Sunday, 6 March 2016

Kecanggihan dari #JNE7Magnificent #JNERevolution



Jalur Nugraha Eka atau yang lebih dikenal dengan JNE telah meluncurkan Magnificent di awal tahun 2016 ini. JNE merupakan perusahaan jasa pengiriman ekspress dan logistik nasional yang mana telah meluncurkan program terbarunya. Oleh karena itu #JNE7Magnificent hadir untuk mempermudah kenyamanan pengiriman barang kalian, melalui 7 aplikasi ini (JNE-PopBox, Aplikasi My JNE, Promo JNE Super Speed, JNE International Shipment, Layanan CD Music, @Box Prepaid dan JNE Trucking) JNE telah sengaja mewujudkan rencana dari pengembangan bisnis yang memang terfokus pada bidang IT dan infrastruktur.



Peluncuran #JNE7Magnificent yang diadakan pada tanggal 29 Januari 2016 dan mengundang para media serta blogger ini telah banyak memberikan informasi di Kawasan Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan. Pak Mohamad Feriadi yang merupakan Presiden Direktur dari JNE memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara pada siang itu. Dengan tema #JNE7Magnificent diharapkan peluncuran JNE dapat terus memberikan produk yang baru dan inovatif.

7 Magnificent yang menjadi andalan adalah ;

1.       JNE-PopBox

JNE-PopBox ini dihadirkan bagi kalian yang jarang dirumah tapi sedang menunggu paket. Dan kini telah tersedia di 32 titik yang mudah dijangkau seperti Stasiun Sudirman, Apartemen Kalibata dan lainnya. Layanan Pop Box saat ini sudah dilayani oleh 12 kantor cabang JNE.


Bagi kalian yang ingin mengambil paket Pop Box ini diperlukan password, biasanya setelah dilakukan pengiriman melalui aplikasi Pop Box, kalian sebagai penerima barang akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS lokasi pengambilan barang dan pasword untuk membuka loker dari Pop Box. Layanan JNE Pop Box ini hanya diberlakukan sampai 3 hari atau 71 jam saja, apabila kalian tidak segera mengambil paket yang telah diletakkan di Pop Box, maka harus mengambilnya di JNE kantor pusat Slipi Jakarta Barat.


2.       Aplikasi My JNE


Aplikasi My JNE adalah aplikasi yang sengaja dihadirkan oleh JNE untuk kalian sebagai pelanggan setia, tapi yang enggak setia juga tetep dikasih sama JNE kok. Banyak sekali fitur yang dapat dengan mudah diaplikasikan. Kalian dapat tracking kiriman serta pesanan paket melalui aplikasi tracking barang. Selain itu, biaya kiriman barangpun dapat kalian lihat melalui aplikasi My JNE.




Tidak sebatas itu saja, kalian yang menggunakan aplikasi My JNE dapat secara langsung mengetahui cabang terdekat JNE dimana saja.



Dan layanan yang baru serta inovatif adalah MY COD (Cash On Digital), melalui aplikasi My COD sangat memungkinkan kalian bertransaksi yang pembayarannya dengan rekening virtual dari Bank Permata. Pesan barang, transfer uang melalui rekening virtual, sampai deh.



Jika kalian ingin menggunakan aplikasi My JNE dapat langsung download disini kemudian daftarkan diri dan lengkap data yang diminta. Tenang aplikasi ini nggak minta jodoh kok. Dengan begitu kalian langsung dapat nomor rekening virtual.



3.       Promo JNE Super Speed

Source : google.com

Layanan Super Speed ini adalah layanan pengiriman barang pada hari yang sama dengan rentang waktu 08.00 – 15.00 waktu Indonesia bagian JNE. Dengan harga Rp 40.000 (promosi) per kilogram pertama kemudian empat ribu rupiah untuk perkilo selanjutnya dapat memudahkan kalian dalam pengiriman barang.

4.       JNE International Shipment
Layanan JNE International Shipment ini memberikan paket kirimanan ke luar negeri yang mana bekerja sama dengan Sung Dung dan DHL dengan harga yang sangat kompetitif. Melalui JNE International Shipment urusan ekspor barang untuk bisnis dapat lebih mudah dan lancar.


