah nginep sini pas mereka launching...paling suka yang showernya kalau hidup lampu nyala hehe

    ReplyDelete
  12. Ada lho hotel yang lobi utama di lantai 5. Waktu di singapura pernah gitu, pake nyasar dulu waktu mau cek in. wakakaka.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com