Wednesday, 10 June 2015

Selalu Jadi #TravelerPemula .....

Hmm.
Gara-gara twitternya Backpacker Indonesia di timeline dan ngeliat artikelnya Ka Fahmi terus langsung terinsipirasi buat postingan ini. Di blog-nya Ka Fahmi ada beberapa hal yang di anggap sebagai Traveler Pemula dan ternyata sumbernya dari artikel ini.

Kamu traveler pemula, jika...
 Dan seorang traveler pemula di anggap pemula jika....

1. Memotret sayap pesawat terbang
Lainnya bisa di liat di instagram @bernavita
Iyalah, daripada menghabiskan waktu buat tidur di pesawat mending foto sayap pesawat terbang kan. Dengan catatan kamu duduknya di dekat jendela, kalau kamu duduknya di tengah atau bahkan di pinggir yang kamu bisa foto cuma mba - mba pramugrarinya aja


2. Mengunggah foto "temperatur saat ini"

Sayangnya, karena ngga punya aplikasi termometer kayak traveler pemula pada umumnya, jadi saya jarang mengabadikan temperatur. Terkadang sesuatu yang di rasakan lebih syahdu daripada di lihat. Fokus, Ben.

3. Mencari wine dari daerah spesifik
Es dawet tape - Yogyakarta
Es reformasi - Solo
Karena wine terlalu mainstream, jadi kita coba jajan tradisional ala kadarnya yang rasanya lebih yahud dan lebih sehat buat tubuh. Hmmm.

4. Mengabadikan kamar hotel
Tidurnya sendiri, kasurnya doubel. Kasur aja double, masa kamu masih single.
Tapi sesekali nginep di hotel alam juga ngga apa - apa sih

Di hotel gantung juga sah - sah aja ah
Ini merupakan hal wajib dan penting di lakuin sama traveler pemula,. Hukumnya udah bukan sunnah apalagi fardu'ain deh. Muhehehehe *senyum licik*

5. Menolak Transportasi Publik dimana pun
Saya mohon dengan sangat, abaikan hidung saya itu.
Tuh kan, kalo di bonceng bisa foto apa aja. Pokoknya jangan nyetir deh. Haram.
Karena di bonceng lebih nikmat daripada naik angkutan umum. Intinya sih jangan nyetir, haram banget udah. Huahahahahhahaa.

6. Mengambil gambar dengan ipad

Karena harga ipad lebih mahal dari yang di perkirakan, bolehkah traveler pemula seperti saya melewati tahap ini? Huft!

7. Memotret setiap makanan
ini warung iiga di Bali
Ahay! Ini sih emang hobi saya banget. Sebagai traveler pemula selain berdoa sebelum makan, motret makanan sebelum di makan juga wajib di lakuin. Huahahahahhaa. Makanan lainnya bisa di liat di SINI yaaa. Sekalian promosi hihihi.

8. Selfie
Abaikan boneka yang menggantung di sekitar perut saya.
Uhuy!
Selfie Sukaesih? Selfie Iskandar? Hmm. Belum afdol kalau traveler pemula belum selfie di tempat yang dia singgahi.

Jadi?
Lakuin apa aja yang menurut kamu baik dan benar. Ngga usah peduliin omongan orang yang bilang kamu kebanyakan pamer. Mereka semua cuma orang - orang yang ngga punya waktu, atau uang. Jadi mereka kurang piknik..

Postingan ini cuma iseng dan bercandaan aja. Jangan BAPER, jangan tersinggung. Jadi ngga perlu di tanggepi serius kayak orang kurang piknik, kalau kata Ka Fahmi.

6 comments:

  1. Kakak bena emang hidungnya kenapa?, sampe gak boleh diperhatiin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi kakak anonim. makasih ya udah komentar :)
      kakak anonim rumahnya dimana?
      HAH?! DIMANA?!

      huaaaaaaaaaaaa

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Yang penting enjoy sama perjalanannya aja. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah aku bukan traveler tapi aku turis, kalo turis segala cara di halalkan hua hua

    ReplyDelete
  5. Bangkhelah, wine diganti sama es dawet. Ahahaa!

    Mendinglah traveler pemula bisa motret sayap pesawat. Lah, gue aja belum pernah sama sekali naik pesawat. Huhuhu. :(

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com