Sunday 5 February 2017

Teropong Pembangunan MRT Jakarta

MRT Jakarta

Postingan kali ini memang melenceng sekali dari tagline saya, tapi enggak apa-apa. Setelah datang dan melihat langsung proyek MRT Jakarta, saya merasa antusias dan saya ingin menuliskannya dalam bentuk pemikiran berbeda dari saya. Makanya tulisan kali ini mungkin agak serius dan berbeda dengan Benaaa pada tulisan sebelumnya. Ngomong-ngomong, kalian tahu kan kalau setiap orang punya beberapa karakter yang dapat berubah setiap saat tergantung situasi dan kondisinya?

Baca tulisan ini enaknya sambil dengerin lagunya Adhitia Sofyan yang judulnya Forget Jakarta. Kenapa? Karena saya nulisnya juga sambil mendengarkan lagu tersebut.

MRT Jakarta

Here we go
Dari sekian banyak mahkluk hidup yang beredar di Jakarta, saya merasa beruntung karena menjadi yang terpilih untuk melihat secara langsung pembangunan MRT Jakarta yang sudah mencapai 64% per data di Januari 2017.

MRT Jakarta

Setelah sekian tahun Jakarta yang dipenuhi janji-janji manis politisi untuk membangun MRT, akhirnya MRT dieksekusi juga. Pembangunannya memang memakan lahan jalan utama Jakarta dan sekitar sehingga memicu terjadinya kemacetan. Jakarta yang sudah macet kemudian tingkat kemacetannya bertambah dengan adanya pembangunan MRT ini. Enggak masalah kan? Jakarta juga sudah terkenal dengan kemacetannya, kok. Konsep MRT Jakarta ini sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 1986 bersamaan dengan MRT Singapura. Singapura sudah lebih dulu punya MRT Singapura. Enggak apa-apa, Indonesia memang selalu terbelakang, akhirnya toh punya juga. Alon-alon sing penting klakon.

MRT Jakarta

MRT Jakarta akan menghubungkan setiap wilayah bergengsi di Jakarta dan sekitar. Mulai dari Koridor selatan – utara fase 1 (Lebak Bulus – Bundaran HI) kemudian koridor selatan – utara fase 2 (Bundaran HI – Ancol Timur) dan koridor Timur – Barat (Cikarang – Balaraja). Eh, Ujung Menteng - Kembangan juga akan ada. Luar biasa sekali.

MRT Jakarta

Masyarakat memang mengeluh terus setiap harinya mengenai kemacetan Jakarta. Padahal mereka sendiri yang membuat Jakarta macet. Termasuk saya, meskipun memiliki kendaraan roda 4 dan roda 2 saya masih bahkan sering menggunakan transportasi umum. tentunya untuk menunjang kesuksesan pemerintah untuk mengurangi kemacetan di Jakarta :) bagaimana dengan kamu?

MRT Jakarta

MRT, Busway, Commuter Line, dan tetek bengek lainnya. Semuanya memang menghabiskan dana triliun rupiah. Entah dari mana sumbernya, yang jelas semua fasilitas umum itu akan kamu gunakan kelak termasuk anak dan cucu mu.

MRT Jakarta

Pemerintah tetap optimis untuk Jakarta menjadi lebih baik dari segi penataan tata ruang transportasi dan lain sebagainya. Namun, ini belum sepenuhnya didukung oleh warga. Termasuk warga yang tinggal di Jakarta. Padahal nantinya Jakarta akan dijadikan sebagai kota sibuk dengan hilir mudik yang tak pernah henti. Kalau kita tengok di negara tetangga. Semua pemerintah dan warganya turut serta membangun negaranya sendiri. Mereka punya kecintaan terhadap negaranya. Lalu bagaimana dengan saya, kita, dan kamu? Apakah kecintaanmu hanya dengan biota laut? Hanya dengan terasering dan ketinggian yang memuncak di awan?

Corat coret enggak mutu mu membuat Jakarta jadi kumuh, tapi kamu terus-terusan coret-coret dinding kosong yang tersebar di Jalan. Heran.

MRT Jakarta

Intinya, apapun yang dilakukan pemerintah untuk membangun kotamu, dukunglah. Dukunglah pemerintah selama itu baik, apalagi untuk masa depan Indonesia. Karena Indonesia bukan hanya di tangan pemerintah, tapi juga di tangan kalian, di tangan kita. Jangan sibuk orasi sana sini, sebar fitnah sana sini yang enggak mutu, sibuk saling menjatuhkan. Ya Allah.

MRT Jakarta

Sekian postingan mengenai MRT Jakarta dari saya, semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian. Untuk info update mengenai pembangunan MRT kamu dapat melihat media sosial mereka (menurut survey penggunaan Instagram paling banyak digunakan, jadi saya hanya akan memberikan akun instagram saja, tidak facebook, tidak twitter meskipun mereka punya) di instagram @mrtjakarta biasanya mereka update setiap satu minggu sekali. Sedangkan untuk websitenya kamu bisa lihat di www.jakartamrt.co.id

Planet namec,
04 Febuari 2017
Kesayangan Kamu

Pssttt:
Beberapa foto dari Papah Suryadi Sulthan, R. Poppy Gantini, dan saya.

