Monday, 2 May 2016

Cara Memilih Perlengkapan Bayi dengan Hemat dan Sesuai

Source : http://www.mommyswall.com/
Ingin membeli peralatan bayi yang baru saja lahir? Menyambut kelahiran si buah hati memang dirasakan pengalaman yang paling menyenangkan untuk semua orang tua. Dengan demikian banyak orang tua yang menggunakan kesempatan ini untuk mempersiapkan segala kebutuhan anak ketika sudah lahir. Namun tahukah Anda bahwa memilih peralatan buah hati hendaknya jangan sampai kalap. Sehingga membuat Anda menjadi lebih boros dan menghamburkan uang untuk hal yang tidak penting. Perlu Anda ketahui bahwa memilih peralatan untuk buah hati tercinta dibutuhkan beberapa cara memilihperlengkapan bayi  dengan hemat dan sesuai.

Cara memilih peralatan buah hati dengan hemat dan sesuai yaitu:

  1. Ukuran baju
Ada baiknya dalam membeli peralatan buah hati seperti baju membeli dengan ukuran yang lebih besar. Dengan membeli ukuran yang lebih besar akan membantu dalam menghindari Anda lebih boros dan bolak-balik membeli. Perlu Anda ketahui bahwa buah hati pada usia satu hingga tiga bulan tentu saja sangat cepat perkembangannya. Sehingga membeli baju dengan ukuran lebih besar dinilai lebih bijaksana.

  1. Bahan baju
Salah satu peralatan untuk buah hati ini memang disarankan memilih berdasarkan pada bahan yang nyaman. Dengan menggunakan jenis bahan seperti ini akan membuat bayi akan membantu bayi menghindari biang keringat atau iritasi kulit. Bahan baju yang nyaman adalah katun. Biasanya apabila jenis pakaian ini memang lebih nyaman karena jenis bahan yang lebih dingin dan ringan.

  1. Sesuai kebutuhan
Dalam memilih perlengkapan bayi hendaknya mulailah yang sesuai kebutuhan. Dengan membeli yang sesuai kebutuhan akan menghindarkan Anda tentu saja dari sifat boros. Apabila untuk keperluan seperti baju, celana, peralatan makan, peralatan mandi dan masih banyak lainnya yang berhubungan dengan tubuh bayi. Ada baiknya membeli sendiri namun apabila Anda kereta, ranjang dan jenis kebutuhan tambahan Anda bisa menyewa saja. Jika Anda melakukan hal ini tentu saja akan membuat anggaran yang digunakan bisa untuk menambah tabungan si kecil.

  1. Menggunakan daftar belanjaan
Disarankan untuk menggunakan daftar belanjaan untuk memenuhi keperluan si kecil. Cara membuat daftar belanjaan dengan mencatat segala kebutuhan yang akan dibeli. Selanjutnya dengan membeli sesuai daftar tersebut. Sehingga membuat anggaran belanja tidak membengkak dan kebutuhan untuk buah hati menjadi terpenuhi. Yang banyak terjadi adalah sibuk membeli peralatan buah hati namun bukan yang dibutuhkan. Dengan demikian Anda harus bolak-balik membeli kebutuhan tambahan yang tentunya menguras kantong.

  1. Menghitung jumlahnya
Apabila Anda membeli jenis peralatan buah hati silahkan mulailah dengan menghitung jumlahnya. Misalnya saja apabila Anda menghitung jumlah perlengkapan bayi yang akan dibeli tentu saja tidak akan menyebabkan pemborosan. Cara menghitungnya sangat mudah hanya dengan menghitung tujuh hari dalam satu minggu dua kali ganti dan menanggulangi untuk anak yang muntah, baju kotor serta masih banyak lainnya. Sehingga minimal pembelian sebanyak dua puluh stel pakaian dan celana harus disediakan sebanyak dua puluh jenis.

  1. Membeli dalam jumlah yang besar
Sedikit informasi bagi Anda bahwa memilih perlengkapan bayi dalam ukuran yang lebih besar akan menghemat anggaran yang dimiliki. Misalnya saja apabila Anda membeli sabun, shampo, sarung tangan, kaos kaki dan masih banyak lainnya. Tentu saja apabila Anda membeli peralatan tersebut dalam jumlah yang banyak akan memberikan harga grosir. Tentu saja hal in akan lebih hemat dibandingkan hanya memilih dalam kemasan kecil saja yang mengharuskan Anda berkali-kali membeli.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com