Monday 20 March 2017

Klenger Makan Bakso Beranak Segede Gaban

bakso beranak

Ya Allah, emang gaban segede apa sih? Huhu. Judulnya apa banget deh. Emang lagi happening banget ya bakso besar dan ada anaknya. Singkat cerita, beberapa waktu lalu saya mencicipi bakso yang katanya dihamili itu.

Bakso beranak yang diberi nama bakso klenger ini berada di sekitar Nologaten, Yogyakarta. Ya, lagi, lagi Yogyakarta menjadi pilihan saya untuk mencicipi bakso yang beranak. Entah siapa yang bapaknya, yang penting mencicipi baksonya.

Bakso yang saya pesan ini masih ukuran kecil karena yang 1 kg ternyata sudah habis. Untuk satu mangkok bakso ½ kg seperti ini seharga Rp 25 ribu. Dan isinya yang terdapat di dalam mangkok adalah mie, pangsit, bakso, dan sayur sawi. Namun, karena saya kurang menyukai mie untuk campuran bakso, jadi saya request untuk tidak ditambahkan.

bakso beranak

Setelah bakso ini hadir di hadapan saya, saya merasa “o aza y” masih kecil ternyata. Kemudian saya jepret sana sini dengan berbagai sudut, padahal saya sudah penasaran dengan rasanya. Tapi, enggak perlu menunggu waktu lama, selesai foto bakso itu, saya langsung segera mencicipinya. Ternyata… tidak sesuai dengan ekspetasi.

bakso beranak

Bakso yang besar itu entah berapa perbandingan dari tepung dengan daging. Lebih dominan si tepung dibanding dagingnya. Untuk kuahnya, ya masih terasa meskipun sedikit pdkt rasanya. YHA. Kayaknya bakso beranak ini hanya sekedar booming saja, untuk rasa masih lebih enak bakso anak-anaknya saja.

bakso beranak

Kalau kalian penasaran dan ingin mencicipinya, ya, silakan berkunjung langsung, nanti mapsnya seperti biasa. Untuk harga baksonya tergantung pesanan bakso yang kamu pesan. Ada bakso urat biasa jika kamu tidak mampu menghabiskan bakso klenger nan beranak itu segede gaban. Tapi, mohon bersabar karena antri untuk duduknya lumayan pegal. Alhamdulillah, saya tidak mengantri.

bakso beranak


Sekretariat Dewan Pers,
7 Maret 2017
Kesayangan Kamu

6 comments:

  1. Kok ga ada fotomu lagi makan baksonya?

    ReplyDelete
  2. bakso beranak ini sepertinya lagi hit deh kak, di sukoharjo jg ada

    ReplyDelete
  3. Bagi yang udah ngerasain, aku jadi kangen pengen kesana lagi. Tapi kalau sendirian mah lebih baik yang ukurannya sedeng, kalau yang 1 KG, kelenger bener nantinya..hehe

    Seru juga ya kalau makannya di siang hari gitu, serasa beda aja gak kayak wktu itu aku malam. Bisa dicoba nih siang hari :)

    ReplyDelete
  4. Wah, gitu ya? Kirain baksonya gede asli bakso nggak pake isian telor. Kalo disini aja ada bakso gede asli gak pake ditumpangi telor gitu. Tapi nggak tau namanya apa dan alamatnya lupa. Teman sebelumnya ada yang bilang bakso ini beneran bikin klenger makannya. Sebagai penggemar bakso aku jadi penasaran pengin nyobain ke sana. Oya, salam kenal ya

    ReplyDelete
  5. Gaban kalo nggak salah yang robot gede di Dufan itu, Ben. Sekitar 10 meter lebih apa.

    Gue juga lebih doyan yang kecil-kecil. Kegedean gitu mah ngelihatnya duluan aja udah engap. Wahaha.

    ReplyDelete
  6. Bakso Klenger ya. ehmmm pelu di coba ni

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com