21 comments:

  1. Agak sedih baca kalimat Indonesia memang selalu terbelakang. Tapi bener juga sih. Apalagi dari segi pembangunan ya.

    Ya semoga saja dengan adanya MRT beberapa tahun kedepan bisa mengurai macet Jakarta, Ben.

    ReplyDelete
  2. Asiiiik. Ini pembangunan yang saya tunggu-tunggu sejak lama. Semoga aja masih bisa nyicipin kerennya naik MRT. :)

    ReplyDelete
  3. Daebak.. 1 dari sekian banyak orang yang penasaran sama MRT:D
    Dan kak bena salah satunya yang terpilih untuk menuliskan ini.

    ReplyDelete
  4. Waaaah, enaknyaaa bisa ngeliat ke dalam proyeknya gitu. Aku cuma menatap dari jalan dan kampus saja. :"
    Oh ternyata udah 64% ya.. Semoga selesenya nggak lama lama banget, ya meskipun keinginan buat ngerasain ini pas kuliah kayanya nggak tercapai. Padahal asik banget, ada stasiunnya di depan kampus. Huhu. Nanti lah kalo udah jadi coba ngerasain ke kampus (meski udah kelar kuliahnya nanti) naik MRT ini haha.

    ReplyDelete
  5. Di kota saya, kemacetan sudah mulai meningkat (walau belum separah Jakarta). Sayangnya, sepertinya transportasi publik belum diperhatikan oleh Pemerintah Kota tempat saya mencari nafkah ini...
    *curcol dikit...

    ReplyDelete
  6. Tsakeepp!
    Semoga bisa menjadi solusi padatnya Jakarta oh...Jakarta.

    ^^

    ReplyDelete
  7. Semoga kalau sudah jadi nanti para pengguna kendaraan pribadi bisa beralih menggunakan MRT ini. Supaya pria-pria yang cuma berani manasin motor juga berkurang.

    ReplyDelete
  8. Itu akir tulisan mesti bgt namanya namnec? Wkwkwkw

    ReplyDelete
  9. Bangun2 asal rakyatnya mau gunain, macet pun ilang. dan ya tetap dukung pemerintah jk baik yaa

    ReplyDelete
  10. Smoga kota kita gak macet lagi ya. Yg punya kendaraan pribadi, yuk dikurangi

    ReplyDelete
  11. Semoga pembangunannya lancar sampai selesai dan kemacetan bisa diatasi dg MRT. Semoga tahun kapan nanti ke Jkt sdh bisa nyobain MRT

    ReplyDelete
  12. Aku ga sabar nanti ada mrt, lrt. Duh jalan-jalan ke kota pasti akan menyenangkan.

    ReplyDelete
  13. Tumben kak Ben maennya ke lorong waktu kaya begini. Semoga MRT nya dapat segera berfunggsi dan mengatasi segala kemacetan Jakarta

    ReplyDelete
  14. Semua akan indah pada waktunya semoga dengan MRT dapat membantu mengurangi kemacematan jakarta. Dan transportasi umumnya menjadi dilirik banyak orang di jakarta

    ReplyDelete
  15. emang penasaran eh cuma bisa lihat seng pembatas proyek
    kepo ada apa yang dikerjain di balik itu
    semoga cepat selesai deh, nggak sabar pengen nyobain

    ReplyDelete
  16. Cadas! Untuk saat ini gue masih senang berkendara roda 2 ke tempat kerja karena cuma roda 2 yang efektif menembus kemacetan kota selain jalan kaki. Tapi gue masih nunggu busway tendean-petukangan jadi, ku akan cutikan siroda 2

    ReplyDelete
  17. Wooo... Daebak! (Bener ga nih penggunaannya) hihii...

    Progressnya udah keren banget ya. Salut salut deh.. di atas silakan hingar bingar di bawah jalan terus.. dan hebatnya pembangunannya di atas keliatan adem ayem aja ya... kerenn

    ReplyDelete
  18. Semoga proyek ini bisa segera selesai dan dimanfaatka dgn baik oleh masyarakat aamiin
    Btw jd pengen nyari lagu Aditya Sofyan yg Forget Jakarta hehe TFS

    ReplyDelete
  19. Syukurlah, akhirnya MRT bisa ada di Jakarta, semoga ke depannya bebas macet. Alon-alon sing penting klakon ^_^

    ReplyDelete
  20. Lamban ya dari tahun kapan baru sekarang proses. Semoga jadi pelajaran berharga.

    ReplyDelete
  21. Seru bannget tripnya ya benaaa.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com