Thursday, 25 June 2015

[Kemping Ceria Arjuno] Bertualang sehari di Parang

Postingan sebelumnya bisa baca disini banget nih. Ngga perlu banyak basa basi lagi deh karena udah kebangetan banget basi. Oke missunderstanding with "kebangetan banget".

"Haii aku punya plan hari ini, nanti main ke Gumuk Pasir yokk, trus liat sunset dr take off  Paralayang dan makan sogul (sopgulai) di dkt UGM hha."
"How howw?"
"Start jam 2 kalau mau."

Jam telah menunjukkan pukul 2 siang, kemudian yang di tunggu pun tiba, tapi yang datang hanya 2.
Menunggu belasan menit eh engga deng 30 menit akhirnya yang satu datang.

Masih dengan hati wajar,wajah datar serta perasaan wajar. Akhirnya kami berempat melanjutkan perjalanan yang telah di susun secara detail dan rinci.

Menggunakan dua kendaraan bermotor, saya, Mas Alim, dan Mas Uko, serta Mas Iqin menjelajahi jalanan Yogyakarta, melewati gunung, lembah, mengarungi laut macam Ninja Hatori. Tujuan pertama kami adalah Gumuk Pasir yang terletak di antara Pantai Parang Kusumo dan Pantai Depok dekat dengan Pantai Parang Tritis. Di pantai tersebut, terdapat hamparan gurun pasir seperti di Afrika yang membentang dan membentuk gundukan-gundukan, maka disebut gumuk pasir oleh warga sekitar. Jauh? Iya jauh, apalagi kami memulai perjalanan kami dari daerah Lempuyangan, ah saya lupa nama daerah tersebut.


**
Setibanya di Gumuk Pasir, kami berlenggang santai tanpa beban menuju ke gundukkan yang cukup terjangkau oleh pemandangan. Tak perlu memakan waktu lama, kamera pun keluar dari persembunyiannya, lensa fish eye, handphone dan peralatan tempur lainnya untuk welfie dan selfie.

Welfieeee~
Mas Uko dan Mas Iqin yang memang fotografer mengarahkan berbagai macam pose untuk selfie - selfi menarik kami. Tak banyak yang kami lakukan di Gumuk Pasir selain berfoto, karena saat itu para pemain sandboarding sedang tidak ada jadi kurang menarik. Tapi pergi sama kalian tetap menarik. Cielah.

**
Kami melanjutkan perjalanan ke Parang Endok. Parang Endok atau Parang Endog merupakan bukit yang wilayahnya masuk ke kabupaten Gunung Kidul di desa Girijati kecamatan Purwosari. Bukit ini merupakan tempat kece lainnya di Yogyakarta yang pas untuk memanjakan mata. Keindahan senja saat matahari terbenam melewati garis horison. Dari atas bukit ini juga dapat melihat pemandangan pantai - pantai yang satu garis dengan Pantai Parang Tritis, Pantai Parang Kusumo dan Pantai Depok yang memang merupakan satu garis.

Untuk mencapai Parang Endog sebenarnya tidak sulit. Masih searah dengan Gumuk Pasir lurus lagi sampai menemukan hotel Queen of South belok ke kiri, ini harus extra hati - hati banget yak, karena tikungannya yang tidak terlihat. Disarankan untuk mencapai Take off paralayang menggunakan kendaraan yang sehat dan usianya kurang dari 9 bulan. Kalau engga ya akan terjadi gaya dorong mendorong. Apalagi untuk porsi makan tubuh yang terlalu besar. Ini terjadi pada kendaraan Mas Uko dan Mas Iqin.

Tiba di Take Off paralayang, kami kembali mengeluarkan perlengkapan tempur. Hm. Sedikit kecewa dikarenakan situasinya yang ramai sekali dan mataharinya kurang cantik. Mungkin karena kamu sedang cantik - cantiknya. Iya kamu yang lagi baca postingan ini. Salam buat pacar kamu yang cantik itu ya.

-_-
Mataharinya malu untuk keluar~
**
Wacana destinasi selanjutnya adalah makan sop gulai di deket UGM. Kenapa ditulis wacana? Ya karena memang ngga jadi makan sop gulai. Kami berempat yang sudah tak kuasa menahan lapar akhirnya memutuskan untuk menikmati makan malam di Sayidan biar kayak lagunya Shaggy Dog gitu~

**
Dan petualangan kami selesai hari itu.
Continue~
Note : Masih berlanjut pada postingan berikutnya ya :) Jadi silahkan di tunggu postingan selanjutnya!
Happy Reading!

4 comments:

  1. Jadi wacana nya ngak terlaksana ??? besok aku cobain tuch gulai UGM

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhahaa. tiati di jalan yaaa papih ;))

      Delete
  2. helipad udah rame banget ya pengunjungnya. dulu kisaran 2008, yang ke sana paling cuma orang-orang pacaran atau anak-anak mapala abis manjat di parang ndog. sekali waktu aku pernah sepedaan dari kota jogja ke sana... bwahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. parahhh. rame banget. betek -_-
      selfie kabehhh.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com