Saturday, 26 August 2017

Wow, Ini Dia Tips Konten Viral dari Brilio

Judulnya sudah cukup bikin viral belum sih? Ya, beberapa waktu lalu diajarin bikin konten yang viral bareng #GengKulinerHits dan Brilio. Kalau dilihat dari judulnya sih pasti menarik dan yang ngebaca sudah pasti enggak sabar untuk nungguin kelanjutan tips-nya apa saja.


Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat konten, cara mudahnya adalah kamu tinggal menambahkan info hoax dan terkesan SARA. Tapi, apa itu baik untuk warganet? Yang ada nantinya malah menimbulkan fitnah dan terjadi kericuhan seperti yang sudah-sudah. Hih. Apa perasaan mu ketika membaca berita hoax? Atau membaca judul yang terkesan menggiring kamu untuk membaca namun saat diklik dan membacanya, tidak ada faedahnya sama sekali artikel tersebut. Hhh. Sekarang ini lagi zaman banget membuat artikel macem begitu. Sungguh hanya mementingkan trafik dibanding minat membaca. Jadi, apa yang kamu harapkan dari judul tulisan saya ini? Tentunya tips kan? Sesuai dengan judulnya, maka saya enggak akan memberikan yang hoax.

Ada beberapa cara untuk membuat konten banyak untuk dibaca, beberapa diantaranya adalah…

Membuat judul yang unik
Membuat judul yang lucu
Membuat konten yang penasaran
Membuat konten mudah terkejut.

Kamu sudah melakukan yang mana untuk tulisanmu? Lalu, bagaimana untuk membuat konten yang viral? Beberapa diantaranya adalah…

Mencari konten yang menarik dari sudut pandang yang beda, melihat dari sisi lain sebuah berita, membuat konten yang menggugah hati nurani, informasi yang simple, memberikan informasi yang memiliki nilai praktis.

Sejauh ini sudah paham dong? Alhamdulillah. Kapan mau praktek untuk membuat tulisan seperti itu? Pesan saya, jadilah penulis yang jujur, baik itu jujur memberikan informasi, maupun jujur dan berkosakata. Percaya enggak percaya, pembaca akan merasakan secara langsung kejujuran seorang penulis melalui tulisannya. Tabik!

30 Agustus 2017,
Semarang
Kesayangan Kamu.

14 comments:

  1. Kalau saya masih bertahan di bagaimana bisa memberikan informasi yang jelas ke pembaca, solanya kalau bikin judul yang viral takutnya isinya nggak sesuai dengan judulnya, judulnya sudah wow isinya zonk

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah zen sungguh jenius. hahahaha. pertahankan!

      Delete
  2. aaah ajarin dong bikin konten/judul yg viralable :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngajarinnya gimana ya kak, kalo bena cuma ngeliat dan rajin baca berita terkini aja. jadi di sama-samain deh.

      Delete
  3. Sejauh ini selalu menulis untuk diri sendiri dulu, sih. Menempatkan diri habis jadi penulis, lalu sebagai pembaca. Yang penting pas diri sendiri kalau baca nggak kesel atau merasa sia-sia. Jadi gue nggak terlalu ngurusin trafik. Kalau ramai, ya alhamdulillah. Anggep aja bonus~ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus yog! pertahankan dengan baik dan bijak.

      Delete
  4. Jadi bena ini orangnya jujur yah? hhhmmmmm.. (tipikal comment bena) :))

    www.irhamfaridh.com

    ReplyDelete
  5. Jadi bena ini orangnya jujur yah? hhhmmmm (tipikal comment bena) :))

    ReplyDelete
  6. Aku udah coba, Kak. Tapi semua tergantung amal ibadah kali ya. Opsi terakhir. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha. tergantung amal ibadah. iya kak hanum iya iya.

      Delete
  7. Judulnya udah oke nih, bikin gue ngeklik postingan ini. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan. buktinya kamu cuma ngeklik dan komentar kayak gitu doang. hahaha. berarti bena berhasil.

      Delete
  8. Ah makasih kak bena, selama ini aku belajar nulis masih sembarangan dan sekarang bisa tau gimana nulis viral kek kakak bena :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com