Saturday, 25 March 2017

Berapa Baju yang Harus dibawa saat Travelling?

Haduh duh duh duh eeee….
Banyak banget yang sering tanya sama saya mengenai berapa banyak pakaian yang harus dibawa saat melakukan travelling. Kenapa mereka semua kebingungan mau berapa banyak bawa baju ya saat melakukan perjalanan.

bernavita

Jadi, sebenernya itu juga bukan perkara sulit. Pakaian untuk kamu pakai saat melakukan perjalanan memang penting. Lain traveler lain fashion. Biasanya yang fashionable bawa bajunya seampun-ampun banyaknya. Terus yang traveler biasa aja bawa bajunya. Tapi itu semua balik lagi ke pribadi masing-masing. Saya enggak akan mengkotak-kotak-an perihal tersebut. Takut dihujat. Hiii.

bernavita

Pakaian yang akan kamu bawa tentunya harus disesuaikan dengan lamanya perjalanan kamu. Kalau cuma sehari semalem ya enggak usah bawa baju yang kebanyakan. Percuma, enggak akan kepakai dan cuma berat-beratin isi tas aja. Terus gimana cara ngatur pakaian kamu saat melakukan perjalanan? Berikut tipsnya… oh ya, ini untuk city tour ya. Bukan pakaian untuk naik gunung.

2 hari 1 malam
-      Baju berangkat + celana
-      Kaos hangout (2)
-      Baju tidur
-      Baju pulang + celana

Jadi cuma 3 pasang bukan? Kalau kamu mau berenang berati bawa bikini atau pakaian berenang. Lalu bawa pakaian dalam kamu bisa hitung deh, jangan lupa dilebihkan 1 hari ya, untuk berjaga-jaga.

3 hari 2 malam
-      Kaos hangout (3)

Ya sisanya sama seperti diatas. Hahaha.

4 hari 3 malam
-      Kaos hangout (4)

Entahlah, kaos hangout segitu banyaknya menurut saya kebanyakan. Biasanya saya mencuci baju yang saya pakai saat berangkat, jadi tetap membawa kaos hangout 3.

5 hari 4 malam
-      Kaos hangout (5)

Ini juga sama kasusnya seperti 4 hari 3 malam. Saya kurang suka membawa pakaian terlalu banyak. Jadi solusinya ya nyuci baju yang sebelumnya dipakai. Tujuannya tentu lebih hemat. Nebeng nyuci tempat temen atau nebeng nyuci di hotel. Biarin aja repot, tapi toh efisien dan bersihnya terjamin, karena yang nyuci sendiri.

total almeera

total almeera

total almeera

Perihal cuci mencuci, jadi, biasanya kalau travelling saya bawa wadah kecil sekali untuk menaruh detergent bubuk biar saya bisa mencuci meskipun bepergian dan hemat pakaian. Saya baru tahu belakangan ini kalau ternyata ada detergent yang enggak halal. Berarti selama ini detergent yang saya gunakan enggak halal dong? Pakaian saya najis dong? Duh gimana dong? Helaaaw hiperbola banget. Ada detergent baru dari TOTAL, yakni TOTAL Almeera yang katanya detergent halal. Jadi, untuk kamu yang mau pakaiannya tetap halal silakan gunakan TOTAL Almeera, sesuai dengan taglinenya HALAL itu harus TOTAL. Ciye.

Planet Namec,
24 Maret 2017
Kesayangan Kamu.

Pstt, terima kasih shutterstock bantuan foto-nya.

4 comments:

  1. hidup halal dimulai dari nyuci pakaian, baiklah.

    ReplyDelete
  2. Sebagai traveler rutin :D, aku kalo bawa baju jg suka bingung. Tp ujug2 biasanya jd banyak yg dibawa wkwkwk.. Apalagi kalo ke daerah panas mba.. Cm kalo sedang ke negara2 yg sedang winter, aku bawa baju sedikit mungkin krn pasti udh berat di winter coat. Dan aku banyakin winter coatnya. Toh percuma kalo banyakin baju, krn pas winter ga bakal kliatan :p

    Lagian aku srgnya jg nginep di airbnb yg mana mostly nyediain mesin cuci. Jd gampang kalo baju kotor

    ReplyDelete
  3. Kalau untuk baju..
    aku beteeeee kalau baju mah niatnya mau bawa berapa. eh yang masuk koper berapa.
    Apalagi kalau berjilbab, sekalian nyocokin baju ini jilbabnya apa.
    Kadang kalau bingung, satu baju... jilbabnya 3.
    hahahaha

    Walaah.. sabun aja ada yang udah halal halal an.
    Aku di halalin kapan ya sama mas mas ituu.
    *eh salah nanya disini deng

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com