Monday 6 August 2018

5 Es Krim ini dapat Kamu Nikmati di Yogyakarta

Yogyakarta memang enggak pernah luput dari pilihan destinasi favorit para pelancong, pasti ada saja alasan untuk ke Jogya, baik itu untuk wisata alam maupun wisata budaya. Wisata kulinernya juga tidak ketinggalan, apalagi Jogya sudah terkenal dengan ciri khasnya sebagai kota Gudeg dan Bakpia.

Sejak global warming cuaca jadi tidak menentu, baik itu di Jogja maupun belahan kota lainnya. Jika kamu sedang di Jogja dan merasa cuaca sedang tidak bersahabat, maka tidak ada salahnya menikmati es krim, apalagi maraknya inovasi es krim di Jogja sudah semakin berkembang pesat. Berikut ini adalah beberapa es krim yang bisa dinikmati baik itu di pinggir jalan maupun di gerai.

1. Es Cendol

yogyakarta

Siapa yang tidak tahu es cendol, hampir semua khalayak tahu es cendol dan menyukainya. Tapi lain lagi kalau membeli es cendol di Jalan Maliboro, sajian es Cendolnya menggunakan mangkuk dari tanah liat. Kemudian cendolnya lembut dan kenyal, santannya pas ditambah dengan gula merah cair yang dimasak bersamaan dengan buah nangka. Yummy! Untuk menikmati semangkuk es cendol kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 5.000,- dan sudah dapat melihat sibuknya Malioboro.

2. Rujak Es Krim

yogyakarta

Masih terasa asing dengan rujak es krim? Rujak es krim pertama kali muncul Yogyakarta sebagai inovasi baru dari rujak dan es krim. Katanya, rujak es krim yang pertama kali berada di taman Pakualaman dan hingga sekarang masih ada. Serutan buah yang disatu padukan dengan pedasnya sambal rujak kemudian terdapat topping es krim original, menghasilkan rasa pedas dan dingin di dalam mulut. Dengan harga Rp 6.000,- kamu sudah dapat menikmati rujak es krim di bawah pohon rindang sembari melihat ornament lawas namun tetap rapih dari bangunan Pakualaman.

3. Es Krim Batok

yogyakarta

Sedang gencar-gencarnya es krim di dalam batok kelapa ini, untuk bisa mencicipi es krim batok ini dapat pergi ke daerah Seturan. Karena lokasinya yang berdekatan dengan berbagai kamus di sekitar, maka rasa dan topping yang disajikan bergaya anak muda sekali. Topping yang disajikan variative, mulai dari snack, hingga buah-buahan dan selai sebagai sauce. Semua itu bisa kamu nikmati dengan harga Rp 10.000,- tentunya untuk topping yang berbeda-beda, ya.

4. Tempo Gelato Es Krim

yogyakarta

Banyaknya wisatasan asing yang berkunjung ke Yogyakarta, membuat para penggiat kuliner akhirnya melahirkan terobosan baru. Beragam varian mulai dari rasa buah hingga rasa perisa. Es krim gelato berada di daerah Prawirotaman dekat dengan hostel-hostel, hotel, dan penginapan para turis. Tempo Gelato selalu penuh setiap waktunya, hingga akhirnya membuka cabang di Jalan Kaliurang. Harga untuk cup kecil Rp 20.000,- dan sudah dapat menikmati 2 varian berbeda sesuai selera.

5. Es Doger

yogyakarta

Sudah tidak asing lagi jika mendengar es doger? Jangan salah, es doger dari Treat Café ini memiliki tampilan yang berbeda. Rasa original dari santan, kemudian ditambahkan dengan topping alpukat, nangka, buah kelapa, nata de coco serta shaved ice membuat cita rasa dari es doger semakin nyes ketika melewati tenggorokan.

Itulah beberapa es krim yang dapat dinikmati selagi kamu melancong ke Yogya. Banyaknya kedai es krim tidak mematahkan semangat para pelancong untuk menikmati beragam es krim. pelancong tetap bisa menikmati es krim pilihannya sesuai selera.

Psst, tulisan ini sudah dipublikasi di media cetak internal Administrasi Hukum Umum (Kemkumham) pada AHU MAGZ edisi kuliner Yogyakarta hal 51 bulan September 2017.

23 Agustus 2017,
Bandara Adisucipto
Kesayangan Kamu.

1 comment:

  1. Es Cendol perasaan nggak ada 'krim'nya? *kemudian saya di tapok*

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com