Monday, 11 April 2016

[Kuliner] Lendir Bakmi Atep Belitung

Jika kamu sedang berkeliling ke kota Belitung, jangan lupa untuk mampir ke Bakmi Atep yang terletak di Jalan Sriwijaya, lebih tepatnya Belitung kota. sekitar 20 menit dari bandara menuju Bakmi Atep ini. Pokoknya setelah bunderan kota Tanjung Pandan ini, kamu sudah menemukan lokasinya. Ah, warga Belitung pasti tau.


Mie Atep Belitung ini sangat terkenal sekali di daerah Belitong atau Belitung. Pokoknya enggak lengkap rasanya ke Belitung kalau belum goyangin lidah di Mie Atep Belitung ini. Banyak sekali artis dan pejabat negara yang singgah di warung makan ini, terlihat jelas dari foto-foto yang tertempel di dinding pa dinding euy dinding tembok.

Tidak perlu menunggu lama untuk mencicipi nikmatnya Mie Belitung ini, berkedip sedetik Mie Atep ini sudah hadir di hadapan. Sepiring Mie Belitung ini telah terisi mie kuning, kentang, timun, udang, emping melinjo, kaldu yang seperti lendir ingus tapi enak rasanya disiram panas. Ditambah dengan segelas air es jeruk kunci. Sudah menjadi sarapan yang nikmat pada pagi hari kala itu.


Mie Atep Belitung ini katanya sudah berjualan mie ditempat yang sama sejak tahun 1973. Katanya dinding rumahnya waktu itu masih terbuat dari papan gitu. Dan Mie Atep Belitung inilah yang bertahan sampai saat ini. Mie Atep Belitung ini sebenarnya sama saja seperti Mie Belitung lainnya, namun yang membedakan adalah kesetiannya keluarga Atep yang setia berjualan Mie Belitung di Kota Tanjung Pandan ini dan cita rasanya yang tidak pernah berubah membuat semua wisatawan yang berkunjung ke Belitung berlomba-lomba untuk mencicipi masakan Ny. Atep.


Untuk mencicipi Mie Atep Belitung, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 14.000 saja, Rp 10.000 untuk Mie Belitung dan Rp 4.000 untuk Es Jeruk Kunci. Seketika kenyang sampai menambah lagi :/. Tapi kalo kamu enggak suka mie atau mau mencicipi yang lain, ya boleh aja. Ada Nasi Tim Atep gitu katanya. Kalau belum berubah harganya masih Rp 11.000  kok.

Mie Atep Belitung
Di Jalan Sriwijaya yang 20 menit dari Bandara.
Harganya seporsi mie Belitung Rp 10.000
Harga segelas Es Jeruk Rp 4.000

2 comments:

  1. pas banget menunya, abis makan mie, kenyangnya dikunci pake es jeruk kunci

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi lebih enak lagi, kalo makannya ngga sendirian sih. hahahaha.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com