Tuesday, 24 May 2016

Rayuan Pulau Kelapa


Kamu ingat salah satu lagu wajib nasional yang sering dinyanyikan semasa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Kamu yang baris dibagian belakang pasti hanya bersendau gurau bahkan ada yang tidak bernyanyi. Untuk mengenang kebiasaan itu, kamu bisa bersenandung dengan ini.


Pulau Kelapa. Pulau Kelapa yang terletak di sekitar Kepulauan Seribu ini telah memikat para wisatawan dalam negeri khususnya Jakarta untuk berkunjung. Lokasinya yang tidak jauh sehingga sangat mudah di jangkau dan ditempuh hanya dalam beberapa jam saja, kecuali kamu yang LDR, harus nunggu pasangan, apalagi kalau belum punya pasangan. Tapi nggak perlu sedih, banyak temen-temen yang manisnya nyebelin kayak saya bersedia menemani perjalanan kamu.

Setelah diberikan harapan palsu di Pulau Harapan beberapa weekend yang lalu dan setelah di rayu-rayu, kali ini Pulau Kelapa menjadi destinasi selanjutnya untuk saya. Tapi tujuan destinasi ini bukan hanya wisata semata, ada pekerjaan tersembunyi yang harus dilakukan.


Hm, bagaimana ya mendeskripsikan Pulau Kelapa ini...
Pulau ini tidak berada jauh dari Pulau Harapan, untuk kesini kamu bisa berjalan kaki hingga letih atau dijemput menggunakan kapal. Tidak seperti pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Pulau Kelapa ini dapat dikategorikan pulau penduduk namun dikelola oleh Royal sehingga menjadi privat Island makanya lebih tenang, nyaman dan santai untuk berlama-lama. Kalau kamu sudah didalam homestay saja enggan untuk keluar saking nyamannya. Kalau sama pasangan sih bisa nduselan gitu. Halah.


Fasilitas yang ditawarkan pulau ini beragam, mulai dari banana boat, snorkeling, homestay yang ber-ac DINGIN SEKALI, kemudian speedboat, ada kantin bersih juga, pegawai di pulau ini juga RAMAH banget. Jadi setibanya kamu disana, langsung diberikan welcome drink yang bener-bener dingin gitu. Disekitar homestay juga ada jembatan untuk kamu para pengejar sunrise dan sunset, pihak pulau sih kasih nama untuk jembatan itu “jembatan sunset”. Selain itu, ada ayam penyet yang katanya “enak banget” dan cuma ada di Pulau Kelapa ayam penyet model begitu.

Pict by : Laode
Kamu yang suka berleyeh-leyeh cocok banget di pulau ini, ada ayunan yang bisa kamu gunakan lalu di dorong pasangan hingga terporosok juga bisa. Atau sekedar membaca buku di bale bale pun bisa. Eh katanya pulau ini bisa nampung sekitar 400 orang -_-
Entah apa jadinya kalau pulau ini beneran nampung segitu banyaknya orang. Bakalan penuh sesak dan ya ampun deh.

Pict by : Laode
Pict by : Laode
Kamu hendak berkunjung kesana? Jangan lupa ajak ajak aku sebagai partner kamu ya, siapa tau kamu bisa dapet foto bagus dari aku. Ulalalala~




6 comments:

  1. Wah boleh tuh mbak ben buat employee gathering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakaka. boleh banget. bisa kontek2 w ya kalo mau kesana. hahaha

      Delete
  2. Budgetnya brp yaa kira2 klo ke situ?

    ReplyDelete
  3. Duh ke mana aja saya baru tahu kalau emang ada yang namanya Pulau Kelapa :D

    Kirain itu judul lagu aja hehehehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com