Friday 17 March 2017

Berkunjung ke Central Production Facility Re.Juve

Ini kali pertama untuk saya berkunjung ke pabrik jus yang mahal itu. Ya, memang mahal harganya, tapi setelah berkunjung ke sana, saya jadi tahu alasannya mengapa semahal itu. Saya enggak mau kebanyakan prolog ah. Biar langsung tuntas saja.

rejuve

Sebelum saya masuk ke dalam pabrik, saya diwajibkan menggunakan penutup kepala, penutup mulut, memakai jaket dan sepatu boot. Enggak lupa juga melepas cincin. Semuanya dilakukan supaya saat masuk sudah benar-benar steril. Tapi, ternyata enggak cuma sampai di situ, masih ada lagi tahap selanjutnya, yakni mencuci tangan, kemudian mencuci sepatu di air RO dan membersihkan jaket yang dipakai tadi menggunakan angina dari selang. Wah, beneran steril. Berasa suci kembali. Halah. Setelah itu, baru deh masuk ke dalam ruangan dengan suhu kurang lebih 10 – 14 derajat celcius.

rejuve

Pertama, mereka memilih buah-buahan yang kualitasnya bagus terlebih dahulu. Menyortirnya menggunakan tenaga manusia biar lebih terlihat mana yang bagus dan tidak. Setelah itu mencucinya dengan mesin khusus dan air yang digunakan juga khusus. Air apa ya namanya, saya lupa. Dan airnya dingin bangettttt. Setelah itu di keringkan.

rejuve

rejuve

rejuve

Kedua, dikupas bagian batang, label, dan bagian buah yang rusak. Ditimbang sekitar 10 kg di campur bersamaan dengan yang lainnya. Untuk chewy dan bayam dan beberapa buah lainnya terlebih dahulu sudah dihaluskan.

rejuve


rejuve

Ketiga, setelah semua buah dan sayur tercampur hingga mencapai berat 10 kg, kemudian dipress. Di pressnya menggunakan mesin khusus dan tidak ada tambahan air. Murni air dari buah-buahan tersebut. Mesinnya juga dingin (sekitar 2 – 5 derajat celcius), sehingga air dari buah dan sayur yang keluar dari hasil perasan tersebut juga dingin.

Keempat, pengemasan. Setelah semua buah dan sayur diperas menggunakan mesin khusus, saatnya pengemasan. Pengemasannya bisa dilakukan dengan manual maupun dengan mesin. Tapi, saat saya hadir ke sana, pengemasannya dilakukan dengan manual. Sebelum dilakukan pengemasan, botol kemasan terlebih dahulu dicuci kembali dengan air RO supaya lebih steril.

Kelima, pengiriman produk dilakukan juga dengan kendaraan yang memiliki pendingin 5-8 derajat celcius, sehingga meminilasisir terjadinya pertumbuhan mikroorganisme, jadi saat disajikan ke pembeli juga steril, higinenis dan nikmat. Maka tagline dari Re.juve bahwa 100% GOOD FOR YOU itu beneran. Wah.

rejuve

Oh ya, Re.Juve ini memiliki banyak kategori mulai dari classic line, signature line, nut milk, organic line, dan yang terbaru adalah newly launched. Karena menggunakan air buah asli, jadi wajar harganya mahal. Jangan komplen lagi. Hahaha. Re.Juve juga dibagi menjadi 2 tipe kemasan yang large dan small. Untuk small kisaran harganya mulai dari Rp 35 ribu sedangkan large mulai dari Rp 50 ribu.

Re.Juve menggunakan buah dan sayur pilihan. Seperti buah nenas dari sunpride dan apelnya menggunakan apel fuji. Kalau kamu ingin membelinya  bisa langsung datangi beberapa mall besar di kota Jakarta dan sekitarnya. Jika malas keluarnya, bisa melakukan delivery. Jangan lupa ikuti instagramnya di @rejuveid, agar lebih memudahkan kamu untuk melakukan pesanan!

rejuve

Psst, saya ada Re.Juve Snack, akan saya bahas pada postingan terpisah ah! Selamat hidup sehat! Kuy!

Planet Namec,
6 Maret 2017
Kesayangan Kamu

Psst, terima kasih Ka Romi sudah meminjamkan handphonenya untuk foto, meskipun enggak boleh. Hehehe.

2 comments:

  1. harusnya saya kerja di dalam laboratorium seperti itu
    ah sudahlah... takdir berkata lain

    iya mbak gak boleh sembarang foto harusnya...

    ReplyDelete
  2. Ku belom pernah nyoba. Pantes warung sebelah kontrakan ndak jual, mahal yak.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com