Sunday, 3 September 2017

Domain dan Hosting

Tak perlu banyak kata untuk sebuah judul yang tersirat sudah dapat termakna dengan baik. Tidak salah jika beberapa dari kamu akan kebingungan dengan judul tersebut, maka mari kita ulas secara bersama-sama dan tanyakan yang perlu kamu ketahui serta kamu tanyakan di kolom komentar.

Domain, menurut Wikipedia merupakan sebuah nama unik yang mengidentifikasikan nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer maupun internet. Mudahnya adalah saya mempunyai blogspot yang saya berikan nama sub domain dari blogspot kulinerbarengg.blogspot.co.id ini belum menjadi domain sendiri, karena masih menyatu dengan blogspot. Kemudian untuk mengubahnya menjadi sebuah domain diharuskan membeli nama. Kamu bisa membeli nama sesukamu tentunya dengan akhiran .com, .co.id, .web.id, .id, dan lainnya. Semua ada prosesnya. Benbernavita.com adalah nama untuk domain pada postingan yang sedang kamu baca. Jika masih sulit juga untuk menerka, mari kita bertemu dan belajar bersama.

Hosting, menurut Wikipedia adalah jasa yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu untuk menempatkan informasi berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS. Maka mudahnya adalah anggaplah hosting sebuah rumah, sehingga kamu dapat mengisi rumahmu dengan berbagai kebutuhan, seperti foto, video, tulisan, atau apapun yang kamu inginkan. Lalu, apakah benbernavita.com menggunakan hosting? Jawabannya tidak. Yang menarik dari penggunaan hosting apa? Kamu dapat mengganti alamat surel kamu menjadi halo@benbernavita.com atau kangen@benbernavita.com atau email@benbernavita.com pokoknya nama apapun untuk penggunaan surelmu. Sungguh menarik bagi saya. Teman saya, JungJawa memberikan beberapa informasi mengenai hosting yang sampai sekarang tetap tidak saya mengerti dan yang menarik hanya penggunaan alamat surel.

Saya bukan orang yang pandai untuk membahas teknologi, karena saya menyadari kegaptekan saya mengenai teknologi abad ini. Menurut saya postingan ini merupakan bagian dari teknologi, lho.

Agar tidak kecewa, mari kita bahas bersama-sama yang mudah untuk saya dan mudah juga kamu mengerti supaya kamu bisa lebih tertarik untuk membeli domain dan hosting. Beberapa hari lalu, saya datang ke kantor Qwords Indonesia dan berkunjung juga ke data center-nya. Semuanya sedikit terjawab meskipun saya masih bingung. Huft.

bernavita

Katanya, untuk membeli domain dan hosting kamu diharuskan untuk mengenali jasa penyedia domain dan hosting yang benar. Jangan sampai seperti teman saya, yang hampir seminggu sekali selalu eror websitenya. Sungguh kasihan, karena dia sampai uring-uringan. Pilih layanan contact center web hosting yang mempunyai layanan 24 jam, jadi setiap saat kamu protes selalu dibalas. Qwords Indonesia memiliki layanan ini.

Yang kedua, langkah dalam pengaturannya mudah digunakan. Jujur ini tetap sulit untuk saya. Saya tetep meminta bantuan JungJawa dan Mas Andhika untuk membantu mengurus semua platform blog saya ini.

Sisanya saya masih bingung bagaimana menyakinkan kamu bahwa membeli domain dan hosting itu penting. Yang terpenting dalam membeli sebuah domain dan hosting adalah paket yang didukung lengkap seperti keamanan website, paket murah hosting yang menggunakan SSD serta bisa dioptimalisasikan khusus kamu pengguna Wordpress dengan didominasi penggunaan SSL-nya (Secure Socket Layer). Untungnya, Qwords memiliki layanan cloud di Indonesia untuk menyimpan data-data penting kamu dan tersimpan secara aman selama 24 jam penuh. Untuk penggunaan surel yang saya maksud seperti paragraph 3 adalah dengan menggunakan Email Clound and Collaboration Suite (ECCS).

qwords

Begitulah kira-kira kalau kamu ingin membeli domain dan hosting. Qwords Indonesia sudah 12 tahun dan selalu dipercaya oleh para konsumennya. Belum lagi terdapat penawaran-penawaran yang menggiurkan seperti paket promo ulang tahun kemerdekaan, dan promo dalam rangka hari besar lainnya. Selamat membeli domain dan hosting!

Rembang,
31 Agustus 2017
Kesayangan Kamu.

10 comments:

  1. Seolah masuk kuping kanan dan langsung keluar kuping kiri pas pembahasan hosting yang tingkat lanjut. Hahaha. Makanya blog gue juga belum pakai begitu-begitu. Seandainya nanti pakai, palingan tanya-tanya temen--biasanya Jung--dulu. XD

    ReplyDelete
  2. wahhhh langganan qwords juga nih :D

    ReplyDelete
  3. Qwords.com emang rekomendasi banget, promonya buanyaakkkk setiap hari pasti ada promo domain promo hosting dan banyaakk lagiii dan harganya ga pernah sampe lebih dri 50rb setahun buhhhj

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, temen2 rata2 pake qwords juga, hahaha

      Delete
  4. Jika hosting adalah rumah, mau nggak jadi hostingku....


    Apa apaan ini.... 😣

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com