Monday 6 February 2017

Ichitan Yen Yen : Bikin Pedes jadi Nyes Nyes

ichitan yen yen

Saya termasuk pecinta makanan dengan rasa sensasi pedas. Kamu juga kah? Kalau iya kita jodoh. Untungnya mama kalau di rumah juga selalu masak sambal. Bahkan di dalam kulkas selalu sedia cabai. Yang kita tahu cabai lagi melonjak tinggi harganya. Di rumah enggak berlaku harga mahal yang penting makan. Daebak ya? Biasa aja. Makanan yang pedas selalu menjadi bulan-bulanan orang. Apapun jenis makanannya selalu sambal yang dicari. Ngomong-ngomong jodoh enggak semudah itu, lho.

Beberapa waktu lalu, saya mampir ke Bebek Bengil di daerah Menteng. Bebek bengil yang dari Bali, yang sambalnya diiris terus ada bawang merahnya diiris juga. Pedes kan? Iya pedes banget. Kebetulannya saya enggak sendirian, bareng-bareng sama Gulanya Gulali, Mbak Ai, dan Mbak Nia. Makan sambel sampai bibirnya Mbak Ai dower-dower. Halah.

ichitan yen yen

Icithan Yen Yen. Enggak. Enggak terdengar aneh, apalagi kalau kamu sudah mencobanya. Sensasi rasa liang teh di dalam kemasan begitu menggema di dalam mulut. Sebentar… menggema di dalam mulut itu seperti apa ya? Entahlah. Kenapa tiba-tiba saya sebut Ichitan Yen Yen? Ichitan Yen Yen ini minuman baru dari negara Thailand, tapi produksi di Indonesia. Katanya, Ichitan Yen Yen ini punya 4 bahan pilihan ditambah resep rahasia sehingga rasa yang dihasilkan oleh Ichitan Yen Yen sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Bebek bengil dengan sambal matah cocok diminum bersamaan dengan Ichitan Yen Yen. Kenapa? Karena dapat membantu meredakan kepedasan dan panas dalam. Kenapa pula pedes minumnya Ichitan Yen Yen, kenapa enggak minum air putih aja? Itu, karena si Ichitan Yen Yen ini punya 4 bahan pilihan mulai dari krisantimum. Cincau, teh hijau dan daun murbai. Makanya bisa mengurangi rasa pedas dan panas dalam. Enggak sedikit orang yang tahu kalau sehabis makan pedas di tenggorokan mereka suka terasa panas. Keempat bahan pilihan itu punya khasiat masing-masing, seperti daun murbai yang banyak mengandung mineral serta antioksidan jadi bisa mengurangi peradangan dan rasa sakit setelah makan pedas, mencegah radang tenggorokan juga. Kemudian teh hijau, kalau kamu sering minum teh sudah pasti tau banyak sekali terkandung antioksidan di dalam teh. Lalu cincau kalau kamu percaya bisa mengurangi mulas, perut kembung dan diare. Besok di control ya makan pedesnya. Sedangkan krisantimum ini bisa ngurangin suhu tubuh apalagi kalau kamu kepedesan sampai keringatan.

bernavita gambar

Ichitan Yen Yen memang nama yang unik, karena Yen Yen sendiri artinya dingin dingin atau sangat dingin. Ichitan punya tagline yang lucu #BikinPedesJadiNyesNyes sambal menggerakkan pundak. Coba mana gerakanmu?

Planet Namec,
10 Febuari 2017
Kesayangan Kamu

Psstt : Foto dari Mbak Ai, Gulanya Gulali dan saya.

7 comments:

  1. Nice info. Ternyata Yen Yen artinya dingin dingin. Berarti sikap mantan ke aku selama ini Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen Yen. Cedi ga, Ben? =(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yhaaaaaaaaa.
      cedi gue kalo lo komentar begitu bang

      Delete
  2. Belom nemu nih ben di mini market atau supermarket deket rumah. mungkin adanya di planet namec doang

    ReplyDelete
  3. Saya sih lebih suka makanan yang manis, pake kecap gitu. Kalau pedas gak mau makan.

    ReplyDelete
  4. yaelah, saya mbayangin + mraktek-kin pas bagian "menggerakkan pundak" XD

    kirain produk jepang gegara ada kata "yen"
    *Yen mata uang jepan kan yak?* o_O

    ReplyDelete
  5. Wah aku baru tau kalau ada minuman penangkal pedes .
    Setau aku kalau lagi makan pedes ya jangan minum dingin, minum panas aja biar cepet ilang pedesnya.
    Jadilah setiap makan pedes selalu pesen teh manis hangat.

    tapi pas minum tehnya, sambil ngumpat karena sakit sekali di lidah wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Ichitannya bisa nangkal kata-kata pedas ga ben? Duh

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com