Saturday, 1 October 2016

Melengkapi Kebutuhan Ibadah saat Travelling

Travelling bagi saya sudah menjadi kebutuhan primer seperti makan dan pamer udel. Selain menjadi obat untuk otak dan pikiran yang penat oleh kehidupan kota besar seperti Jakarta ini, travelling juga merupakan cara saya belajar memahami orang lain. Saya belajar banyak dari orang-orang yang saya temui di tempat-tempat yang saya singgahi. Ada banyak hal yang saya dapatkan ditempat yang telah saya singgahi selain bagaimana berinteraksi dengan penduduk sekitar tentunya.

Setiap kali melakukan travelling, banyak hal yang harus dipersiapkan. Seperti persiapan fisik dan mental yang fit, dana yang cukup dalam melakukan travelling. Dan persiapan yang paling penting selain fisik, mental dan juga bekal adalah persiapan untuk pelatan ibadah seperti mukena dan sajadah. Ya, sebagai seorang muslimah saya berkewajiban untuk mengerjakan shalat apapun itu keadaannya termasuk saat melakukan travelling.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saya sengaja membeli peralatan salat baru biar nggak ribet. Karena saya tipe yang nggak mau ribet harus muter-muter pasar mencari barang-barang tersebut, saya memutuskan untuk mencarinya di muslimarket.com .  Setelah ngubek-ubek muslimarket, akhirnya nemu Mukena Exobrooch dengan desain yang unik kaya kimono gitu, cantik deh kaya Benaaa.

muslimarket

Sebagai alas salat, saya menemukan sajadah yang cocok banget dipake buat travelling. Namanya Aira Travelling Sajadah, dengan bahan dasar katun yang adem akan membuat salat semakin nyaman dan khusyu’. Corak salurnya yang cantikpun menambah kesan berbeda dengan sajadah lainnya. Tapi nilai utamanya sajadah ini adalah khusus diperuntukkan untuk mereka yang sering travelling karena berbahan dasar katun lembut.

muslimarket

Terakhir agar semua perlengkapan salatnya tidak berantakan, saya menemukan ransel lipat yang tidak memakan ruang. Ransel lipat dari Travelogy Indonesia ini berbahan dasar Nylon yang ringan namun kuat untuk menampung muatan beban seperti sajadah dan mukena tadi.

muslimarket

Nah, Demikianlah perlengkapan ibadah yang biasa saya bawa selama travelling. Karena hidup harus balance antara dunia dan akhirat, jadi jangan pernah lupa beribadah ya! Karena ibadah adalah salah satu bentuk syukur kamu telah diberi nikmat travelling. Kalau kamu gimana?

16 comments:

  1. Bena Udel Sholehah Fiana

    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEH!
      Apa apaaan tau yaaaaaa.
      ahahahahhahahahahhaa

      Delete
  2. Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung sebagai syarat blogwalking :)

      Delete
  3. Loh kok kata "cantik deh kaya Benaaa" nya dicoret sih...kan udah benner... :)) Huehoehihoee....

    Wah, mukenanya cocok bnget tuh, setau gw kain katum itu bener, adem klo dipake. Apalagi buat anak" traveling kyak bena yg luar biasa cntiknya ini. Recomended deh...buat muslimah2 yg sring jalan2..ibadah dan treveling nya harus seimbang :) Iya gk ben? =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahhahahaa, terima kasih rei sudah berkunjung dan menyanjng cantik.
      Jangan lupa kado untuk bena yang mau ulangtahun ya :3

      Delete
  4. Ranselnya kummau dong ben. Dioper-oper ke mari dong. \:9/

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ku oper kalau sudah belel ya :))

      Delete
  5. Aaaakh, kamu keren mbak :D hihihi terus jaga ke-balance-an itu ya mbak. Jaga dunia, jaga akheratnya jugak :D kamu keren mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahhahahahahhah.
      alasannya karen hidup sesingkat itu :3

      Delete
  6. Klo tempat imam nya ngga sekalian di bawa kak Ben? kayanya penting deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. imamnya di tinggal sajalah, mas :))

      Delete
  7. wuuiihhh mukena kimono... lucu..
    praktis ya buat traveling

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan kalau mau jadi kesayangan aku :)
Jika ingin kasih sayang berlebih bisa ke benbenavita @ gmail . com