Friday 29 September 2017

Parade Budaya di Festival Lampung Krakatau 2017

parade budaya

Usai terombang-ambing di laut, saatnya berpindah ke daratan untuk menikmati suguhan menarik dari rangkaian acara Festival Lampung Krakatau, yakni Parade Budaya. Parade budaya yang dimeriahkan langsung oleh warganet Lampung dan dihadiri oleh Bupati Lampung semakin semarak dengan adanya beragam budaya yang turun langsung ke jalan.

Beberapa jalan protocol di Lampung ditutup tepat pukul 15.00 WIB, semua pengendara dialihkan melalui jalan alternative. Saya dan rombongan diperbolehkan untuk melewati jalan yang sudah ditutup tersebut. Tinggal sebut “bagian dari rombongan blogger dan media” sudah dibukakan oleh pak polisi. Sungguh informasi yang bermanfaat bukan?

Tidak jauh dari penginapan rombongan kami turun dari bus, beberapa dari kami memisahkan diri. Ada yang langsung terjun ke jalan untuk menantikan pawai tersebut, ada yang memilih ke hotel hanya sekedar mandi, ada yang makan terlebih dahulu. Lalu saya? Memilih untuk ke hotel terlebih dahulu kemudian makan dan mandi. Mengingat saya lemah sekali hingga mengeluarkan makanan langsung dari mulut saat berada di laut.

parade budaya

Merasa sangat telat untuk menikmati pawai festival tersebut, saya segera bergegas sembari berlari untuk mengabadikan berbagai momen yang tidak dapat diulang. Layaknya fotografer handal, padahal mah apaan tahu deh. Saya sungguh sangat antusias ketika melihat secara langsung Parade Budaya Lampung Krakatau Festival tersebut. Beragam budaya mulai dari Banten, Lampung sendiri, hingga Bali turun ke jalan untuk memeriahkan Parade Budaya Lampung tersebut. Mereka semua sangat antusias dan semangat sekali dalam mengenakan pakaian adat mereka.

parade budaya

parade budaya

parade budaya

Sayangnya, saya terlewat saat pembukaan Parade Budaya Lampung yang dibuka langsung dengan gajah Lampung. Menurut teman-teman yang sempat mengabadikan momen bersama gajah Lampung, gajah Lampung yang dihadirkan sungguh menarik hati dan sangat perlu diabadikan hingga sayang untuk terlewatkan. Tapi itu tadi, saya lebih memilih untuk makan dan mandi karena merasa sangat dekil, kucel, dan bau muntah.

parade budaya

parade budaya

parade budaya

Terlepas dari itu semua, saya bahagia dan terharu melihat semua warga Lampung sangat bangga dan cekatan dalam menampilkan budayanya, baik pemuda/I, bapak, ibu, hingga anak kecil sekalipun. Mereka semua benar-benar membuat saya sangat terkesima.

parade budaya

Sekali lagi terima kasih Genpi Lampung, Terima kasih Festival Lampung Krakatau, Terima kasih Dinas Pariwisata Lampung karena saya telah diajak dalam mengabadikan momen Lampung Krakatau Festival 2017 ini.

2 September 2017,
Burger King Tebet
Kesayangan Kamu.

**
Postingan ini berkerjasama dengan Genpi Lampung dan Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung dalam rangka napak tilas meletusnya Gunung Krakatau. Postingan di media social lainnya dapat dilihat pada hashtag #LampungKrakatauFestival2017 #LampungKrakatauFestival #GenpiLampungWawai .


8 comments:

  1. Aku juga telat lihat paradenya karena memilih masuk kamar, lalu tidur sebentar tapi bablas. Abis lihat parade, aku akhirnya melipir makan tekwan di pinggir jalan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. keboooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

      Delete
  2. Pengin ikut kalau ada acara acara kaya gini, caranya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana yaaa zen, yah bena nggak ngerti juga dong :(

      Delete
  3. Kak Ben gak ketemu dedek" ganteng lagi? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakak.. enggak dong. udah sold out dedek gemesnya :))

      Delete
  4. sebagai orang yang sangat mencintai Lampung, sangat iri lihat acara ini :( Bagus dan meriah ya, mudah-mudahan akan selalu diadakan sampai seterusnya.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :) JANGAN PAKAI AKTIF LINK YA!
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com