5.       Layanan CD Music
JNE memanfaatkan cabang JNE yang tersebar luas di Indonesia untuk mendistribusikan layanan penjualan CD musik. Sebagai bentuk dukungan JNE atas gebrakan “Stop Pembajakan!” CD musik ini dapat kalian beli di cabang JNE terdekat. Dan tidak menutup kemungkinan JNE akan melakukan penjualan musik secara dgital ke depannya, maka dari itu JNE terus berinovasi dengan layanan CD musik.

6.       @Box Prepaid


Mungkin beberapa dari klien pernah kesulitan dengan masalah kardus saat pengiriman barang. Barang yang memang membutuhkan kardus pada saat pengiriman, tapi jangan khawatir lagi, karena sekarang JNE telah menghadirkan program baru. Dengan @Box Prepaid layanan yang menyediakan kardus untuk paket pengiriman yang mana harga kardus tersebut sudah masuk dalam biaya pengiriman.


Untuk layanan @Box Prepaid ini terdapat 2 jenis box.
-          P 30 x L 30 x T 12       = Rp 22.000 dengan volum metrik 1,9 m3 dan berat maksimal 3 kg.
-          P 35 x L33 x T 17        = Rp 40.000 dengan volume metrik 2,7 m3 dan berat maksimal 5 kg.

7.       JNE Trucking
Layanan dari JNE Trucking ini memberikan layanan pengiriman barang yang memang memiliki massa berat lebih dari 10 kg. Saat ini JNE Trucking sudah tersediah di Bali, Jawa, dan Sumatra. Jadi untuk kalian yang mau kirim kendaraan ataupun gamelan bisa langsung menggunakan layanan JNE Trucking.

Dengan adanya #JNE7Magnificent ini diharapkan JNE dapat memberikan kepuasan pada pelanggan untuk setiap jasa yang pelanggan pakai. Sehingga pelayanannya semakin baik dan tetap meningkatkan inovasi terbaru lainnya.

Ternyata selain peluncuran #JNE7Magnificent perusahaan Jalur Nugraha Eka ini rutin memberikan santunan pada anak yatim dan piatu. Dan pada hari yang sama, JNE mengundang sebagaian anak asuhnya dan membagi kebahagiannya bersama-sama.


Seselesainya acara, para blogger dan awak media diberikan merchandaise dari JNE dalam peluncuran program terbarunya. Lalu apa saja isi?

Agenda, Note, Speaker Ajaib
Dan inilah beberapa cuplikan menarik mengenai #JNE7Magnificent, jangan lupa untuk subcribe ya, karena siapa tau ada kalian di dalamnya.



Sekilas info mengenai #JNE7Magnificent, sampai bertemu dengan saya yang paling manis di setiap sudut pandang kalian~



13 comments:

  1. JNE Music ini yang aku agak kurang ngeh sama layanan yang dibuat JNE. sedikit lari dari core bisnisnya, tapi bagus juga sih biar gak harus beli ayam dulu baru bisa beli CD.

    BTW, kapan kamu kirim paket untuk aku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, akupun.
      Kemarin ada awak media yang bertanya hal sama. JNE menjelaskan, tapi aku masih kurang paham maksudnya gimana.

      kamu, mau paket apa dari aku kak?

      Delete
  2. Wah... infonya lengkap.... terima kasih ya. belajar banyak di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama :)
      terimakasih sudah berkunjung. hehehe

      Delete
  3. Ada 7 aplikasi barunya JNE.... @_@

    kereeen.....
    makin sukses ya JNE...
    BTW, TFS ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada 7 aplikasi yang terbaru. :)

      siap.

      Delete
  4. sbg pelanggan ngirim paket JNE, aplikasi kaya gini ngebantu bgt ya, gak nombok juga krn biasanya web sama agen suka beda tarifnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekekekke. semoga jne selalu membantu yaaa :)

      Delete
  5. Baru tau kalau JNE itu singkatan dari Jalur Nuhraha Eka hehehe padahal sudah sering menggunakan jasanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, berati harus baca sejarahnya nih. hahhhaa

      Delete
  6. Baru tau kalau JNE itu singkatan dari Jalur Nuhraha Eka hehehe padahal sudah sering menggunakan jasanya...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com