Sunday 19 August 2018

Udara Bersih dari Air Purifier, Sharp

Saya masih ingat betul perjalanan Road Trip ketika mengeliling Sumatera menggunakan mobil. Berawal dari Bandung kemudian menembus Lampung. Perjalanan dimulai dari pagi hingga malam, terkadang malam ke pagi. Entah sudah berapa polusi yang saya hirup. Meski enggak semua kota berpolusi sih.

Seperti yang saya jabarkan pada paragraph pertama, beberapa kota memang penuh dengan solusi, beberapa sejuk pegunungan yang bahkan tidak terjamah. Salah duanya yang hampir penuh dengan polusi ada Medan dan Pekanbaru, mungkin terjadi karena Medan merupakan kota besar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya sehingga tingkat intensitas pengguna kendaraan lebih banyak. Sedangkan untuk di Pekanbaru, banyaknya tambang dan kurangnya pepohonan mengakibatkan kota Pekanbaru ini cukup panas. Lalu bagaimana dengan sebaliknya? Sumatera Barat jagoannya, di sana terutama daerah Bukittinggi dan Padang Panjang yang memiliki udara sangat sejuk, selain memang dikelilingi banyak gunung, produksi pohon di sana lebih banyak. Ada yang tahu kenapa?

Udara sejuk sudah menjadi kebutuhan untuk kita yang tinggal di kota yang memang penuh polusi, terutama Ibukota. Sudah puluhan pohon ditanam rasanya masih kurang asupan karbondioksida kita. Anyway, ada yang menggunakan air purifier di dalam rumah? Saya iya. Saya menggunakan yang dari Sharp Indonesia. Alasan saya menggunakannya dikarenakan saya mempunyai kesalahan sistem pernapasan yang mengakibatkan sulit bernapas pada waktu-waktu tertentu. Oleh karena itu, saya jarang atau hampir tidak pernah berada di lingkungan para perokok, kalaupun iya pasti sangat terpaksa karena satu dan lain hal. Setelah itu biasanya akan muncul banyak pertanyaan, seperti; memang rumahnya enggak bersih, kok pakai air purifier segala? Bukan perkara rumah bersih atau enggak. Rumah yang bersih sekalipun juga ada debu yang tidak terlihat, karena itu dibutuhkannya air purifier sangat penting.

air purifier

Untuk yang belum tahu mengenai air purifier, salah satu alat yang dapat membersihkan udara yang kitra hirup. Kemampuan pembersih udaranya mencapai hingga 95 persen. Banyak juga yang salah sangka bahwa air purifier ini sudah mendinginkan ruangan, padahal air purifier hanya mengeluarkan udara sehat di dalam ruangan dengan kecanggihan teknologi humidifying yang dapat menjaga kelembaban yang sesuai yakni 60 persen, tenggorokan, mata, hingga hidung. Keringat juga dapat menyebarkan virus, jamur, dan bakteri jahat. Untuk mendukung lembabnya udara di dalam ruangan, air purifier ini dilengkapi dengan filtrasi, selain plasmacluster yang mampu menghasilkan ion negative dan positif juga berguna untuk menonaktifkan mikro organisme.

purifier

Selain untuk ruangan, ternyata Sharp Indonesia juga mempunyai Car Air Purifier portable, sehingga bisa digunakan di mana saja meskipun sedang tidak dalam kendaraan. Memang di dalam mobil juga berpolusi? Jelas dong, ketika kamu membuka jendela untuk tap kartu tol atau ngasih pekgo ke pak ogah atau aktifitas apapun yang mengharuskan kamu membuka jendela, jelas membuat udara di dalam mobil jadi kotor. Car air purifier ini membantu untuk menjernihkan udara yang ada di dalam mobil. Colokan berbentuk USB, jadi mudah untuk kamu colok di mana saja, termasuk laptop kamu. Sambil kerja ditemani udara segar dan bersih, deh.

purifier

purifier

Air purifier juga harus kamu bersihkan setiap bulannya, minimal satu bulan sekali supaya sistem penyaringannya maksimal. Karena yang saya gunakan dari Sharp maka sistem penyaringannya bisa bertahan hingga 10 tahun. Cara kerjanya pun simple, udara yang di dalam ruangan akan tersedot dengan bantuan kipas yang ada di dalam air purifier. Kemudian udara disaring melalui sistem yang ada di belakang air purifier dan dikeluarkan melalui saluran yang berada di depan. Udara yang keluar ini sudah bersih dan segar, sehingga bebas debu, polusi, bakteri jahat dan partikel-partikel kecil lainnya.

purifier

Bagaimana? Sudah tertarik? Kalau saya sih sedang tertarik dengan car air purifier, karena yang untuk ruangan sudah punya. Kalau kamu? Btw, ada air purifier yang keluar terbaru juga, lho. Sharp Air Purifier dengan Humidifying tipe KC-G50Y-W dan KC-G6oY-W, selain itu terdapat juga air purifier yang dapat membasmi nyamuk. Segera katakan selama tinggal udara kotor dan nyamuk.

Lagi Meeting, Jakarta Barat 
20 Agustus 2018
Kesayangan Kamu.

5 comments:

  1. Udara bersih adalah salah satu hal penting untuk kesehatan kita, jadi perlu banget punya Sharp Air Purifier ini

    ReplyDelete
  2. Emang buat yang tinggal di perkotaan wajib kyknya punya alat ini. Minimal bikin udara di lingkungannya sehat ya...

    ReplyDelete
  3. Penting bnget nih ada di rumah mau juga punya..

    ReplyDelete
  4. Bye bye udara kotor.. .. Hehehe.. .

    ReplyDelete
  5. Udara di dalam mobil bukan berarti bebas polusi, penggunaan Air Purifier Sharp penting

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com