Thursday, 9 June 2016

[Kuliner] Seafood Puang Oca Senayan

seafood restaurant

Seafood, makanan surga dunia sejuta umat manusia, siapa juga yang enggak suka makanan laut ini? Paling hanya beberapa termasuk yang alergi dengan makanan laut. Seafood atau makanan laut ini dapat dikatakan makanan mewah, yak karena harganya yang cukup merogoh kantong celana dalem juga sih. Mulai dari kepiting, udang, cium cumi, ikan dan makanan laut lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya dan beberapa tim kuliner asli dan tim kuliner palsu berhasil mengunyah di Puang Oca. Puang Oca salah satu seafood restaurant yang berada di bilangan Senayan. Membaca kata “Senayan” saja beberapa orang sudah berdecik kagum.

Wah, Senayan kan yang pusatnya Jakarta itu ya?
Wah, Senayan yang ada GBK itu kan ya?
Senayan tempat kumpulnya anak-anak gaul Jakarta itu kan ya?

Dan berbagai lirihan hati serta decakan kagum lainnya. Hahahah

Dimulai dengan drama yang ya gitu deh karena ketiduran disaat jam makan siang, hingga akhirnya hanya kebagian sisanya dan enggak sempet foto makanan. Alhamdulillah ada Oky yang baik hati meminjamkan fotonya, terimakasih Oky. Fotonya gue watermark dan ada editing sedikit ya by the way.

Ajakan Nabela untuk mengunjungi Puang Oca sudah beberapa bulan yang lalu, namun untuk menyatukan jadwal rombongan kuliner asli dan kuliner palsu ternyata sulit. Hingga terpilihlah tanggal yang tepat dan dimana saya tertidur pulas (padahal janjian jam 13.00 Waktu Indonesia bagian Benaaa). Singkatnya setelah mengendarai kendaraan berbasis online Bekasi – Senayan pun di terjang hanya dalam waktu 43 menit. INI GUE INGET BANGET. Abang onlinenya keren.

Puang Oca, pasti baru ada yang denger tentang Puang Oca deh.
Puang Oca adalah seafood restaurant yang bumbu-bumbunya ala Makassar gitu. Puang Oca punya menu makanan seafood yang seperti biasa seafood restaurant hidangkan. Terus apa bedanya, Ben? RASANYA! RASA – RASANYA AKU SAYANG KAMU. Yang bedain tetep bumbu ala Makassar- nya.

seafood
Cumi Tumis Hitam

seafood
Kepiting Asap

seafood
Bandeng Palumara

seafood
Udang Goreng Tepung

seafood
Ikan Cepa Bakar Rica

seafood
Tumis Kangkung Seafood

Selain makanan, minumannya juga pastinya ala Makassar ya. Namanya juga seafood ala Makassar yekan. Kayak yang udah sering kita jumpai di Jakarta, apalagi kalau bukan es pisang ijo dan es palu butung.

seafood

seafood

seafood restaurant

seafood restaurant

Puang Oca ini mempunyai ruangan yang besar sekali dan terbagi menjadi 2 ruangan. Ruangan untuk merokok dan ruangan untuk tidak merokok. Selain itu juga ada panggung live music. Pada ruangan yang tidak merokok terdapat kolam ikan yang isinya kasih sayang aku sama kamu ikan. Gitu.

seafood restaurant


Drama Korea lainnya dan sisa ruanganya bisa kamu liat sendiri disini ya, jangan lupa buat subscribe terus like ya, enggak usah share ke temen kamu juga enggak apa apa, biar aku aja yang share.


Kamu yang mau berkunjung ke Puang Oca ini gampang banget, karena letaknya yang diampit oleh ketiak Hotel Mulia dan Lapangan Tembak Senayan. Driver online juga tau kok, di maps? BEUH JANGAN TANYA. Lebih tau lagi, sampai isi hati kamu aja dia tau.

Puang Oca Resturant
Jln. Gelora Senayan
Komplek Lapangan Tembak Senayan
DKI Jakarta


Selamat berburu seafood restaurant Puang Oca



5 comments:

  1. enaknya itu seafoodnya puang (baca pake dialek makassar)

    biasanya ane liatin fotonya, berhubung lagi puasa, fotonya ane skip, dibaca doang, ga tahan ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa,.
      ka heru orang makassar kah?

      muup yhaaa. jadi ngiler deh.
      ahahahaha

      Delete
  2. Trus mmg masalah dengan senayan ??? #Kabur
    Eh aku suka banget ama cumi bumbu hitam begitu, coto makassar ngak ada nich ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka yang cumi bakar dong.
      hahaha.

      soto makassar ada nngga ya? entahlah....
      aku belum sempet liat menunya gitu

      Delete
  3. duh sedepnyaaaaaaa...... aku pecinta seafood kelas dunia. rasanya bikin nyut nyutan ngebacanya. kapan kapan ajakin ya kak....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com