Friday, 2 December 2016

Wisata Mata di Bukit Panguk Kediwung

Bersama yang tersayang, kali ini saya mengunjungi bukit Panguk Kediwung yang berada di daerah Bantul Yogyakarta. Pagi buta sekali saya sudah harus bangun tanpa mandi jelas masih tetap manis serta mengenaka pakaian perang anti dingin anti panas.

bukit panguk kediwung

Katanya bukit Panguk Kediwung ini sedang hits dikalangan anak muda Jogja atau anak gaul Jogja. Alhamdulillah, saya datang di weekday. Jadi masih sepi, nggak kebayang kalau weekend jalan subuh-subuh terus sampai sana ternyata ramai. Ih. Sebel.

bernavita

Perjalanan yang saya tempuh dari Jalan Kaliurang sampai ke bukit Panguk Kediwung ini sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Akses menuju ke bukit ini masih sangat terpencil, jadi gunakan kendaraan yang extra kuat. Ya, intinya belum banyak yang tahu tentang bukit ini. Rerata anak gaul Jogja masih senang berkunjung ke Kebun Buah Mangunan. Jadi, kalau kamu kurang gaul, bergaullah sama AGJ biar tahu tempat-tempat hits di Jogja yang salah satunya bukit Panguk Kediwung ini.

Biaya masuk bukit Panguk Kediwung ini Rp 3ribu /orang. Untuk parkir motor Rp 2ribu sedangkan mobil Rp 5ribu. Masih murah sekali. Disediakan juga tempat parkir yang layak dan ada beberapa warung di sekitar.

bukit panguk

kediwung

Lalu apa yang ditawarkan Bukit Panguk Kediwung ini? Tentunya hamparan hijau yang asri, lalu lautan kabut pagi yang menenangkan, suara gemericik air sungai yang terdengar syahdu ketimbang suara perut yang lapar. Makanya judul postingan di atas adalah “wisata mata.”

bukit panguk kediwung

Pihak pengelola atau entah warga sekitar, sengaja membuat jembatan bambu yang agak menjorok ke sana (gardu pandang), tujuannya agar pengunjung bisa langsung melihat sendiri keindahan dari bukit Panguk Kediwung ini.

bukit panguk kediwung

Sebelum kamu pergi ke sana, simaklah tips ringkas ala kesayangan kamu saat berkunjung ke bukit Panguk Kediwung.

1.  Bangunlah pagi, berangkat juga pagi. Pagi sekali. Pagi buta. Tujuannya supaya kamu bisa melihat sunrise dan masih melihat lautan kabut.
2. Pakai baju yang warnanya cerah, biar kalau difoto kamunya keliatan dan saya menyesal tidak melakukan ini. Karena masih sangat dingin, saya jadi enggan untuk melepas jaket. Hiks.
3.  Jangan datang di weekend. Bolos aja sehari kerja biar kamu bisa datang ke sini. Karena kalau weekend bukan lautan kabut yang kamu liat melainkan lautan manusia.
4.  Bawa pasangan kamu.
5. Bawa cemilan kalau kamu mau berlama-lama di sana. Karena warung di sekitar belum semuanya buka.
6. Sekian tips ala kadarnya dari kesayangan kamu.



Planet Namec,
11 Desember 2016
Kesayangan Kamu.

5 comments:

  1. Tempat ini instagramable banget kalau pas ada lautan kabut gitu ya Ben. Hahaha. Itu ada tips bawa pasangan ke sana. Pasangan Bena mana? Hahahha *kabuuuuurrrr

    ReplyDelete
  2. kenapa harus bawa pasangan ? Biar ada yang angetin gitu? wkwk
    Eh iya itu baju kamu jadi senada sama warna kabut, abu abu

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar ada yang fotoin. ahahahahahaha.
      hangat cukup pakai jaket aja.

      ITU DIA KESALAHANKU :(
      hiks. menyesal tidak melepas jaket. padahal ku menggunakan baju cerah.

      Delete
  3. Haaaaa itu fotonya di atas awan!!!
    Ih seru banget!!
    Gilaaaaak keren!!
    murah lagi...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com