Friday, 11 May 2018

Makanan yang Halal Berasal dari Kulkas yang Halal

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Tenang sahabatku sekalian dan Benalicious yang saya sayangi, jangan khawatir dan tetap tenang. Ini bukan permulaan untuk hijrah, tapi memang sebaiknya didukung untuk hijrah 'ya. Kuy, lanjut...

Belakangan ini saya sedang belajar memasak, bukannya saya tidak bisa memasak, hanya saja saya perlu latihan lagi selagi masih bisa dibantu oleh Mama. Saya belajar dari masakan sederhana sampai masakan yang saya rasa sulit. Tujuannya adalah untuk menghemat pengeluaran makan siang saat di kantor dan juga membawakan bekal untuk pasangan saya. Hehe. Ya, belakangan ini dia sering sakit dan saya khawatir makanan yang ia konsumsi selama di kantor tidak baik.

Biasanya saya belajar memasak ketika weekend atau ketika meliburkan diri dari kantor dan langsung malpraktik keesokan paginya untuk membuat bekal. Beberapa bahan makanan sudah saya beli pada malam hari sepulang kerja atau seminggu sebelumnya, tergantung saya mau membuat bekal apa dan tergantung mood. Saya menyimpannya dalam lemari es atau orang sering menyebutnya dengan kulkas. Hm, enggak lupa juga beli buah-buahan dan bahan untuk membuat es krim juga. Iya, saya cukup sering membuat es krim karena adik saya yang sedang kuliah di Malang sedang libur beberapa bulan ini. Hitung-hitung hadiah selama ia di rumah sekaligus meredakan tenggorokan atas panasnya Planet Namec ini.

Kulkas menjadi peran penting dalam hidup saya, terutama setelah pasangan saya selalu manja dengan "bekal makan siang" alih-alih pekerjaan saya menambah satu paket. Banyak sekali bahan masakan yang tersedia di kulkas baik itu daging ayam, daging sapi, daging ikan, sayur mayur, buah, susu dan lainnya yang enggak bisa disebutkan satu persatu. Mungkin kebanyakan dari pembaca akan membatin dalam hati

"gila kulkas rumah gue isinya air putih semua"
atau
"mending air putih, gue cuma bumbu masako doang yang diiket karet gelang sama cabe kering."

sharp

Ngomong-ngomong soal kulkas, saya melihat linimasa mengenai kulkas halal. Saya sempat mengacuhkan pemberitaan tersebut, karena yang menulis status itu adalah teman saya yang memang hobinya berdebat. Saya pikir dengan mengacuhkannya pemberitaan mengenai kulkas halal itu akan hilang begitu saja, ternyata saya salah. Hingga akhirnya saya mendapat undangan untuk berkunjung ke Pabrik Sharp di Karawang. Dari sekian pembahasan yang saya tangkap mengenai kulkas halal dari Sharp adalah...

halal

halal

Adanya sertifikat halal akan menjamin bahwa seluruh elemen yang digunakan tidak mengandung zat atau turunan kandungan yang tidak diperbolehkan. Jadi, apa nih yang bikin halal? Material pembuatannya. Hm, selama ini enggak halal? Bukan perihal halal dan enggak halal. Selama ini Sharp Indonesia merupakan salah satu elektronik terbesar di Indonesia dan produknya sudah aman untuk digunakan oleh khalayak, namun baru-baru ini saja pengesahan halalnya. Pengesahannya pun dilakukan langsung oleh MUI melalui beberapa tahapan untuk mencapai halal dari "Barang Gunaan". Lalu kenapa harus kulkas? Jawabannya mudah sodara-sodara yang dilindungi oleh Allah SWT, karena kulkas adalah salah satu produk yang bersentuhan langsung dengan makanan. Misalnya; es kepala batu, menyimpan cake dari kamu, cabai biar enggak kering meskipun kering-kering juga nantinya. air putih dingin, sisa makanan yang enggak habis (kamu jorok), dan makanan lainnya asalkan bukan squisy bentuk dan aromanya makanan 'ya.

Halal dari MUI ini ternyata ada 3 kategori, ini saya juga baru tahu. (1) Bahan pangan dan obat, (2) kosmetik, (3) barang gunaan. Itulah mengapa kulkas dari Sharp masuk dalam kategori halal dari MUI. Berarti kulkas merk lain enggak halal dong? Bukan enggak halal, tapi aman dan enggak aman. Sebenar-benarnya semua kulkas itu aman, hanya saja Sharp lebih dulu mempunyai ide untuk meminta diperiksa dan diberikan sertifikasi halal.

sharp

Begitulah wahai sahabat yang tercinta, pada era digitalisasi yang makin kesini makin booming ada baiknya kamu menjadi netizen yang cerdas karena pintar juga tidak cukup. Kecerdasanmu akan membawa ke arah yang positif. Jangan lagi termakan berita hoax atau ikut-ikutan jadi hoax sehingga saling menghakimi. Sekarang malaikat mempunyai pekerjaan extra untuk mecatat amal dan perbuatanmu baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Hmm....

Sekian.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Planet Namec,
11 Mei 2018
Kesayangan Kamu.

2 comments:

  1. Baru tahu nih kalo kulkas juga disertifikasi halal....tapi bagus juga deh disertifikasi agar makanan yang masuk ke tubuh kita juga halal dan sehat.

    Tapi yang mesti diperhatikan sebelum beli kulkas ini adalah sumber dana, jangan sampai belinya pakai uang hasil nyuri..atau korupsi hehee...kan kulkasnya jadi nggak halal juga kan.

    Heheee....udah kaya ustadz nih akunya :))

    ReplyDelete
  2. ooo oo... apakah nanti akan keluar hape halal? jika mesin cuci sudah, siapa tahu kan nanti tivi pun juga halal..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com