Tuesday 7 March 2017

Resep Makaroni Skutel ala Anak Kost

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya membuat resep, ada satu blog khusus untuk resep masakan dan makanan, tapi itu biar mesin pencari saja yang mencari dan pada blog ini biarkan manusia yang mencari. Gitu.

Makaroni skutel mudah banget untuk dibuat, saya sendiri cukup sering memasak makaroni, meskipun bentuknya enggak karuan, tapi soal rasa tanya saja Iko. Iya, Iko adik lelaki saya yang selalu menjadi orang pertama untuk mencicipi semua masakan maupun makanan yang saya buat. Hehehe. Karena ini postingan pertama, jadi saya akan banyak berbicara eh salah prolog maksudnya. Kemudian, resep yang ada di benbernavita.com ini akan tayang setiap hari Selasa, entah Selasa depan ada atau tidak pokoknya kalau kamu menunggu resep masakan dari benbernavita bisa menunggu di hari Selasa.

Ngomong-ngomong alasan saya membuat makaroni skutel adalah hari itu, mama lagi sibuk-sibuknya di luar rumah, sementara saya dan Iko hanya berdua saja di rumah. Terus saya lihat ada makaroni langsung kepikiran untuk bikin pasta tapi Iko minta makaroni skutel. Akhirnya saya tanya mama deh bahan untuk makaroninya.

Daripada kebanyakan prolog, saya langsung saja menuliskan beberapa bahan dan cara pembuatannya :)

Bahan :
  • Makaroni
  • ¼ biji pala
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • ¼ garam
  • 1 bawang Bombay cincang
  • Kornet
  • Air
  • 2 butir telur
skutel

Tapi kalau bahan versi Mamam seperti ini…

skutel

Kemudian cara membuatnya :

1. Rendam makaroni dengan air
2. Tumbuk biji pala hingga halus, susah sih emang ngehalusinnya. Saya enggak berani pakai blender, takut jebol blendernya, akhirnya saya ulek saja. Biji palanya memang 1 bulatan besar, makanya di tumbuk dan ambil ¼ sendok teh saja.
3. Kemudian siapkan wadah untuk menanak nasi guna memasukan makaroni yang sudah direndam, bawang bombay cincang, kornet, merica, garam, biji pala yang sudah di tumbuk, telur, dan air. Kemudian aduk hingga merata.

skutel

skutel

4. Masukan wadah untuk menanak nasi ke dalam magic com kemudian nyalakan magic com dan tunggu hingga matang dengan sendirinya.

skutel

5. Siapkan di piring dan selamat makan!

skutel

Sebenarnya kamu bisa menambahkan susu, tapi saya tidak begitu suka dengan susu jadi saya menyiasatinya dengan air. Kemudian telurnya hanya saya siapkan 2 butir karena ternyata makaroninya tinggal sedikit -_- Iko sudah menggunakan makaroninya terlebih dahulu. Huh.

Sekian resep membuat makaroni sekutel ala anak kosan yang punya magic com. Kalau kamu sudah mencobanya kasih tau saya ya :)

Sampai ketemu di resep ala benbernavita.com selanjutnya

Planet Namec,
6 Maret 2017
Kesayangan Kamu

8 comments:

  1. Makasih tipsnya ini kudu dicobak resepnya murah meriah dan bikin kenyang heheh

    ReplyDelete
  2. oouh bisa di ricecooker ya masaknya

    ReplyDelete
  3. ngga jadi buat lah *saya anak kost yang ngga punya magic com*

    tapi boleh ding di save as, sapa tau mamak di kampung butuh resep kesyeee ini XD
    jarang-jarang kan masak makaroni di skutel'in

    ReplyDelete
  4. biji pala itu biar wangi kalau gapakai ada gantinya ga? kok kayaknya enak sih, selama ini selalu beli hha. Btw, nama mama di kontak lucu banget, ((MANAER KEUANGAN RUMAH TANGGA))

    ReplyDelete
  5. Waaah bisa mateng yaa pake magic com. Aku jg suka ini, tp setelah nikah g prnh bikin krn g ada oven :D. Ga tau kalo magic com bisa utk schotel :D. Coba ah..

    ReplyDelete
  6. Unik nih pakainya magic.com. coba ah.. semua bahannya kebetulan Ada. Oh iya resep bakso ada?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com