Thursday, 17 March 2016

[Kuliner] Roti Sarikaya Legendaris di Sabang 16

Setelah bercerita panjang lebar yang dipadukan dengan cuaca panas meskipun malam hari (iya, Jakarta panas banget hari itu), akhirnya kami (saya dan kawan) mencari tempat camilan santai tapi mempunyai ruangan dingin dan tidak terlalu bising. Dan pilihannya jatuh pada Sabang 16.

“Mu, pindah yuk ngobrolnya, panas banget disini.”
“Mau dimana?”
“Tempat opa? Eh nanti opa-nya ngga ada di Toko Mebel.”
“Oh gue tau, sabang 16 aja.”
“Engga berat kan makannya?”
“Engga, itu tuuh sebenernya Cuma tempat ngopi, tapi asik kok. Dingin juga.”

Kebon Sirih Jakarta Pusat, salah satu pusat kuliner kawasan Ibukota yang cukup elit, karena terletak diantara sentra bisnis Thamrin dan kawasan pekerja berkerah. Jadi engga heran kalau pengusaha kuliner berlomba-lomba selalu menyajikan inovasi makanan yang beragam di kawasan elit tersebut. Lalu dimana letaknya Sabang 16 ini? Sabang 16 terletak di Jalan Sabang, tepatnya Jalan H. Agus Salim. (psst, banyak ondel-ondel lho).

Bagian interior di Sabang 16 ini cukup menarik, karena bagian temboknya terlukis pemimpin negeri Indonesia dari zaman Soekarno hingga pemimpin Indonesia saat ini. Ruangan yang mungil memanjang, menjadikan tempat ini terasa hangat saat bercengkrama bersama teman. Sabang 16 ini juga diisi dengan foto zaman dahulu kala, mulai dari foto pemimpin, hingga foto Jakarta tempo dulu.
Interior Sabang 16




Makanan yang disediakan oleh Sabang 16 ini juga bervariasi, namun lebih ke cemilan sih sebenernya. Dan roti selai sarikaya yang menjadi favorit para pengunjungpun, juga tidak lepas dari lirikan mata saat melihat menu.


Sabang 16 ini mempunyai minuman andalan, apalagi kalau bukan kopi dan untungnya salah satu minuman favorit saya ini juga ada di daftar menu. Iya teh leci.


Eh, awalnya kami hanya berdua lho, tak lama kawan lainnya juga hadir, ditambah kawan Semarang yang sengaja berkunjung ke Jakarta. Sehingga perbincangan semakin hangat, hingga akhirnya perut mulai kembali bergemuruh ramai tanda bahan bakar sudah habis.

Bonus. Foto Ajaib

Sabang 16
Jalan Sabang yang banyak ondel-ondel
Tutup sampai jam 23.00 Waktu Indonesia bagian Sabang 16.
Harganya variasi tergantung seberapa banyak perut kamu mengolah.

12 comments:

  1. Wahhh.. keliatannya tempatnya asik banget buat ngobrol sambil ngadem ya, Mbak.
    Roti srikayanya juga kayak udah manggil-manggil minta digigit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, tempatnya asik deh buat kongkoan bareng temen. hihi :)

      Delete
  2. mau dong kaka diajak kesituh, tempatnya keren bingits banyak ondel2nya lagi yuuhhuu. eh

    ReplyDelete
  3. Lihat profilnya mbak Bernavita ini sungguh menawan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi. :)
      terimakasih sudah berkunjung :)

      Delete
  4. Sempet beberapa kalo janjian ama temen disini, lumayan asyik buat nongkrpng

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener pih.
      aku pun juga sering kongkoan sama temen trapeler yg lain. hihi

      Delete
  5. Tempatnya asyik banget buat baca buku ini, apalagi buat janjian ketemuan sama cewek juga bisa :')

    Ah sayangnya di purwokerto gak ada kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, kalo dipurwokerto belum ada, kamu bikin dong. biar ada. hahaha.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com