Saturday, 14 May 2016

[Kuliner] Meeting Tajir di Bakoel Koffie

Bakoel Koffie. Siapa yang nggak tahu tempat legendaris ini, hampir seluruh anak gaul Cikini dan sekitarnya pergi kesini. Tempat ini sudah terkenal sejak 1870-an, Kakek Besar (sebutan untuk pendiri Bakoel Koffie) mengalun warung nasinya di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Terus nggak tau lagi lanjutannya gimana.


Singkat cerita, sore itu saya meeting bersama tim kece dari Cermin Indonesia mengenai salah satu project, dan janjian untuk bertemu dengan pacar (read ; Dita) membahas project ini pula. Setelah menyelesaikan pembahasan yang cukup rumit dan belibet itu selesai, saya dan teman (kecuali Dita) tidak langsung pulang begitu saja, karena masih menunggu salah satu tim dari Cermin Indonesia yang sedang dalam perjalanan.


Lamanya kami menunggu lapar pun melanda hingga akhirnya usus besar dan usus kecil berkelahi untuk memperebutkan saya. Hiks, hingga akhirnya...

“Ben, lo laper nggak sih?”
“Laper lah.”
“Ben, lo liat nggak sih sama yang dimakan mbak-mbak itu?”
“Oh iya, kenapa? Kayaknya enak yaa?”
“Iya, kayaknya enak yaa. Hahaha. Pesen yuk, Ben.”
“Gue nggak tau namanya, ya udah gampang.”

*Manggil waiters*

“Eh gila ya lo Ben?”
“Biar cepet. Hahaha. Daripada kelamaan cari tau namanya”

*Akhirnya pesen makanan yang namanya cukup susah*



Rasanya?
Biasa aja. Hahaha. Nggak deng, bumbu blackpaper nya enak kok.

Eh Bakoel Koffie ini punya ruangan yang asri lho. Jadi di dalamnya ada mini waterfall gitu dan tanaman hidupnya. Selain itu, Bakoel Koffie ini punya foto-foto bersejarah dan pajangan serta jajanan masa lampau yang dapat kamu nikmati. Cie anak tahun 90-an pasti bahagiak bangets nich.



Bakoel Koffie ini top banget untuk meeting, tapi berhubung ruangan yang terbuka lebar, jadi jangan harap meeting kamu dapat santai dan sunyi senyap. Karena Bakoel Koffie bukan tempat yang nyaman seperti itu, cukup pacar kamu dan pundaknya aja yang buat nyaman. Kalau saya sih milih ketiak pacar yaa.


Saking lamanya nungguin temen yang dari Thamrin itu, makanan keburu datang terus ngelanjutin meeting terus sharing jama Mei 98 juga sampaiiii ini Bakoel Koffie tutup :/ huft. Absurd meeting sih sebenernya, tapi dengan begitu kami bertiga jadi meeting ajaib deh.

Kamu yang mau bertandang kemari juga bisa ceki ceki dimari.



Jalan Cikini Raya Raya No 25. Jakarta Pusat.
Buka Setiap hari jam 09:00-22:00 Wib
Harga : Rp 5.000,- hingga Rp 100.000,-/ porsi





5 comments:

  1. Belum pernah ke situ sih. Diajakin teman meet up tapi ngeri2 gimana ntar harganya gak sesuai kantong. Hahaha. Makasih ya infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, masih terjangkau kok sama kantong ajaib kamu :)

      Delete
  2. Keren ya mbak tempatnya, sangat bagus sekali gituh dan biasanya kalau suasananya begini suka banyak sekali pengunjung yang datang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas. haha.
      katanya kalau di lantai 2 lebih cozy lagi sih buat baca buku sambil ngopi.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com